Ajinomoto Berbagi Edukasi Tentang Strategi Psikologi untuk Dukung Kesehatan Keluarga dengan Peranan Bumbu Umami

Jumat, 05 Agustus 2022 | 18:53
pixabay.com

Ilustrasi anak makan semangka yang ternyata sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit berbahaya ini

GridHITS.id -Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan cerminan dari keluarga yang bahagia, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Namun ternyata menyajikan makanan sehat saja tidak cukup, harus ada keterlibatan aktif dari keluarga.

Hal inilah yang diangkat dalam webinar bertajuk “Strategi Psikologi Edukasi Perilaku Makan Agar Tumbuh Kembang Anak Optimal dengan Peranan Bumbu Umami” yang diselenggarakan PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto).

Turut menghadirkan psikolog anak dan keluarga, Irma Gustana M.Psi sebagai pakar yang menjelaskan tentang pentingnya peran orang tua khususnya ibu untuk melakukan strategi psikologis dalam memberikan edukasi tentang gizi kepada anak dan anggota keluarga lainnya.

Psikologi dapat membangun kedekatan ibu dan anak serta menjadikan anak memiliki perilaku yang baik dalam mengkonsumsi makanan, terutama bila ditambahkan bumbu umami seperti MSG sebagai penyedap rasa.

“Saya sering menemukan masalah yang dihadapi seorang ibu yang bingung karena bayinya sulit makan makanan yang lengkap kandungan gizinya.

Hal ini terkadang membuat orang tua frustasi dan anak menganggap waktu makan sebagai situasi yang tidak menyenangkan.

Padahal untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, membutuhkan komitmen baik dari orang tua maupun anak itu sendiri.

Ada beberapa tips dari aspek psikologis yang bisa ibu terapkan untuk membuat anaknya lebih semangat makan.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Pabrik Ajinomoto yang Luas dan Ramah Lingkungan

Serta memberikan edukasi kepada anak tentang nutrisi dan menambahkan bumbu umami untuk memberikan rasa yang menggugah selera pada makanan,” jelas Irma saat penyampaian materi dalam webinar.

“Hal pertama yang harus dilakukan adalah melibatkan anak-anak agar tertarik untuk makan berbagai jenis makanan.

Kemudian persiapan, penyajian, waktu hingga pendampingan saat makan bersama anak menjadi penting.

Misalnya saat menyiapkan makanan, kita bisa melibatkan anak dalam berbelanja, berdiskusi tentang menu sehari-hari, memasak bersama dan belajar rasa baru seperti umami.

Seminar ajinomoto

Perlu diingat bahwa pemilihan bahan tambahan pangan untuk menambah cita rasa seperti bumbu umami dapat menggugah semangat anak-anak untuk menyantap masakan yang dimasak bersama ibunya,” imbuhnya.

Menurut Grant Senjaya, Head of Public Relations Dept - PT AJINOMOTO INDONESIA, bagi Ajinomoto, gizi yang baik adalah hal besar yang terus disoroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan.

Anak-anak di Indonesia membutuhkan gizi yang baik dan lengkap untuk tumbuh kembangnya.

Dengan begitu, perkembangan mental dan fisik anak-anak di Indonesia jadi lebih baik sehingga menjadi generasi yang akan tumbuh dan berkembang.

Seminar ajinomoto

“PT AJINOMOTO INDONESIA sebagai perusahaan penyedia solusi masalah makanan dan kesehatan, berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui kegiatan edukasi terkait gizi bagi keluarga.

Baca Juga:Ajinomoto Dukung Penerapan Pola Makan Sehat ke Pesantren Alquran Nurhasanat

Kami berharap para peserta webinar dapat memperoleh dan menerapkan ilmu dan informasi dari para pembicara dan membagikannya kepada komunitas yang lebih luas,” tutup Grant.

PT AJINOMOTO INDONESIA berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan.

seminar ajinomoto

Semoga ibu-ibu di tanah air bisa memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang anak-anaknya.

Baca Juga:Ajinomoto Selenggarakan Event Webinar untuk Bantu Wujudkan Hidup Sehat dengan Pengendalian Asupan Garam

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya