LIVE REPORT: Suasana di Cargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta Tempat Pemindahan Jenazah Emmeril Kahn yang Sudah Tiba, Diiringi Karangan Bunga Turut Berduka Cita

Minggu, 12 Juni 2022 | 16:12
Nakita.id/Gerry Y Wijaya

Cargo Jenazah tempat pemindahan Emmeril Kahn

GridHITS.id - Kepergian putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memang menyisahkan luka yang mendalam.

Melansir dari TribunBanyumas.com, Eril ditemukan setelah sepekan lebih proses pencarian sejak dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022.

Jasad almarhum ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss.

Jenazah putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, EmmerilKahnMumtadzatau Eril (23) ditemukan pukul 06.50 waktu setempat pada Rabu (8/6/2022).
Lokasi penemuan jenazah berjarak cukup jauh dari lokasi awal ananda Eril hilang. Dikutip dari Kompas.com, polisi wilayah Bern awalnya mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di air BendunganEngehalde di Bern.

Diketahui jenazah Eril sudah diberangkatkan dari Bandara Zurich, Swiss bersama rombongan Ridwan Kamil dan keluarga pada hari ini, Sabtu (11/6/2022), pukul 10.10 waktu setempat, atau pukul 15.10 WIB. Setelah proses pengurusan jenazah di bandara, jenazah Eril pun akan langsung diberangkatkan menuju kediaman resmi Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung.

Menurut Erwin Muniruzzaman, kakak kandung sekaligus perwakilan keluarga Ridwan Kamil, rombongan akan tiba di Bandung sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Jadi Bukti Tanda Cintanya Kepada Sang Anak Meski Telah Tiada, Ridwan Kamil Beberkan Rancangan Desain Makam Eril di Samping Masjid yang Diberi Nama Al-Mumtadz

Melansir dari video Nakita.id, suasana Terminal Cargo Jenazah Soetta menjelang kedatangan putra sulung Ridwan Kamil ini dilakukan secara steril.

Hal itu lantaran adanya peraturan yang diberlakukan dari pihak Terminal Cargo Jenazah.

Selain itu, dalam tayangan tersebut juga tampak sudah banyak rangkaian bunga yang mengucapkan berbelasungkawa untuk keperian Eril.

Bukan hanya itu saja, para teman-teman dari pers pun juga turut menunggu kedatangan jenazah.

Kedatangan Eril pun diperkirakan sampai di Indonesia pukul 16.00 WIB.

"Untuk kedatangan jenazah Eril sendiri diperkirakan akan datang pukul 16.00 WIB," ucap reporter Nakita.

Tampak berbagai pengamanan yang ketat untuk menyambut kedatangan jenazah Eril.

Baca Juga: Bikin Merinding! Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Jenazah Emmeril Kahn Usai 14 Hari: 'Jasad Eril Wangi, Seperti Daun Eucalyptus'

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Kompas.com, Instagram, Nakita.ID

Baca Lainnya