Dulu Namanya Melejit Usai Perankan Tooh Farel di Heart Series, Aktor Tampan Ini Jadi Buronan Karena Menipu Kakak Kandungnya

Minggu, 24 Juli 2022 | 09:08
Instagram @irwansyah_15

Irwansyah, Zaskia Sungkar, bersama Hafiz Fatur dan istrinya

GridHITS.id - Salah satu sosok selebriti yang kini banyak jadi bahan perbincangan adalah Hafiz Fatur.

Namanya langsung melejit karena telah menipu kakaknya sendiri, Irwansyah.

Aktor sinetron ini memang tak pandang bulu saat mencari korban.

Tak usah heran, saat ini Hafiz sudah menjadi buronan polisi.

Hafiz Fatur sendiri lahir pada 26 Juni 1988.

Ia pernah bermain di sejumlah sinetron dan FTV.

Nah, salah satu sinetron yang melambungkan namanya adalah Heart Series.

Dalam sinetron yang banyak digemari itu, Hafiz Fatur berperan sebagai Farel dewasa.

Sampai saat ini Hafiz Fatur telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penggelapan dana pinjaman bank.

Baca Juga:Anaknya Bergaya Hidup Mewah dan Jadi Artis Terkenal di Ibu Kota, Begini Penampakan Rumah Ibunda Luna Maya yang Sangat Sederhana, Kanan Kirinya Sawah

Tak sampai di situ saja, Hafiz Fatur juga disebut telah menipu kakak kandungnya sendiri yang juga seorang artis papan atas, Irwansyah.

Bukan cuma Irwansyah, kakak iparnya, Zaskia Sungkaryang juga ikut terseret dari kasus penggelapan yang menjeratnya tersebut.

Bahkan Zaskia Sungkar sampai harus membuat klarifikasi setelah dirinya mendatangi kantor kepolisian belum lama ini.

Lewat kanal Youtube milikinya, Zaskia Sugkar mengurai aset-asetnya yang ludes karena penipuan itu.

"Irwan habis ketipu total dia jumlahin pokoknya wow, karena berupa aset-aset. Bahkan ada mobil aku juga, kalau Irwan yang kehilangan banyak banget," terang Zaskia Sungkar.

"Rumah, tanah, semuanya hilang, kecuali yang kita tinggalin sekarang, itu berat banget," tambahnya. Zaskia Sungkar menyebut Irwansyah merasa kecewa dengan tingkah saudaranya sendiri.

"Aku sama Irwan lagi menghadapi ujian yang sangat besar menurut aku. Tapi ya itulah, aku banyak belajar dari dia, dia itu namanya sakit hati pasti ada. Apalagi yang nipu nih saudaranya sendiri, namanya kecewa, kesel," tandasnya.

Kasus Hafiz Fatur

Diketahui, adik kandung Irwansyah menggunakan data 22 karyawannya dari PT Halal Berkah Indonesia (HBI) untuk mengajukan pinjaman di BRI di KCP Tegar Beriman dengan total pinjaman Rp3,8 Miliar.

Tak hanya itu, Hafiz juga menggunakan koperasi Taman Wisata Matahari (TWM) untuk meminjam uang kepada bank.

Baca Juga:Padahal Kini Sudah Hidup Tajir hingga Punya Usaha Perumahan 15 Kavling Seharga Rp 800 Juta Per Unit, Ussy Sulistiawaty Malah Suka Hidup Bak Rakyat Jelata dan Naik Kendaraan Ini saat Pergi ke Pasar

Dengan begitu total kerugian yang dialami oleh pihak Irwansyah bertambah menjadi Rp4,3 Miliar karena sebelumnya dengan perusahaan yang dimiliki Hafiz ini mencapai Rp3,8 Miliar.

Kini Kejaksaan Negeri Bogor segera menerbitkan status daftar pencarian orang (DPO) untuk HF alias Hafiz Fatur.

Alasannya karena dianggap tidak kooperatif karena sudah tiga kali surat pemanggilan dilayangkan, ia selalu mangkir. Begitu juga dengan pihak keluarga sudah tidak berkomunikasi lagi.

Kasus ini pun berawal dari 2018, bahkan Kejari Kabupaten Bogor susah menetapkan enam orang tersangka, di antaranya dua orang pegawai BRI KCP Tegar Beriman serta beberapa orang dari koperasi TWM dan perusahaan dari Hafiz Fatur.

Zaskia Sungkar dalam kasus ini bisa dibilang sebagai korban, sebab HF alias Hafiz Fatur tanpa pandang bulu menipu kakak iparnya sendiri hingga miliaran rupiah.

Saat diwawancarai, Zaskia Sungkar mengatakan bahwa tersangka HF sebelum terlibat kasus penggelapan sempat terlibat kasus penipuan.

Saat itu, ia bahkan sempat mengalami kerugian miliaran rupiah dan melaporkan HF ke Polres Jakarta Selatan.

"Kita sudah menyelesaikan secara kekeluargaan waktu itu, tapi enggak ada penyelesaiannya, sekarang orangnya malah hilang.

Ternyata dia nyangkut ada kasus lagi di Kejaksaan, makanya kita dimintai keterangan," kata Zaskia.

Baca Juga:Dulu Kaya Raya dan Terkenal, Artis ini Kini Rela Tinggalkan Gayanya yang Glamour dan Lebih Pilih Hidup Sederhana demi Nikahi Suami Tercinta : 'Tak Masalah Tidak Tampan, karena...'

Imbas kerugian yang dialami karena ulah adik iparnya itu, Zaskia mengaku sampai kehilangan rumah dan mobil.

"Kita ketipu juga, lumayan banyak, sampai rumah habis, mobil habis.

Ya mudah-mudahan kesaksian saya di sini pada hari ini bisa membantu proses hukum agar bisa cepat ditahan ya, supaya kalau rezekiku aset-aset yang dijual bisa balik," kata Zaskia.

Hafiz Fatur 3 Kali Menikah

Hafiz Fatur memiliki seorang istri bernama Astria Said atau Tasha Said.

Berbanding terbalik dengan kasus hukum yang menjeratnya, kisah rumah tangga Hafiz Fatur juga cukup jadi sorotan.

Hafiz Fatur telah menikah sebanyak tiga kali. Rumah tangga Hafiz Fatur diketahui sangat harmonis.

Dilansir dari kanal YouTube Lifestyle & Fashion pada 26 Juli 2021, rumah tangga Hafiz Fatur dan Tasha Said tampak adem ayem.

Hafiz Fatur dan Tasha Said saling curhat tetang bagaimana mereka bisa jatuh cinta.

Baca Juga:Dulu Kaya Raya hingga Bisa Beli Motor Harley dan Punya Perusahaan Sendiri, Mandra Bangkrut Usai Terlilit Utang dan Masuk Penjara hingga Rumah Mewahnya Disita, Kini Ia Menyepi di Sebuah Kampung di Sukabumi

Hafiz Fatur mengatakan, dia tertarik dengan Tasha Said karena kepribadian istrinya yang suka bercanda dan tidak gampang baper.

"Dia itu orangnya humoris. Dia itu orangnya bercanda. Saya suka orang yang suka bercanda. Kalau saya iseng atau jail dia gak baperan," ungkap Hafiz Fatur kala itu.

"Maksudnya asyik diajak bercanda. Terus kalau sharing sama dia itu, dia dengerin saya ngobrol, dengerin saya ngomong. Jadi ya tertariknya di situ ya," sambungnya.

Sementara Tasha Said tertarik dengan Hafiz Fatur karena suaminya itu bisa membimbingnya ke arah yang lebih baik.

"Kalau aku jujur ya ngelihat sosok suamiku, dari segi agamanya ya. Jadi waktu itu, banyak sharing, banyak ngasih tahu aku. Jujur waktu itu, aku itu jauh banget dari ilmu agama. Lebih kaya duniawi banget, ngejar karier," ungkap Tasha Said.

Selain itu, Tasha Said mengatakan Hafiz Fatur datang kepadanya di saat dirinya sedang posisi 'down'.

"Dia dateng saat aku lagi down banget sama karier aku. Terus dia banyak ngasih tahu aku, terus aku kok jadi tertarik ya," ujaranya sambil tertawa.

"Dia pinter ngasih tahu aku, nggak yang keras banget, makanya aku maulah menutup aurat, mau belajar ngaji mau belajar apa, ya berkat apa," tandasnya.

Melansir Grid.id, sebelum menikah dengan Tasha Said, Hafiz Fatur pernah menikah dua kali.

Baca Juga:Dokter Sampai Syok Melihatnya, Seorang Wanita Mengeluh Nyeri di Sekujur Tubuh Tanpa Tahu Sebabnya hingga Dokter Melakukan Rontgen, Hasilnya Mengejutkan

Pertama Hafiz Fatur menikah dengan model dewasa bernama Ayang Merinda pada 9 September tahun 2012 silam dan dikarunia 2 orang anak.

Pernikahannya Hafiz dan Ayang tak berlangsung lama, keduanya dikabarkan berpisah di tahun 2014 karena orang ketiga.

Setelah bercerai dengan Ayang, Hafiz menikah dengan Dini Andini si presenter sepak bola pada 31 Januari 2016.

Namun rumah tangganya kembali berujung perceraian karena lagi-lagi isu orang ketiga.

Dini mengungkap Hafiz telah berselingkuh dengan artis bernama Tasha Said hingga memiliki seorang anak.

Baca Juga:'Saya Tak Suka Jadi Ibu', Penampilan Berubah Buruk!', Bak Tak Syukuri Anak Pertamanya, Wanita Ini Justru Minta Cerai dari Suaminya Setelah Melahirkan karena Stres Lihat Perubahan Fisiknya

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Dulu Terkenal saat Jadi Artis Sinetron, Nasibnya Kini Diburu Polisi Gegara Nekat Tipu Kakak Sendiri

Editor : Saeful Imam

Sumber : Tribun-timur.com

Baca Lainnya