Casa Alba Ristorante : Resto yang Tawarkan Makanan Italia dengan Rasa Otentik dan Suasana yang Homey

Jumat, 22 Juli 2022 | 17:52

Resto Casa Alba hadirkan makanan otentik dengan suasana nyaman seperti rumah

GridHITS.id - Penyuka makanan Italia seperti pizza, fettucini, atau carbonara? Coba saja kunjungi Casa Alba Ristoranteyang terletak di jalan Surabaya Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran yang berlokasi di kawasan strategis dan elit Menteng ini menawarkan cita rasa makanan khas Italia yang otentik.

Artinya, semua pembuatan, resep, termasuk bahan-bahannya benar-benar otentik khas Italia.

"Bicara otentik tak hanya berkaitan dengan teknik memasak, tapi juga bahan-bahan yang digunakan," demikian diungkapkan Chef Patron Roberto Florini pada jumpa pers Jumat (22/7) dalam acara pembukaan Casa Alba Ristorante.

Untuk itu, resto ini banyak mengimpor bahan-bahan makanan dan bumbu dari Italia langsung.

Selain itu, untuk menjaga orisinalitas rasa, resto ini juga menyajikan hidangan bagaimanaorang-orang diItalia mengolah dan menyantap makanan.

"Di Indonesia banyak resto Italia yang menyajikan menu Carbonara dengan jamur dan krim. Kami tidak menyalahkan karena mereka punya pertimbangan tertentu, tapi kami tidak melakukannya karena orang-orang di Italia tak mengenal Carbonara dengan jamur dan krim, melainkan daging," tegas pria yang mengaku berasal dari kota Roma Italia ini.

Pada kesempatan itu, Michele Carbotti, General Manager mengungkapkan, selain makanan yang enak, suasana resto ini sangat relaks dan santai.

"Bagi yang ingin melepaskan penat dan lelah, bisa datang ke resto ini. Kami akan menyambut dan menyajikan suasana resto yang homey dan nyaman seperti rumah sendiri, sehingga orang ketika datang ke sini bisa relaks dan santai menikmati makanan berkulitas dan orisinal," ungkapnya.

Baca Juga: Harganya Nyaris Rp1 Juta, YouTuber Kuliner Ini Sampai Kehabisan Kata-kata Saat Mencoba Masakan di Restoran Milik Inul Daratista: 'Bangkrut Coy'

Casa Alba Ristorante sendiri merupakan cabang dari ALBA Ristorante PIK.

Resto ini sudah terkenal dengan makanan khas Italia dengan rasa otentik dan khas.

Casa Alba Ristorante sendiri menjadi resto pertama dari ALBAGROUP.

Di resto ini, makanan diolah dengan gaya Italia yang kental serta tradisi yang masih dijaga.

Contohnya, pasta buatan sendiri, pizza dengan gaya artisan napoleta, antipasti panas dan dingin, daging yang dipanggang sempurna, makanan laut segar, dan koktail istimewa tentunya anggur Italia pilihan.

Gunting pita casa alba

Kestiimewaan ini membuat Casa Alba Ristorante membuat populer di Jakarta Utara.

Untuk itu, ALBAGRUP mulai melebarkan bisnisnya ke daerah pusat, Menteng, dengan membuka Casa Alba.

Resto ini menggandeng beberapa chef ternama.

Sebut saja Chef Andres Felipe Gaibor, memiliki pengalaman di berbagai restoran Michelin papan atas di Spanyol.

Baca Juga: Bikin Takjub Netizen, Lihat Tampilan Dapur Reino Barack yang Mewah dengan Luas 660 Meter, Butuh Waktu 1 Menit Kalau Mau ke Toilet

Keahliannya dalam masakan Italia, diasah dari waktu ke waktu bersama para mentor yang merupakan koki bintang Michelin.

Bersama dengan Chef Patron Roberto Florini, keduanya memadukan pengalaman dalam kuliner internasional dan kreativitas dalam menciptakan kreasi menu yang berkelas dengan cita rasa khas Italia yangkental.

Santapan yang mewah dan diimbangi beragam sajian minuman yang dipilih oleh Michael Carbotti.

Cocktail yang unik, koleksi anggur pilihan, serta racikan rahasia yang sanggup membuat pengunjung betah berlama-lama, semuanya dipilih oleh Michael.

Sebelum bergabung dengan ALBAGRUP, ia sudah berada di industri perhotelan sejak berusia 15 tahun dan bekerja di semua bidang.

Dalam jangka waktu tersebut, ia bekerja di restoran bintang Michelin dan memulai dari bawah.

Mulai dari floor staff, pemimpin tim, kepala operasional hingga general manager.

Dia juga memiliki kualifikasi sebagai somelier, sehingga bisa memberikan rekomendasi anggur kualitas teratas untuk dinikmati.

Ia juga memilih berbagai anggur terbaik untuk disajikan sekaligus melatih para stafCasa Alba Ristorante untuk bisa memberikan pilihan anggur yang tepat kepada pengunjung.

Baca Juga: Cara Membuat Steak Daging Sapi Rumahan, Enak dan Empuk Ala Resto

Ragam sajian Casa Alba Ristorante berasal dari akar budaya Italia dengan sajian menarik dan modern.

Casa Alba menawarkan sajian menu makanan siang dan malam.

Dimulai dari menu antipasti (makanan pembuka) seperti carpaccio di manco buatan rumah yang dibuat dari bahan baku terbaik dengan takaran porsi yang tepat.

Tartare di pesi selvatici come ceviche leggermente piccante dibuat dari ikan segar dari Lombok yang cocok untuk jadi menu pembuka hari di Casa Alba.

Untuk pasta, Chef Patron Roberto Florini mengeksplorasi lebih dalam sehingga menghasilkan variasi menu yang unik seperti agnolotti del plin al tartufo nero yang menggunakan truffle hitam segar.

Penasaran, yuk kunjungi resto khas Italia ini.

Baca Juga: Konsisten dalam Menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH), Kopi Kenangan Raih Penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2022

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya