Penderitaannya Semakin Bertubi-tubi, Bukan Lagi Masa Lalu Sang Suami dengan Angelina Sondakh Kembali Dikorek, Tata Janeeta Kini Ungkap Isi Hati Setelah Jabatan Brotoseno Diberhentikan: 'Pasti Punya Dosa'

Senin, 18 Juli 2022 | 15:00
(Instagram Tata Janeeta/Tribunnews)

Tata Janeeta, Brotoseno - Angelina Sondakh

GridHITS.id - Setelah diberhentikan secara tidak terhormat, Tata Janeeta mulai ketar-ketir saat masa lalu Raden Brotoseno ikut terkorek.

Sebagai informasi, keputusan yang tetap mempertahankan karier Raden Brotoseno menuai kontroversi.

Padahal sebelumnya, ia terjerat dalam operasi tangkap tangan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri pada 17 November 2016.

Saat itu, dia menjabat sebagai Kepala Unit III Subdit III Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri.

Dalam penangkapan tersebut dilansir via GridHOT.ID polisi menyita uang senilai Rp 1,9 miliar dari total yang akan diserahkan Rp 3 miliar.

Hingga akhirnya, hasil sidang Komisi Kode Etik Polri Peninjauan Kembali (KKEP PK) memutuskan terpidana kasus korupsi AKBP Raden Brotoseno diberhentikan dengan tidak hormat, Kamis (14/7/2022).

KKEP PK terhadap Brotoseno berawal dari sorotan masyarakat tentang status mantan narapidana korupsi itu karena tetap aktif bekerja di instansi kepolisian.

Dilansir dari GridFame.id, Brotoseno hanya mendapatkan sanksi demosi dan kewajiban meminta maaf dalam KKEP 2020.

Sidang yang digelar pada Jumat (8/7/2022) lalu itu mengeluarkan keputusanPemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Brotoseno dari anggota Kepolisian.

Baca Juga: Angelina Sondakh Tersenyum Puas! AKBP Brotoseno yang Dulu Mencampakkan dan Menghinanya Dipecat Tak Hormat, Respons Tata Janeeta yang Minta Doa Jadi Sorotan : Tiap Manusia Pasti Pernah Punya Dosa'

Terkait kasus ini, banyak netizen menyoroti Tata Janeeta yang merupakan istri Brotoseno.

Bukan hanya soal kasus korupsi yang dilakukan oleh sang suami, Brotoseno juga pernah menjalin hubungan dengan Angelina Sondakh.

Pada saat itu, Angelina Sondakh sedang menjalani masa hukumannya karena kasus korupsi.

Menurut pengakuan kuasa hukum Brotoseno kala itu, Firman Chandra pernikahan Angie dan Raden Brotoseno terjadi pada 2012 saat Angie mendekam di Rutan Pondok Bambu.

"Jadi Angie dan Brotoseno itu sudah menikah siri. Itu kejadiannya di Rutan KPK waktu Angie masih jadi tahanan sana," kata Firman dilansir TribunJatim.com via TribunnewsBogor.com dari Insertlive.

Pernikahan terjadi setelah mereka menjalin hubungan pada 2011 tak lama setelah Angie menyandang status janda dari Adjie Massaid.

Namun, tak pernah terdengar secara jelaskisah cinta sebenarnya antara mereka berdua.

Berbagai rangkaian kasus yang terjadi, Tata Janeeta akhirnya menyinggung soal rumah tangganya dengan Brotoseno.

Hal itu ia ungkapkan lewat media sosial Instagram miliknya @tatajaneetaofficial.

Baca Juga: Sudah Ketok Palu! Raden Brotoseno Secara Resmi Dipecat dengan Tidak Hormat dan Karier di Dunia Kepolisian Hilang, Tata Janeeta Justru Masih Bisa Pamer Kebahagiaan

Tata Janeeta mengungkapkan perasaannya kepada sang suami yang kini tengah dijatuhi hukuman.

Dengan berlatar foto tangan Tata Janeeta dan Brotoseno yang sedang bergandengan, sang penyanyi juga singgung soal dosa.

"Suami ku, km memang tidak sempurna.

Aku pun sama...

dan sejatinya manusia dalam menjalani proses hidup nya pasti pernah punya Dosa."

"Hidup di dunia hanya sementara, terima dengan sabar dan ikhlas jadikan pelajaran dan insyaAllah pelebur dosa."

Instagram/@tatajaneeta

Curahan hati Tata Janeeta

"Teguhkan hati untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depan dan tetaplah jadi suami dan ayah terbaik untuk aku dan anak-anak.

Aku mencintaimu dalam suka dan duka, susah senang kita hadapi bersama

I love you till jannah," tulis Tata Janeeta.

Baca Juga: Apes Banget! Suami Diberhentikan Secara Tidak Hormat dari Anggota Kepolisian, Reaksi Tata Janeeta Tulis Pesan untuk Brotoseno Jadi Sorotan

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Instagram, Grid.ID

Baca Lainnya