Banyak yang Terkecoh? Mantan Ratu Sinetron yang Mendekam di Dalam Tahanan Selama 14 Tahun karena Terlibat Pembunuhan Kekasihnya Sendiri Ini Ternyata Sudah Lama Bebas dan Mengganti Total Identitasnya, Ini Nama Barunya

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:30
instagram.com/mariaeleanor.official

Lidya Pratiwi

GridHITS.id- Setelah lama mendekam dalam penjara, artis Lidya Pratiwi kini sudah resmi bebas.

Lidya kini pun memutuskan untuk berganti nama menjadiMaria Eleanor dan akhirnya muncul ke publik.Setelah bertahun-tahun sembunyi, ia pun kini akhirnya mau buka suara setelah bebas dari penjara atas kasus pembunuhan.Pesinetron kondang pada era awal 2000 an itu telah bebas bersyarat sejak 29 April 2013.

Pada 24 November 2018, status bebas bersyarat Lidya Pratiwi sudah habis.Lidya pun akhirnya dinyatakan bebas murni.Untuk pertama setelah bebas, Lidya Pratiwi mau tampil lagi di layar kaca.

Ia pun terang-terangan bercerita mengenai hidupnya setelah bebas dari penjara.Hal tersebut ia ungkapkan dalam tayangan Status Selebriti di SCTV, Senin (21/9/2020).

Baca Juga:Kasusnya Sempat Bikin Gaduh di Tahun 2006, Artis Cantik Pembunuh Kekasihnya di Usia 19 Tahun Ini Dikabarkan Segera Bebas

Dalam tayangan itu, Lidya Pratiwi mengaku tak pernah menyangka dirinya bisa dikenali media setelah bertahun-tahun menghilang.

Ia bahkan sama sekali bahkan tidak menyangka bisa hidup sampai 3 tahun.

"Kaget banget, karena aku nggak nyangka media setelah sekian belas tahun masih mau mencari kabar aku," ujar Lidya Pratiwi.

Lidya juga mengaku saat berada dipenjara ia sempat berpikir bahwa hidupnya telah berakhir.

"Aku pikir saat itu aku enggak mungkin bisa duduk sekarang.Aku pikir hari ini enggak akan ada, selesai aja gitu semuanya di sana (di penjara).Dan aku gak pernah berpikir akan ada fase-fase 'oh ya menghitung bulan, mendapatkan kebebasan', enggak.

Aku terima aja hidupku, ternyata Tuhan masih memberikan jalan lain," kata Lidya sembari menahan tangis.Lidya sebenarnya sudah bebas bersyarat sejak 2013, namun Lidya Pratiwi rupanya tidak benar-benar merasa bebas.

Baca Juga:Santer Diisukan Putus Dari Richard Kyle Usai Divonis Sakit Parah, Jessica Iskandar Mendadak Curhat Sempat Ingin Bunuh Diri Saking Terpuruknya Dia Selalu Janji, Aku Cuma Air Mata Aja Tiap Hari

Ia mengaku tidak berani bertemu orang banyak.Ia bahkan membutuhkan waktu selama 7 tahun untuk benar-benar berani keluar dan bertemu khalayak umum serta kembali menjalani hidup seperti orang normal.

"Pada saat di luar itu ya serba takut ketemu orang.Karena semua orang tahu, udah bukan rahasia umum lagi.

Apa yang menimpa aku dan siapa penyebabnya," kataLidya Pratiwi.

Wanita yang pernah bermain dalam sinetronUntung Ada Jinny ini mengungkapkan kekecewaannya pada keluarga.Ia mengatakan hidupnya telah hancur karena keluarganya sendiri.Padahal seharusnya mereka menjadi orang pertama yang melindunginya.

Namun, ia justru merasakan sebaliknya.

Baca Juga:Kopi Dinyatakan Bisa Menurunkan Risiko Bunuh Diri Sebanyak 50 Persen, Begini Penjelasan Penelitinya

"Keluarga adalah lingkungan pertama, garda terdepan Aku.

Tapi aku jatuh karena mereka," kata Lidya Pratiwi sambil menangis.Saking putus asanya berada dalam penjara, Lidya Pratiwi mengaku sempat ingin mengakhiri hidupnya.Beruntung, ia masih memiliki rasa optimis dalam dirinya, sehingga niat tersebut ia urungkan.

"Pernah (mau bunuh diri). Pernah terpikir seperti itu dan pernah berupaya untuk seperti itu.Aku coba diam dan tenangkan diri.Karena aku berpikir 'masa sih tidak ada kesempatan lagi untuk aku, untuk memulai semuanya'," ujar Lidya Pratiwi.

"Pelan-pelan aku berusaha optimis, masih ada hari esok yang lebih baik," imbuhnya.Kini,Lidya Pratiwi pun berharap agar ke depannya ia bisa menjalani hidup dengan baik.

Baca Juga:Video Komentari Kekeyi Nyanyi Disebut Bullying, Aron Ashab Kena Semprot Cindercella: Stop Cyber Bullying! Beberapa Orang Bahkan Ada yang Bunuh Diri karena Itu

"Ke depannya harapanku, dengan nama baru ini, aku melangkah dengan sangat hati-hati," ujar Lidya Pratiwi.

Bukan rahasia lagi, kasus pembunuhan yang melibatkan Lidya Pratiwi sempat menghebohkan satu Indonesia belasan tahun lalu.

Artis cantik itu terlibat kasus pembunuhan berencana terhadap kekasihnya yang merupakan seorang model dan pengacara bernama Naek Gonggom Hutagalung.

Meski tak membunuh Naek secara langsung, tapi ia ikut terlibat dalam perencanaan aksi jahat itu.

Peristiwa pembunuhan terhadapNaek Gonggom Hutagalung ini terjadi pada tahun 2006 silam.

Kasus sadis itu melibatkan paman dan ibu Lidya, Tony Yusuf dan Vince Yusuf serta satpam yang bernama Ade Sukardi.

Saat peristiwa tersebut, Lidya baru berusia 19 tahun.Sebelumnya Lidya telah bebas bersyarat dari Lapas Kelas IIA Wanita Tangerang, sejak 2013.

Lidya Pratiwi pun mendapatkan remisi sebanyak 30 bulan. Hingga akhirnya ada 24 November 2018, status bebas bersyaratLidya Pratiwisudah habis dan sekarang dia sudah dinyatakan bebas murni. Setelah keluar dari penjara, Lidya pun diam-diam sudah mengganti nama menjadi Maria Eleanor.

Baca Juga: Akhirnya Sinyak Rujuk Keluar dari Gading Marten? Rupanya Papa Gempi Masih Memikirkan Hal Ini Jika Gisella Anastasia Menikahi Pria Lain, Singgung Soal Posisinya Sebagai Ayah: 'Jangan Nambah Beban!'

Editor : Saeful Imam

Sumber : GridHits.ID

Baca Lainnya