'Jangan Ngegampangin Semuanya!', Lama Tak Terdengar Namanya, Pesinetron Shandy Aulia Sempat Geram Usai Kena Kritik Netizen hingga Berniat Laporkan ke Pihak Kepolisian, Begini Akhir Kasusnya

Rabu, 03 Agustus 2022 | 05:00
Instagram | @shandyaulia

Potret Shandy Aulia dengan suami dan anak di pesta ulang tahunnya.

GridHITS.id -Lama tak terdengar namanya, kabar akhirnya datang dari pesinetron Shandy Aulia dan keluarga kecilnya.

Memang, rumah tangga Shandy sangatlah jauh dari berita miring dan berbagai isu-isu.

Shandy bahkan kini tengah menikmati waktunya sebagai ibu dari putri kecilnya yang bernamaClaire Herbowo.

Melalui media sosial Instagramnya, Shandy sering membagikan keseharian dan tingkah lucu sang putri yang mulai beranjak besar.

Sayangnya dibalik keharmonisan keluarga yang dibangunnya, Shandy juga tak lepas dari kritikan jahat netizen.

Sempat saking banyaknya, Shandy Aulia tak kuat danpernah bertindak tegas dan membawa kasus ini ke ranah hukum.

Semula pesinetron mengakutak menghiraukan itu.

Tapi kesabarannya habis karena seorang netizen yang terlalu sering mengiriminyadirect message(DM) yang berisi komentar negatif.

Shandy Aulia sempat mempersoalkanya ke pihak berwajib tapi akhirnya berujung damai.

Baca Juga: Mengaku Kesepian karena Merasa Tidak Dimengerti hingga Nathalie Holscher Merasa Bersalah dan Minta Maaf, Putri Delina Diskakmat Warganet karena ke Mana-mana Selalu Ditemani Pacar

Melihat Shandy Aulia menjadi korban bully netizen, sang suami, David Herbowo pun tak tinggal diam.

Dalam acara QnA Metro Tv Kang Maman bertanya kepada Shandy soal tanggapan suami terkait perundungan tersebut.

“Suamimu sendiri menanggapi itu bagaimana?” kata Kang Maman dalam video yang diunggah Senin (16/9/2019) lalu melansir Grid.ID.

“Actualy my husband bukan type main Instagram, dia gak punya Instagram, tapi dia punya Insta untuk company jadi kadang dia bisa log in dari situ dan suami memang bukan tipe yang ingin tahu detail,” kata Shandy menjawab pertanyaan Kang Maman.

Namun Shandy tidak menampik kejadian itu sempat ditanyai oleh David.

“Paling dia hey what’s going on, paling ngobrol dikit doang, udah itu aja,” kata Shandy.

Shandy menjelaskan, sikapnya yang berencana melaporkan netizen ke polisi ia putuskan dengan serius.

“Tapi lagi ya, dia beritikad untuk say sorry, dan ini yang pertama kali dia lakukan, dan juga yang aku lakuin ini bukan sekedar menghukum tapi berikan satu edukasi juga kepada semua,” jelas Shandy.

Ia ingin mengingatkan netizen jika kejahatan cyber jauh lebih mudah dilacak ketimbang tindak kriminal langsung.

Baca Juga: Sempat Lakukan Gimmick Pacaran dengan Nassar, Pedangdut Ini Malah Kena Bully Habis-habisan hingga Hampir Nekat Gantung Diri karena Depresi: 'Gini Banget'

“Jadi jangan ngegampangin semuanya,” kata Shandy.

Sebelumnya Shandy Aulia menanggapi hujatan netizen yang berkomentar pedas terhadap foto kehamilan yang diunggahnya ke Instagram.

Pada fitur Instagram Story-nya, Shandy mengunggah isi direct message (DM) dari netizen yang mengomentari foto kehamilannya dengan kata-kata tidak sopan.

Ia juga mengunggah tangkapan gambar bahwa dirinya me-request untuk mengikuti akun yang menghujatnya dan tak lama kemudian Shandy kembali mengunggah Insta Story berisi DM-nya dengan netizen tersebut.

Di gambar itu, terlihat akun @irasusanti0087 mengirim emoticon senyum dan tangan mengatup tanda meminta maaf.

“Jaman sekarang lucu ya abis lancang dalam bertulisan trs minta maaf, trs gimana? Kenapa sebelum lancang menulis tidak mikir dulu? Ini urusan saya apa bukan ya? Komentar ga suka sih boleh loh mba tapi jangan pake emosi lohhhh. Jangan pake hinaan lohhhh. Mba ini kan wanita soleha. Tertutup ucapan pasti juga tertutup sesuai penampilan,” tulis Shandy dalam Instastory.

Shandy pun meminta warganet tersebut tak lagi mengiriminya DM dan warganet tersebut kembali mengirim pesan berisi permintaan maaf.

Akun @irasusanti0087 itu juga berjanji tak mengikuti akun Shandy lagi, sesuai permintaan Shandy sebelumnya.

“Yaudah aku janji bakal unfollow biar gak liat postingan yg bikin jari ini berbuat salah. Mohon dimaafkan. Silahkan post lg kalau mba mau, aduh... Maafin aku ya. Aku bukan manusia yg penuh iman...” lanjut dia.

Baca Juga: Ikut Kena Bully dan Dibenci Banyak Orang, Pengusaha Kondang Ini Mengaku Alami Banyak Kerugian Semenjak Dekat dengan Lesti Kejora dan Rizky Billar: 'Orang jadi Ngeledekin'

Artikel ini telah tayang diGrid.IDberjudul "Sering Dikritik Netizen karena Tampil Seksi di Instagram, Shandy Aulia Ungkap Tanggapan Sang Suami"

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya