Bak Jatuh Tertimpa Tangga! Namanya Terlupakan Dan Bangkrut Gegara Gagal Nyaleg, Krisna Mukti Tak Terima Dituding Tilap Uang Arisan Rp724 Juta hingga Lakukan Tindakan Hukum Ini: 'Fitnah'

Rabu, 08 Juni 2022 | 08:24
tribunnews.com

Krisna Mukti

GridHITS.id- Lama tak terdengar kabarnya, artis senior Krisna Mukti datang dengan kabar yang mengejutkan.

Beberapa waktu lalu, ia dilaporkan atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan arisan sebesar Rp 724 juta oleh Yeni Khaidir.

Tak sendiri, Krisna dilaporkan Yeni bersama 4 orang lainnya yakni Astrid, Indah Sari, Kisa Henriany dan Arum Muhaimin.

Melansir via Tribun Seleb, Kombes Pol E Zulpan mengungkapkan bila kasus itu bukan baru saja terjadi.

Melainkan pada tahun 2018 saat pelapor mengikuti arisan bersama Krisna Mukti.

Kala itu, Krisna disebutkan sebagai penanggung jawab arisan dengan total jumlah sebesar Rp 724.600.000.

Karena merasa dirugikan Yeni akhirnya melaporkan sang artis senior dengan pasal penipuan dan penggelapan.

Sayangnya, hal tersebut nampaknya tak bisa diterima oleh pihak Krisna Mukti. Hingga akhirnya, ia mendatangi Polda Metro Jaya Senin (6/6/2022) kemarin.

Krisna datang membuat laporan atas tudingan pencemaran nama baik atau fitnah.

Baca Juga: Padahal Dulu Majikannya Ngemis-ngemis Pinjam Uang Rp 1 Miliar ketika Nyaris Bangkrut, Kini Sosok Mbak Lala Malah Berhasil Bikin Komedian Kawakan Ini Iri Berat, Ada Apa yang Terjadi?

Berbeda dengan pernyataan Yeni, Krisna menyebutkan bila sang terlapor merupakan orang yang paling terlibat dalam arisan tersebut.

Bahkan, arisan itu disebutkan dikelola oleh Yeni sendiri dengan demikian Krisna Mukti merasa difitna usai dituding sebagai 'bandar' dalam arisan tersebut.

Nama Krisna Mukti memang tak asing di sebagian telinga masyarakat Indonesia. Wajahnya kerap wara-wiri di layar kaca di sekitar tahun 2000 an.

Belakangan namanya nampak mulai redup dari dunia hiburan dan sudah mulai jarang muncul di layar kaca.

Ternyata, dirinya kini lebih memilih terjun ke dunia politik. Tidak sedikit artis yang terjun ke dunia politik Tanah Air.

Selain ikut dalam pemilihan kepala daerah, beberapa artis top juga berhasil duduk di kursi anggota dewan termasuk Krisdayanti dan Mulan Jameela.

Namun, ternyata sebelum keduanya berhasil masuk sebagai anggota DPR RI, artis senior Krisna Mukti sempat lebih dulu mencalonkan diri.

Pada pemilu legislatif 2014, aktor peranKrisna Muktiterpilih sebagai anggota DPR RI dari PKB mewakili daerah pemilihan Jawa Barat VII dengan perolehan 31.987 suara.

Pada Pileg 2019 lalu, pemeran dalam FTV Pintu Hidayah ini kembalimencalonkan diri sebagai anggota DPRdari Partai Nasdem tetapi gagal.

Baca Juga:Ekonom ini Peringatkan Agar Jangan Tergiur Berbisnis Tanaman Janda Bolong Bila Tak Mau Bangkrut, Berkaca Pada Kasus Akik dan Tanaman Gelombang Cinta

Krisna menjelaskan, kekalahannya dan anggota legislatif lain dalam pemilu tersebut dikarenakan oleh sistem.

“Waktu itu, gue mungkin kalah gara-gara sistem. Gue yakin anggota lain juga kalah gara-gara itu.

Pemilu kan dibarengi pilpres jadi masyarakat bingung, begitu buka kertas pencoblosannya, kok ramai,” ungkap Krisna dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube Cumicumi, Kamis (3/12/2020).

“Karena kemarin lebih terkenal Pilpres, jadi anggota legislatif dicuekin,” lanjutnya.

Namun,pemeran Ardi dalam sinetron Cinta Berkalang Nodaini mengaku tetap bersyukur diberi kesempatan menjadi anggota DPR Periode 2014-2019 Dapil Jawa Barat 7.

“Tapi gue tetep bersyukur sih, punya kesempatan duduk di kursi DPR,” ucap Krisna.

Sebelumnya, pria 51 tahun ini mengungkap dana kampanye yang dikeluarkannya untuk kembali memenangi kursi DPR.

“Tabungan gue jujur habis kemarin buat pencalonan dan itu miliaran.

Terus mau coba balik entertainment, eh Covid. Untungnya, gue punya barang-barang antik itu,” kata Krisna.

Baca Juga:Tak Terima Dituding Alami Kebangkrutan Hingga Tak Mampu Bayar Semua Karyawannya, Niat Pamer Rumah Mewah Mulan Jameela Malah Disemprot Netizen Renovasi Pakai Uang Rakyat

Artikel ini telah tayang di Gridfame.id dengan judul"Gagal Jadi Anggota Dewan, Krisna Mukti Blak-blakan Tabungan Ludes untuk Pencalonan: 'Mau Coba Balik ke Entertainment, Eh Covid'dan Tribun Seleb berjudul "Usai Dituding Tilap Uang Arisan Ratusan Juta, Krisna Mukti Laporkan Balik Pelapor"

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Tribun Seleb, GridFame.ID

Baca Lainnya