Gampang Atur Uang dengan Aplikasi Jago dari Bank Jago

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:53

Kini ada cara menabung yang mengasyikkan dengan membuka apiikasi jago, dijamin LPS dan diawasi OJK.

GridHITS.id - 'Gampang banget,' teriak saya dalam hati usai membuka rekening bank lewat Aplikasi Jago beberapa hari lalu.

Cukup isi data dan klak-klik jari di handphone yang dipandu Tim Bank Jago, rekening pun sudah jadi dibuat hanya dalam hitungan menit.

Kebetulan saat itu saya menghadiri undangan 'Media Experience' dari Bank Jago pada Kamis (11/05) lalu di resto Kila-kila by Akasya, Jakarta Pusat.

Di situ, saya tidak hanya berkenalan dengan Bank Jago, tapi membuka rekening dan mencoba AplikasiJago yang sangat mengagumkan.

Hanya butuh waktu beberapa menit untuk menyelesaikannya. Bebas ribet dan tak perlu banyak syarat.

Tak seperti pembuatan rekening digital yang dibayangkan, menunggu panggilan custromer service, antri di teller, aktivasi di atm, dan serangkaian syarat-syarat buat kepala pening tujuh keliling lainnya.

Ini sebuah terobosan dan kabar baik bagi masyarakat yang ingin membuka rekening di bank tanpa merepotkan.

Setelah selesai membuka aplikasi, mata semakin melotot melihat fitur-fitur bank yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari usai login. 'Ya ini aplikasi gue banget. Semua fiturnya sesuai dengan yang gue butuhin.'

Salah satunya adalah kita bisa mengatur keuangan, membuat pos-pos keuangan, mewujudkan mimpi-mimpi, dan membangun rencana-rencana yang selalu tertunda karena tak disiplin dan tahu cara mengelola keuangan.

Baca Juga: 1 Tahun Aplikasi Jago, Wujudkan Mimpi Para Nasabah

Kala uang gajian masuk ke rekening, kita kadang bingung saat membagi-baginya, baik untuk pengeluaran sehari-hari maupun keperluan jangka panjang seperti pendidikan, biaya renovasi rumah, ibadah, jalan-jalan, dan lainnya.

Lebih repot lagi kalau kita memang menjadi pengurus lingkungan maupun organisasi, kelompok, ataupun komunitas.Kadang uang setoran dari warga tercampur dengan uangyang dimiliki.Enggak usah heran,kita kadang membuka lebih dari satu rekening untuk menampung berbagai kebutuhan tadi.

Sayangnya, terlalu banyak rekening juga sangat merepotkan. Selain beban biaya administrasi, ATM, dan lain-lain, punya banyak rekening juga kurang efektif dan sangat merepotkan dalam urusan administrasinya.

Tampaknya, di sinilah Bank Jago dengan Aplikasi Jago-nya hadir. Semua fiturnya seolah menjawab semua kebutuhan masyarakat, termasuk gue sihya kan. 'Aplikasi Jago dibuatuntuk memudahkan semuamengatur keuangannya, inovatif, dan kolaboratif,'ungkapAndy Djiwandono selaku Head of Sustainability PT Bank Jago Tbk.

Peluncuran Aplikasi Jago dari Bank Jago

Foto :Media Experience' dariBank Jago

MENCOBA FITUR APLIKASI JAGO

Nah, ini yang bikin gue makin jatuhhati dengan aplikasi ini. Ini nih beberapa fitur yang dijamin semua orang suka:

Fitur Kantong

Ini adalah fitur andalah dan memang sangat sangat berguna. Kehadiran fitur kantong bak seorang kekasih yang dinanti seseorang yang sudah menjomblo bertahun-tahun. Seperti diulas di atas, sebelum ada fitur kantong, kita kadang harus membuka beberapa rekening, minimal rekening untuk pengeluaran sehari-hari dan rekening untuk menabung.

Baca Juga: Tadinya Mau Ajukan Pinjaman Uang ke Bank, Pria ini Malah Syok karena Temukan Fakta Mengejutkan Selama 9 Tahun Pernikahannya, Terungkap Jika Pasangannya Masih Jadi Istri Sah Suami Orang

Meski sudah buka rekening lebih dari satu, urusan belum selesai. Saat mengatur pengeluaran bulanan kita pun membagi-baginya dalam beberapa amplop,ada amplop untuk biaya SPP anak, amplop arisan, gaji ART dan pengasuh, bensin, service kendaraan, dan masih banyak lagi.

Usai membuka banyak rekening dan mengatur pengeluaran lewat amplop, masalah ternyata masih menghadang di depanhuft *menyekakeringat. Bagi yang aktif bersosialisasi,kadang direpotkan oleh seabrek pengaturan keuangan lain, misalnya, sebagai bendahara RT, saya mesti mengatur keuangan RT, mulai menarik iuran RT dari warga dan mencatat saldo serta pengeluarannya.

Juga sebagai Ketua AngkatanAlumni SMP, pengurus angkatankerap mengadakan acara donasi saat ada sahabat atau keluarganya terkena musibah. Tentu uang-uang itu sebaiknya tidak bercampur dengan uang yang dimiliki serta harus aman dari 'tangan gatal' juga harus jelas pencatatannya. Di situlah awal kerepotan terjadi karena kadang uang itu terpakai atau sulit dalam pemantauannya.

Dengan adanya fitur kantong dari Bank Jago, kita selangkah lebih jago dalam mengatur keuangan. Dengan fitur jago, kita bisa membuat dan mengatur tabungan dalam beberapa kantong terpisah tanpa harus membuat rekening baru.

Di fitur ini saya membuat beberapa kantong,sebut saja kantong untuk pengeluaran internet, kantong liburan, kantong donasi, kantong iuran RT, kantong arisan, dan lain-lain. Tiap kantong punya nomor rekening sendiri. Jadi kalau ada warga mau bayar iuran RT, dia langsung bisa mentransfernya ke nomor rekening kantong iuran RT, bukan ke rekening utama, sehingga pencatatan dan pengeluaran bisa terpantau.

Fitur kantong di Bank Jago

Fitur kantong juga memungkinkan kita merencanakan mimpi masa depan. Kita bisa menyisihkan sebagian penghasilan untuk mewujudkan harapan dan mimpi di masa depan, mulai pembelian barang, ibadah, dan lainnya.Kalau saya, ada fitur kantong renovasi rumah, mesjid, dan XMAX. XMAX adalah motorfavorityang belum saya miliki. Artinya, dalam beberapa periode, saya menyisihkan sebagian penghasilan untuktiga kantong itu. Dengan cara ini,selangkah lebih jago mencapai mimpi dengan aplikasi jago.

Deposito Ala Bank Jago

Bank Jago memiliki Fitur Kunci Kantong. Jadi, kantong yang sudah dikunci tidak bisa diambil di periode tertentu, mirip-mirip depositolah.Meski begitu, pengaturannya tidak seketat deposito berjangka yang punya aturan-aturan waktu tertentu. Penguncian uang bersifat fleksibel dan bisa ditambahkan kapan saja.

Dengan cara ini,selangkah lebih jago mencapai mimpi dengan aplikasi jago.

Baca Juga: Karirnya Langsung Redup Usai Putus dari Sahrul Gunawan dan Nikahi Pegawai Bank Biasa, Intan Nuraini Ternyata Kini Hidup Enak di Rumah Megah, Penampakan Kamar Mewahnya Bikin Terbelalak!

Arisan Jadi Lebih Asyik

Di angkatan SMP saya sering mengadakan arisan, yang kadang merepotkan dalam pengaturannya. Ada yang lupa bayar, mengaku bayar padahal belum bayar, ada yang susah ditagih, yang pengin menang dua kali juga ada heheheh. Ya, kadang arisan itu sulitdalam pengaturan dan pencatatannya. Kabar baiknya, Bank Jago menyediakan fitur kantong arisan. Peserta arisan cukup menabung di Bank Jago, arisan pun bisa lebih mudahdan lebih menyenangkan. Ada sub fitur keren untuk mengocok arisan, yang pemenangnya keluar lewat proses pengocokan, sehingga aplikasi inisecara otomatis mengirim uang arisan kepada si pemenang. Enggak usah lagi pakai kocok-kocok manual pakai robekan kertas dan gelas. Buat yang sudah ditagih, ada sub fiturtagih uang yang memudahkan untuk menagih uang arisan.

Selain fitur kantong di atas, ada beberapa keunggulanAplikasi Jago lainnya:

1.Aplikasi Jago bekerjasama dengan Gopay. Jadi kita bisa top up saldo gopay dengan mudah dan bebas biaya. Kalau mau naik gojek atau gocar, tak usah khawatir saldo gopaynya kosong. 'Enggak perlu mikir ada saldonya enggak, saya biasanya nyisihin 200 atau 300 ribu di Gopay untuk makan atau naik kendaraan," ungkap Andy. Sebaliknya, kita juga bisa memindahkan saldo gopay ke rekening jago tanpa biaya administrasi.

2. Gratis Transfer AntarBank sebanyak 25 kali. Untuk E-wallet ada kuota gratis 5 kali dalam sebulan. Asyik banget kan?

3. Bisa Berinvestasi

Saat ini Aplikasi Bank Jago sudah bekerjasama denganaplikasi investasi Bibit dan Stockbit. Dengan begitu, kita bisa membuka rekening Jago melalui platform Bibit, begitu juga sebaliknya.

Keunggulan lainnya,tak ada biaya transaksi kalau kita maubeli reksa dana di Bibitpakaiaplikasi Jago. Mau beli saham di Stockbit?Gampang dan bebas biayadengan aplikasi Jago.

"Aplikasi Jago terintegrasi langsung dengan aplikasi investasi seperti Bibit dan Stockbit. Kita bisa memantau reksadana dan saham langsung di aplikasi ini. Nggak perlu masuk aplikasi investasi lagi," kata Andy.

Baca Juga: Kabar Gembira, Biaya Transfer AntarBank Turun dari Rp6500 jadi Rp2500! Catat ini Daftar 21 Bank-nya

4. Punya Kartu ATM

Aplikasi Jago punya fasilitas Kartu Atm Bank Jagoyang terhubung langsung dengan kantong Aplikasi Jago.

"Untuk 3 kartu ATM pertama gratis, selanjutnya ada biaya pembuatan kartu," ungkapIrene Santoso selaku Head of Product and Customer Value Proposition PT Bank Jago Tbk.

Selain di ATM Bank Jago, kita juga dapat menarik uang dari mesin ATM bank lain secara gratis sebanyak 6 kali setiap bulan.

Jika sudah melebihi jatah, ada biaya admin Rp7.500 per transaksi.

Kita bisa menarik uang di mana pun dan kapan pun di ATM yang berlogo Visa, bebas biaya bulanan pula.

5. Memantau Pemasukan dan Pengeluaran

Tak usah repot-repot membuka aplikasi word atau excel untuk memantau pengeluaran. Sebab, di Aplikasi Jago kita bisa memanfaatkan fitur analisis pengeluaran. Cukup beberapa klik, kita bisa melihat pemasukan dan pengeluaran dengan mudah. Wuih keren ya.

Kalau melihat fitur-fitur di atas, kamu pasti suka deh. Cobain deh buka rekening di Bank Jago yang gampang, segampang bikin media sosial atau aplikasi lain di Google Playstore maupun App Store

Yakin deh, kamu bisaselangkah lebih jago mencapai mimpi dengan aplikasi jago.

Baca Juga: Berpisah dari Sahrul Gunawan dan Pilih Dinikahi Karyawan Bank Biasa, Tengok Penampakan Kamar di Rumah Artis Intan Nuraini yang Mewah dan Luas hingga Punya Ranjang Besar

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya