Sudah Tiga Bulan Mendekam di Penjara Imbas Kasus Penipuan CPNS yang Rugikan Hampir Rp 10 Miliar, Begini Nasib Miris yang akan Menimpa Olivia Nathania ke Depannya: 'Sedang Menunggu Jawaban'

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:30
instagram.com

Rafly n tilaar dan olivia nathania

GridHITS.id - Akhir tahun 2021 lalu ada beberapa kasus pidana yang akhirnya terbawa hingga tahun 2022, salah satunya kasus Olivia Nathania.

Kini ia sudah tiga bulan mendekam di penjara usai ditahan sejak 11 November 2021 lalu.

Putri kandung Nia Daniaty tersebut terjerat kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan surat berkedok rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Korban-korban Oi kalah itu salah satunya adalah guru-guru SMAnya dan banyak pihak lainnya.

Awalnya Olivia mengaku membuka program bimbingan belajar untuk masuk CPNS, namun ternyata tak ada bukti malah penipuan.

Terkait perkembangan terbarunya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan berkas perkara Olivia sudah berada di kejaksaan.

Penyidikan tengah dilakukan dan menunggu kejaksaan memeriksa berkas kasus tersebut.

"Terkait dengan saudari Oliv, saat ini berkas perkaranya sudah dikirimkan penyidik ke kejaksaan."

"Jadi pihak Polda Metro Jaya dalam hal ini menunggu jawaban dari jaksa apakah berkas yang kita kirim itu lengkap atau P21," papar E Zulpan seperti dikutip via GridFame.ID.

Baca Juga: Nia Daniaty Akan Menangis Dengar Kondisi Sang Putri, Setelah Satu Bulan Mendekam di Penjara karena Kasus Penipuan Berkedok CPNS, Olivia Nathania Dikabarkan Alami Stres hingga Berat Badannya Menurun

Jika berkas tersebut lengkap, maka akan dilakukan tahap dua nantinya.

"Apabila dinyatakan lengkap tentunya nanti akan dilakukan tahap dua," lanjut Zulpan.

Bukan hanya Olivia Nathania, suami barunya Rafly N Tilaar juga dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Setidaknya 225 orang menjadi korban dengan total kerugian mencapai angka Rp 9,7 miliar.

Olivia dan suami disangkakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP tentang Penipuan dan atau Penggelapan dan atau Pemalsuan Surat.

Ayah tiri Olivia Nathania, Farhat Abbas soroti keberadaan Rafly Tilaar yang kini tak nampak batang hidungnya.

Menurutnya, kini Rafly bak tak bertanggung jawab padahal namanya ikut terseret.

Ia juga mengatakan seharunya Rafly sebagai suami harus ada saat istrinya mengalami masalah, namun Farhat menyebutkan Olivia terlalu melindungi suaminya.

Bahkan Oi seakan berusaha keras menutupi semua aib dan kesalahan Rafly agar nama sang suami tak buruk di depan banyak orang.

Baca Juga: Lama Tak Tersorot Kamera, Olivia Nathania Dikabarkan Stres hingga Berat Badannya Menyusut Drastis Usai Sebulan Dipenjara, Nia Daniaty Menangis Melihatnya : 'Prihatin'

"Kalau saya lihat dia terlalu membela suaminya, jadi seolah-olah suaminya ini seorang bersih putih tanpa cacat," ujar Farhat.

Dengan tegas, Farhat Abbas menyebutkan, Rafly harus ikut bertanggung jawab dan jangan bersembunyi.

"Satu juta pun uang dia nikmati, artinya dia harus bertanggung jawab. Jangan lempar batu sembunyi tangan," kata Farhat Abbas.

Olivia Nathania dan Rafly Tilaar baru saja melangsungkan pernikahan pada 19 Februari 2021 lalu.

Ini merupakan pernikahan kedua Olivia Nathania setelah bercerai dari suami pertamannya, Ardy Prasetya, 2014 silam.

Baca Juga: Lebih Relakan Istri Masuk Bui dan Nikmati Motor Baru Serta Mobil BMW, Kesabaran Farhat Abbas Meluap dan Ancam Rafly N Tilaar untuk Beri Print Out Rekening: 'Kalau Berani, Buktikan!'

Artikel ini telah tayang di GridFame.ID berjudul "Astaga! Sudah Dua Bulan Mendekam di Penjara Imbas Kasus Penipuan CPNS yang Rugikan Miliaran Rupiah, Begini Nasib Olivia Nathania ke Depannya: Apabila Dinyatakan..."

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya