Ingat Olivia Nathania Tersangka Penipuan CPNS? Usai Diberitakan Badannya Jadi Kurus Usai Dipenjara, Nia Daniaty Berikan Kabar Terbaru Seraya Singgung Takdir dan Hikmah Kehidupan : 'Harus Sadar'

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:54
IST dan Instagram @oliviadaniaty

Olivia Nathania, putri Nia Daniaty divonis 3 tahun penjara

GridHITS.id- Beberapa waktu lalu kita dihebohkan oleh kasus penipuan yang menimpaanggota keluarga Nia Daniaty.

Pada saat itu, serombongan orang melaporkanputri Nia Daniaty yang bernama Olivia Nathaniakarena kasus penipuan.

Dari proses penyidikan polisi, Olivia Nathania resmi menjadi tersangka kasus penipuan CPNS yangdengan jumlah korban mencapai 225 orang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,Olivia sendiri sudah beberapa bulan meringkuk di balik sel berjeruji besi.

Saat di penjara,Olivia Nathania dikabarkan stres hingga berat badannya sempatmenurun tajam.

Hal itu ditegaskan pengacaranya, Susanti Agustina, yang menginformasikan mengenai perubahan tubuh Oi.

Ia menyebut mantan putri sambung Farhat Abbas itu tampak sedikit kurus.

"Yang jelas sih agak kurusan,' jawabnya.

Kini, Nia Daniaty berikan kabar terbaru tentang kondisi sang anak.

Baca Juga:Berubah Arah? Dulu Bela Putri Nia Daniaty Habis-habisan Meski Terbukti Lakukan Penipuan, Kali Ini Olivia Nathania Diberi Waktu Selama 2 Minggu untuk Kembalikan Uang Ratusan Juta

Penyanyi Nia Daniaty harus terpisah dari putrinya, Olivia Nathania alias Oi yang mendekam didalam penjara atas kasus Penggelapan, Penipuan, serta Pemalsuan Surat CPNS bodong.

Nia Daniaty harus bisa menahan kerinduannya terhadap sang anak, dikarenakan hakim memvonis Oi tiga tahun kurungan penjara.

Selama beberapa bulan didalam penjara, Nia Daniaty bersyukur sang anak dalam kondisi sehat walafiat.

"Kondisinya alhamdulillah baik. Karena situasi masih seperti ini saya belum bisa besuk," kata Nia Daniaty ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tentu saja mengetahui dan melihat Oi di dalam penjara, membuat hati Nia hancur.

tribunnews.com

farhat abbas belum move on dari nia daniaty

Hanya saja wanita berusia 58 tahun itu sadar bahwa putrinya harus mempertanggung jawabkan semua perbuatannya.

"Pasti namanya hidup gak ada yang sempurna. Setiap manusia ada takdir hidupnya, kita harus sadar," ucapnya.

Selama Oi menjalani proses hukum, mantan istri Farhat Abbas itu sudah berjuang dan melakukan yang terbaik untuk sang anak.

"Tapi jalan hidup kita ya kita engga tau, siapapun itu. Saat kemarin terjadi ke anak saya, ya saya harus lapang dada. Menjalani dan menghadapi apa yang ada sekarang," jelasnya.

Baca Juga:Kini Jadi Tersangka, Hotman Paris Geleng-geleng Kepala Akui Modus Penipuan Olivia Nathania Baru dan Cerdik, Begini Harapan Korban Untuk Kasus Anak Nia Daniaty: 'Ibu Penginnya Akhirnya Baik'

Meski hancur, Nia Daniaty harus kuat dan terus memberikan dukungan moril kepada sang anak, Olivia Nathania yang di penjara atas kasus penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat CPNS bodong.

"Sebagai orang tua mendoakan, menyemangati, dan membuat yang terbaik. Anak saya sudah dewasa," ujar Nia Daniaty.

Diberitakan sebelumnya, salah satu korban bernama Karnu melaporkan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.

Laporan yang teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya itu menyangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Penggelapan, Penipuan, serta Pemalsuan Surat.

Sementara, korban dari kasus tersebut disebut telah mencapai 225 orang dengan kerugian ditaksir Rp 9,7 miliar.

Olivia Nathania, putri Nia Daniaty dinyatakan bersalah melawan hukum. Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonisnya dengan hukuman tiga tahun kurungan penjara

Baca Juga:Bak Tanpa Dosa! Olivia Nathania Santai Makan dan Minum saat Sidang sampai Kena Tegur Hakim, Siapa Sangka Farhat Abbas Pernah Bongkar Cara Didik Nia Daniaty

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nia Daniaty Ungkap Kondisi Putrinya Olivia Nathania di Penjara, Ucap Soal Takdir

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya