Bak Tak Lagi Asyik Lantaran Dipenuhi Berbagai Bintang yang Turun ke Jalan, Para Remaja Citayam Fashion Week Ungkap akan Pindahkan Lokasi ke PIK dan Tak Lagi di Sudirman Dukuh Atas, Kenapa?

Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:15

Pemkot Jakarta Pusat keluarkan satu larangan terkait digelarnya Citayam Fashion Week.

GridHITS.id -Fenomena 'Citayam Fashion Week' memang membuat heboh dan membuat penasaran berbagai kalangan bahkan para selebritis.

Bila sebelumnya, Citayam Fashion Week atau biasa disingkat CFWbanyak dihujat publik, kini fenomena tersebut ramai diperbincangkan usai viral di media sosial.

Sebagai informasi CFW merupakan fenomena ABG Citayam dan Bojong Gede yang nongkrong di kawasan daerah Jakarta.

Mereka kerap tampil dengan gaya street fashion dan tampil bak seorang model yang melenggok di atas catwalk.

Bedanya, lantaran berada di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) catwalk yang digunakan adalah zebra cross yang melintang di jalan tersebut.

Usai viral, banyak selebritis ikut ambil peran dalam fenomena Citayam Fashion Week ini, salah satunya adalah Paula Verhoeven.

Model internasional tersebut, tak ragu melenggang di jalur catwalk zebra cross bersama model asli CFW yakni Bonge dan kawan-kawan.

Memang sebelum sangat ramai diperbincangkan, Citayam Fashion Week berisikan para anak muda kreator TikTok yang penampilannya bak model profesional.

Sebut saja, mereka yakni Bonge, Jeje, Kurma dan juga Roy yang disebut sebagai ikon dari Citayam Fashion Week.

Baca Juga: Hanya Demi Fashion? Syahrini Mendadak Jadi Bulan-bulanan saat Nekat Lakukan Hal Ini di Acara Pengajian Almarhum Sosok Artis Ini

Kini memang berbagai selebritis telah ikut meramaikan Citayam Fashion Week seperti Paula Verhoeven, Zaskia Sungkar bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Paula Verhoeven saat di Citayam Fashion Week

Namun sayangnya, salah satu ikon CFW Roy mengatakan beberapa waktu kedepan ia dan teman-temannya memiliki kemungkinan pindah dari daerah SCBD.

Melansir Kompas.com, pernyataan tersebut Roy sampaikandalam konten YouTube The Maple Media itu kemudian ramai beredar di media sosial.

"Nanti sih ada niatan pada mau pindah ke PIK sih," kata Roy. Bersama manajemennya, Roy mengaku akan pindah dari Sudirman ke Pantai Indah Kapuk atau PIK.

Walaupun Roy sendiri belum tahu kapan rencana itu akan direalisasikan. "Enggak tahu sih (rencananya).

Pokoknya bulan- bulan ini kalau enggak salah pada pindah ke PIK.Semua kreator TikTok yang ada di sini. Soalnya kan bikin konsep baru di PIK," ujar Roy.

Setelah mereka semua pindah, ada kemungkinan daerah yang kini disebut sebagai SCBD atau Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok itu akan sepi.

"Jadi nanti bakal sepi di sini. Paling sebagian doang di sini (Dukuh Atas)," tutur Roy.

Lebih lanjut Roy mengungkap rencana tersebut dipertimbangkan oleh kreator TikTok yang juga manajemennya.

Baca Juga: Gaya Hidup Sang Istri Buatnya Kerepotan? Reino Barak Sampai Harus Terbang ke New York Hanya Demi Membelikan Barang Ini untuk Syahrini

"Ada kreator TikTok yang manajemen saya, jadi mau pada pindah ke PIK. Kalau PIK nanti diusir, pindah lagi ke Sudirman," imbuhnya.

Roy tak memungkiri keputusan mereka pindah ke PIK itu lantaran adanya teguran.

"Soalnya di sini udah kena teguran, jadi bikin kerumunan lah. Padahal bagus, biar tukang jualan penghasilannya makin banyak," kata Roy.

Seperti diketahui Roy, Bonge dan teman-temannya yang lain sempat mendapat teguran dari Satpol PP agar tidak membuang sampah sembarangan dan selalu memakai masker.

Video yang kemudian viral di media sosial itu mendapat tanggapan dari netizen.

Tak sedikit yang kemudian menyoroti bergesernya Roy dan teman-teman lainnya karena banyaknya anak Jakarta Selatan mendominasi tempat tersebut.

"Dapet kabar dari @wargaliar Citayam Fashion Week udah didominasi anak Jaksel, anak Citayamnya minggir," tulis @strike_bravo_b.

"Males ah kalo udah pamer brand, malah jatohnya kalo ga norak ya ngebosenin," tulis @carmentdei.

"Padahal biarin aja udah jd tempat nongkrong anak² citayem, dll selama mereka jaga kebersihan," tulis @achyana_05.

Baca Juga: Pampang Foto Nagita Slavina dan Raffi Ahmad di Media Sosialnya, Nikita Mirzani Terus Sindir Perusahaan Juragan 99 dan Istri Sampai Sebut Pasangan Itu Numpang Nama Sultan Andara: 'Promosi Domplengan'

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Roy Ungkap Remaja Citayam Fashion Week Akan Pindah ke PIK, Kenapa?"

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya