Farhat Abbas Sindir Mantan Istrinya dengan Cap Ibu Tak Peka hingga Sang Putri Mendekam di Penjara, Begini Kelanjutan Kasus Olivia Nathania yang Sempat Buat Hotman Paris Geleng-geleng Kepala

Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:30
gridpop

farhat abbas bersyukur olivia nathania di penjara hanya 3 tahun

GridHITS.id -Lama tak terdengar kabar kelanjutannya, proses hukum kasusPenggelapan, Penipuan, serta Pemalsuan Surat CPNS bodong Olivia Nathania terus berlanjut.

Kini, Oi terbukti bersalah dan dituntut hukuman 3,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim dan harus terpisah dari Nia Daniaty sang ibunda.

Menanggapi hal tersebut Farhat Abbas ikut angkat bicara dan menyebutkan ini merupakan sebuah pelajaran bagi Nia Daniaty.

DalamtayanganYouTube Uya Kuya, Senin (28/3/2022), Farhat Abbas angkat bicara dan menyebutkantidak peka terhadap perubahan pola gaya hidup mewah dari Olivia.

Farhat pun sangat menyayangkan sikap Nia Daniaty yang tidak mempertanyakan apakah uang yang didapat Olivia haram atau halal.

Menurutnya ini merupakan sebuah tamparan sekaligus pembelajaran bagi Nia Daniaty dan juga Olivia Nathania.

Saking hebohnya kasus ini, Hotman Paris sempatmengundang korban-korban Oliviadi acara talkshow miliknya.

Salah satu korban bernama Agustine dan Karnu buka suara meminta pertanggung jawaban anak penyanyi Nia Daniaty tersebut.

Kepada Hotman Paris, Agustinemenceritakan kronologi awalpenipuan itu terjadi.

Baca Juga:Bak Tanpa Dosa! Olivia Nathania Santai Makan dan Minum saat Sidang sampai Kena Tegur Hakim, Siapa Sangka Farhat Abbas Pernah Bongkar Cara Didik Nia Daniaty

"Tahun 2019 dia menghubungi saya, dulu kan memang kami sangat dekat sekali waktu di sekolah. Akhirnya chat saya dia menawarkan, 'Bu mau tanya ada yang mau CPNS enggak'," kata Agustine yang juga guru SMA Olivia.

"Ada anak ibu yang paling kecil mau ikut tes, emang Oli bisa bantu? Empat tahun sudah masukin orang," terang Agustine.

"Ibu bayar berapa?" tanya Hotman Paris.

"Kurang lebih Rp 30 juta, 'Dijamin 1000 persen bu saya tolongin ini sudah empat tahun."

"Saya hanya membantu tidak mengambil untung apapun, karena saya sebagai seorang murid ingin berkati sama gurunya'," kata Agustine.

"Saya salah satu muridnya yang Alhamdulillah sudah sukses, mumpung saya punya link saya ingin bantu," tambahnya.

"Akhirnya Rp 30 juta, kita menyerahkan berkas, ada tanda tangan seperti kwitansi," ungkap Agustine.

Agustune jugamembongkar modusyang dipakai Olivia dan suaminya saat melakukan penipuan hingga Hotman Paris terkejut.

"Kemudian tahun 2020 karena ada pandemi, kita bukan jalur tes karena dia menyampaikan ini adalah CPNS prestasi jalur pengganti," ujar Agustine.

Baca Juga:Masih Ingat Olivia Nathania yang Jadi Tersangka Kasus Penipuan CPNS? Begini Kabarnya di Tahun 2022 Usai Berat Badannya Drop karena Dituntut 4 Tahun Penjara hingga Nia Daniaty Menangis : 'Prihatin'

"Jadi begini bu, orang sudah punya SK kemudian digantikan karena meninggal Covid-19, ada juga yang kena narkoba, jadi posisi kita hanya menggantikan," jekasnya menirukan penjelasan Oliv.

"Wow pintar banget ya!" timpalHotman Paris sampai geleng-gelengkepala.

Agustine yang sudah percaya dan terperdaya malah mengajak kelaurganya untuk ikut menggunakan bantuan Olivia Agustine.

Hal itu membuatnya dihantui perasaan bersalah karena membuat keluarga besarnya ikut terjebak tipu daya Oliv.

Hotman Paris Hutapea juga meminta Agustine untukmengungkapkan harapannyapada putri sulung Nia Daniaty itu.

"Ibu ada pesan apa untuk bekas murid itu?" tanya Hotman Paris.

"Buat Oli mohon ini diselesaikan secara kekeluargaan dan baik-baik, dari awalnya kita baik, ibu pengennya akhirnya juga baik," kata Agustine.

"Ibu pengen silaturahmi tetap terjalin, ingat nak hidup tidak hanya di dunia, kita juga punya tanggung jawab di akhirat," sambungnya.

Hotman Paris sontak meminta kepolisian untukmengusut tuntas kasusyang menyangkut Olivia Nathania.

Baca Juga:Sudah Tiga Bulan Mendekam di Penjara Imbas Kasus Penipuan CPNS yang Rugikan Hampir Rp 10 Miliar, Begini Nasib Miris yang akan Menimpa Olivia Nathania ke Depannya: 'Sedang Menunggu Jawaban'

Apalagi di mata Hotman Paris, modus yang dipakai Olivia cukup cerdik dan baru sehingga perlu diselidiki lebih lanjut.

"Jadi kita mengimbau juga pada Polda Metro Jaya agar laporan polisi ini di mana seseorang diduga telah membohongi ratusan orang agar bisa diterima sebagai pegawai negeri ternyata semuanya bodong," kata Hotman Paris.

"Ini merupakan modus terbaru bekalangan ini, korbannya sudah 225 orang, mohon perhatian Bapak Kapolda Metro Jaya," tegasnya.

Terkaitperkembangan terbarunya,Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan berkas perkara Olivia sudah berada di kejaksaan.

Penyidikan tengah dilakukan dan menunggu kejaksaan memeriksa berkas kasus tersebut.

"Terkait dengan saudari Oliv, saat ini berkas perkaranya sudah dikirimkan penyidik ke kejaksaan."

"Jadi pihak Polda Metro Jaya dalam hal inimenunggu jawabandari jaksa apakah berkas yang kita kirim itu lengkap atau P21," papar E Zulpan.

KiniOlivia sudah kembali menjalani sidang kasus dugaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bodong.

Baca Juga:Lama Tak Muncul di Layar Kaca! Terkulai Lemas dengan Infus Masih Menggantung di Tangan, Chelsea Olivia Dilarikan ke Rumah Sakit karena Keracunan

Artikel ini telah tayang diGridHot.IDberjudul"Hotman Paris Akui Modus Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty Baru dan Cerdik, Korban Ternyata Berharap Akhir Bahagia Ini untuk Olivia Nathania"

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Youtube, GridHot.ID

Baca Lainnya