Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Usai Kena Tipu Puluhan Miliar hingga Ayahnya Stres dan Masuk RS. Jessica Iskandar Malah Digugat dan Disomasi Rekan Bisnisnya

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:45

Ayah Jessica Iskandar stres karena anaknya kena penipuan

GridHITS.id - Jessica Iskandar saat ini bagikan kabar buruk.

Ia konon terkena penipuan hingga kerugiannya capai puluhan miliar rupiah.

Tak hanya itu, ayahnya sampai jatuh sakit karena pikirkan nasib anaknya yang terkena penipuan.

Ayah jedar dirawat di rumah sakit karena stres.

Cobaan itu pun seolah datang bertubi karena pelaku penipuan malah melaporkan Jedar ke kepolisian.

Konon, sang artis dianggap telah melakukan pencemaran nama baik.

Jedar pun tak bisa menahan amarahnya, emosinya sampai terkuras dan mengaku kapok.

Ia tak habis pikir bagaimanarekan bisnisnya, Christoper Stefanus Budianto, melakukan penipuan.

Padahal, rekannya itu mulai membangun bisnis dari awal.

Waktu Jedar pun terkuras untuk menyelesaikan permasalahan hukum ini.

Apalagi saat ini ia baru dikaruniaibayi bernama Don Azaiah Jan Verhaag dari pernikahannya denganVincent Verhaag.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong Usai Iseng Pinjam Handphone Temannya yang Jadi Sutradara, Jessica Iskandar Syok karena Mantan Pacarnya yang Macho ini Penyuka Sesama Jenis

"Yang pertama pastinya ini akan memakan emosi waktu saya jadi harus bolak balik Jakarta Bali, saya harus meninggalkan anak saya di Bali," kata Jessica Iskandar di kawasan Seria Budi, Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Bahkan kedua orangtuanya juga sempat terdampak atas kasus yang ia alami.

"Bawa ke mana-mana bayi saya, kan, itu yang paling pertama.

Terus kayak ganggu orangtua saya juga, kemarin bapak saya sampai jatuh di kamar mandi karena stres," ucap Jessica.

Wanita yang kerap disapa Jedar ini merasa sakit hati dengan tindakan yang dilakukan Steffanus.

"Jadi, saya selain itu keluarga anak, waktu, secara hati juga saya sakit.

Saya merasa disakiti karena saya sudah percaya diri tapi dia bisa melakukan ini ke saya, saya enggak habis pikir gitu.

Di momen-momen saya harus bahagia, saya gatau gitu kayak blank gitu gatau harus ngapain," tutur Jedar.

Kasus dugaan penipuan ini pun kali pertama dirasakan Jessica Iskandar yang merugikan dirinya hingga miliaran.

Jedar juga mengalami trauma dan kapok pernah berbisnis dengan Christoper Stefanus.

Baca juga: Erick Iskandar Ungkap Perubahan Sikap Jedar setelah Menikah dengan Vincent Verhaag "Iya trauma dan kapok.

Baca Juga:Pantas Mulan Jameela Dijuluki Makhluk Paling Seksi! Istri Ahmad Dhani Ini Rupanya Punya Ritual Kecantikan yang Buat Jedar dan Nia Ramadhani Takjub

Ini momen-momen sebenarnya saya harusnya seneng ya karena kan msh baru lahiran, ada bayi gitu tapi dihajar dengan musibah ini.

Jadi bikin saya masih sampai semalem masih nangis terus," tutup Jessica Iskandar.

Diberitakan sebelumnya jika Jessica Iskandar mengalami dugaan tindak pidana penipuan oleh Christoper Stefanus Budianto atau Steven atas kasus penyewaan mobil di Bali.

Steven diketahui adalah pengusaha rental mobil bernama Triip.id.

Jessica Iskandar mengalami kerugian besar karena ditipu oleh Steven kasus penyewaaan mobil di Bali, yang kerjasamanya terjadi selama setahun ini.

"Kerugian yang aku alami totalnya Rp 9,857 miliar dari uang 30.000 US Dollar dan 11 mobil mewah," kata Jessica Iskandar dalam jumpa persnya di kantor pengacara Elza Syarief, di kawasan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Jessica Iskandar melalui kuasa hukumnya, Septio Jatmiko Prabowo Putra, Jessica Iskandar melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan 11 mobil ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Jessica Iskandar Kini Disomasi Pihak Travel

Saat Jessica Iskandar melaporkan penipuan, justru mendapat somasi dari pihak Christoper Stefanus Budianto pemilik travel Triip.id.

Somasi tersebut berisi bahwa wanita yang kerap disapa Jedar itu diduga telah mencemarkan nama baik Christoper Stefanus.

Baca Juga:Setelah Lama Bungkam Terbongkar Juga, Nikita Mirzani Ungkap Gelagat Richard Kyle yang Mendadak Batal Menikahi Jessica Iskandar, Singgung Soal Motif Utama Sang Bule

Kendati begitu, kuasa hukum Jedar, Rolland mengatakan somasi tersebut dilayangkan kepada kliennya tidak tepat lantaran tak memenuhi syarat.

"Apa bila klien kami diduga melakukan pencemaran nama baik sebagaimana yang diatur dalam pasal 27 ayat 3 UU ITE perlu diperhatikan adanya surat keputusan bersama (SKB) dimana pencemaran nama baik harus memenuhi unsur-unsur harus jelas," kata kuasa hukum Jessica Iskandar, Rolland E di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Seperti menyerang kehormatan, nama baik, harkat martabat sedangkan dalam SKB dijelaskan ketika dia hanya menceritakan yang berupa penilaian pendapat hasil evaluasi itu bukan masuk ranah pasal 27 ayat 3 UU ITE jangan asal-asal, jangan kaidah hukum tidak disertakan, kan begitu," tambahnya.

Rolland menambahkan seharusnya pihak Stefanus tidak perlu lagi melayangkan somasi terhadap Jedar. Apabila bukti atas dugaan pencemaran nama baik telah didapatkan pihak Stefanus sebaiknya melaporkan kasus tersebut langsung ke polisi.

"Dia sudah menyampaikan sebenarnya dalam domain hukum pidana itu tidak perlu ada somasi. Kalo ketika dia melihat ada bukti yang cukup bisa langsung lapor," tambah Rolland E.

Istri Vincent Verhaag ini pun mengaku kaget mendapatkan somasi tersebut, sebab ia sudah melaporkan kasus dugaan penipuan ini ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

"Ya kaget , maksudnya tujuannya apa," kata Jessica.

Jedar berharap laporan tersebut bisa segera diproses oleh pihak berwenang secara adil.

"Prinsipnya saya yakin, optimis, terhadap laporan polisi. Semoga bisa diproses oleh penyidik yang menangani kasus saya tersebut. Jadi memulihkan hak saya sebagai korban, dapat dipenuhi kembali seperti keadaan semula," tutup Jessica Iskandar.

Baca Juga: Dulu Mati-matian Bela Jessica Iskandar Saat Terpuruk, Kakak Jedar Bak Kelewat Bahagia Sang Adik Temukan Pria yang Tepat sampai Ungkap Pesan Haru Bagi El Barack

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jessica Iskandar Ditipu, Kini Trauma Emosinya Terkuras, Sang Ayah Sampai Stres

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya