Dukung Percepatan Literasi Keuangan bagi Generasi Muda, GoPay dan Bank Jago Gelar Program Edukasi Keuangan

Rabu, 27 Juli 2022 | 06:31

Kegiatan edukasi Gopay dan Bank Jago

GridHITS.id -Melanjutkan komitmen jangka panjangnya dalam peningkatan literasi keuangan di Indonesia, GoPay bersama Bank Jago menyelenggarakan rangkaian edukasikeuangan bersama ‘FinanSiap’.

Kegiatan yang menyasar komunitas perempuan dan generasi muda Indonesia ini merupakan wujud kolaborasi mendalam GoPay dan Bank Jago yang memiliki kesamaan visi yaitu mendukung masyarakat Indonesia untuk selangkah lebih Jago mengelola keuangan untuk mencapai mimpi mereka.

Mengusung tema diskusi “mengatur uang bersama pasangan tanpa drama”, kegiatan FinanSiapdiikuti oleh Komunitas Mothers on Mission yang bertitik berat pada pemberdayaan ibu danperempuan.

GoPay dan Bank Jago mencermati peran perempuan yang besar di dalam keluarga, termasuk memiliki tanggung jawab dalam mengelola keuangan keluarganya.

Fakta lainnya, hasil riset McKinsey menyatakan apabila perempuan dapat berkontribusi dalam perekonomian, maka perekonomian global akan mendapatkan manfaat sebesar US$12 triliun pada tahun 2025. Sedangkan khusus kawasan Asia Pasifik, dapat memberikan nilai tambah hingga US$4,5 triliun.

Faiz Fashridjal, Brand and Marketing Lead, GoPay, menjelaskan, sebagai bagian dariekosistem GoTo Financial, GoPay berkomitmen untuk terus memperluas perannya dalampeningkatan literasi keuangan, salah satunya mempermudah para ibu-ibu masa kini mengelolakeuangan untuk mencapai tujuan finansial bersama pasangan.

“Program FinanSiap adalah salah satu program unggulan GoPay yang dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang baik. FinanSiap menyajikan topik-topik keuangan dikemas dalam berbagai format yang disesuaikan dengan kebutuhan audiens.

FinanSiap edisi kali ini menggandeng GoPay Jago karena kami percaya, perempuan memilikiperan penting dalam menjalankan roda rumah tangga.

Kemampuan mengoptimalkan anggaran rumah tangga akan mendukung mereka dalam merancang masa depan yang lebih baik sekaligus mencapai tujuan finansial bersama, tentunya didukung oleh berbagai kemudahan dari GoPay dan Jago” kata Faiz.

Baca Juga: Gampang Atur Uang dengan Aplikasi Jago dari Bank Jago

Andy Djiwandono, Head of Sustainability Bank Jago, menjelaskan, aplikasi Jago dirancangkhusus sebagai life-finance solution dengan fitur-fitur yang berfokus pada kebutuhan hidupsehari-hari.

“Kami mencermati tantangan yang sering dihadapi oleh nasabah dalam mengelolakeuangannya setiap hari.

Mulai dari kebutuhan memisahkan dana dengan mudah agar tidak tercampur, memantau pengeluaran, bahkan kebutuhan untuk mengelola dana bersama pasangan atau temannya.

Oleh karena itu, fitur Kantong kami ciptakan sebagai salah satu wujud aspirasi kami, yaitu memberikan life-centric finance solution yang memampukan nasabah mengelola uang dengan lebih sederhana, kolaboratif dan inovatif,” ungkap Andy.

Tiga fokus utama dalam kegiatan FinanSiap bersama komunitas Mothers on Mission kali iniadalah pentingnya disiplin dalam penyusunan anggaran, transparansi dan kolaborasi bersamapasangan, dan langkah langkah optimalisasi fitur GoPay dan Jago untuk menunjang kebutuhanharian dalam mengatur keuangan.

Hadir sebagai pembicara Nadia Harsya CFP - FinancialPlanner & Trainer yang berbagi tentang pentingnya transparansi dan kolaborasi dalammerancang, mengelola, dan memonitor keuangan rumah tangga untuk mencapai tujuan finansialbersama.

Kolaborasi GoPay dan Jago memampukan pengguna untuk lebih mudah dalam mengaturkeuangan harian, memonitor arus keuangan, bahkan membuka rekening Jago langsung dariaplikasi Gojek.

Pengguna dapat mengintegrasikan akun Jago dengan aplikasi Gojek danmenggunakan akun tersebut sebagai sumber dana untuk membayar berbagai layanan Gojekseperti GoRide, GoFood, GoTagihan, dan lainnya.

Manfaat lainnya, pengguna dapat mengatur pengeluaran dengan lebih disiplin melalui fitur Kantong yang terdapat di aplikasi Jago.

Baca Juga: 1 Tahun Aplikasi Jago, Wujudkan Mimpi Para Nasabah

Masing-masing Kantong yang dibuat juga dapat dihubungkan langsung ke aplikasi Gojek untukbertransaksi.

Andy menambahkan, aspirasi Bank Jago memberikan solusi keuangan yang memberikankemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dengan menghadirkan fitur untuk saat ini (now),masa depan (tomorrow) dan kolaborasi bersama (together).

“Fitur Kantong dapat menjadi alat pendukung yang tepat bagi masyarakat, khususnya ibu-ibu muda yang ingin selangkah lebih jago mencapai tujuan finansial dan mimpinya.

Oleh karena itu, sebagai bank yang berbasis teknologi dan teranam dalam ekosistem, aplikasi Jago dirancang untuk membantu nasabah mengatur kebutuhan harian dengan lebih mudah sekaligus memonitor seluruh transaksi di masing-masing kantong,” kata Andy.

Kegiatan literasi keuangan GoPay dan Bank Jago ini akan terus hadir dengan berbagai kontenedukasi baru yang menjawab kebutuhan masyarakat terkait perencanaan dan pengelolaankeuangan.

Melalui kelanjutan program FinanSiap, GoPay dan Bank Jago berkomitmen untukmenjangkau seluruh lapisan masyarakat melalui seluruh kanal yang berada di ekosistemGoPay dan Bank Jago, agar masyarakat dapat selangkah lebih jago dalam mencapai tujuanfinansialnya saat ini, masa depan, dan bersama sama.

Baca Juga: Cuman Jadi Pegawai Bank dengan Gaji Pas-pasan Sebelum Dinikahi Janda Kaya Raya, Fadel Islami Bongkar Awal Pernikahan yang Hidup Serba Susah hingga Tak Mampu Bayar Listrik hingga Banggakan Muzdalifah

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya