Tak Ada Angin Tak Ada Hujan! Bak Ketiban Durian Runtuh Pedagang Keliling Ini Kaya Mendadak Usai Uang Rp 200 Miliar Tiba-tiba Masuk ke Dalam Rekeningnya, Bukannya Bahagia Pria Ini Malah Nelangsa

Rabu, 20 April 2022 | 18:00
Tribunnews.com

Foto ilustrasi uang tunai. Bantuan Rp 1 juta dari pemerintah cair April 2022.

GridHITS.id - Tak ada angin tak ada hujan bak ketiban durian runtuh, pedagang pinggir jalan ini menjadi miliarder dadakan usai Rp 200 miliar masuk ke dalam rekeningnya.

Siapa orang yang tak suka bila mendapatkan rezeki nomplok?

Semua orang tentu saja ingin mendapatkan banyak uang dan hidup bergelimang harta.

Namun perasaan berbeda justru dirasakan pedagang yang satu ini.

Bukannya bahagia, pedagang ini malah sedih ketika ada uang ratusan miliar rupiah yang mendadak masuk ke dalam rekeningnya.

Kejadian itu dialami seorang pedagang es krim keliling.

Pedagang itu bernama Muhammad Abdul Qadir.

Selama lebih dari satu tahun ia tidak pernah tahu jika di dalam rekeningnya ada uang senilai Rp 277 milliar.

Tapi bukannya bahagia, pria ini justru cemas akan hidupnya.

Baca Juga:Dulu Bisa Punya Harta Sampai Miliaran, Tengok Nasib Aktris Cantik Tanah Air Ini yang Sekarang Banting Setir Jualan Kue untuk Menyambung Hidup, Dapat Kritik hingga Kesulitan Cari Uang Halal

Diketahui sehari-hari pria asal Pakistan bekerja sebagai penjual es krim yang tinggal di sebuah pemukiman kumuh Organi di Kota pelabuhan Karachi, Pakistan.

Penghasilannya per hari hanya sebesar sekitar Rp 59 ribu.

Meski demikian, seharusnya Qadir bisa menjadi miliarder dadakan ketika uang dengan nominal fantastis masuk ke rekeningnya.

Sayangnya ia tidak pernah mengetahuinya, dan sialnya ia mengetahui di rekeningnya ada uang 'bergepok-gepok' setelah ditangkap oleh pihak berwajib.

Mengutip The Guardian, Qadir diamankan oleh petugas dari Federal Investigation Agency (FIA), ia di tangkap dan ditanyai tentang nasibnya berbulan-bulan sebagai miliarder.

Alih-alih ingin hidup mewah, bahkan Qadir saja tidak mengetahui apapun soal uang bejibun di dalam rekeningnya.

"Saya adalah orang paling tidak beruntung di dunia, ketika saya mengetahui uang dalam jumlah besar, uang tersebut sudah tidak ada lagi," ucap Qadir dalam sebuah wawancara.

"Mengapa saya harus menghabiskan hidup dalam kondisi yang menyedihkan ini jika saya memiliki uang miliaran di akun saya?" Katanya.

Menurut keterangan FIA, mereka tengah menyelidiki setidaknya 77 rekening bank, yang dibuat atas nama pekerja, penjaga keamanan dan warga lain yang tak terjangkau haknya.

Baca Juga:Harus Terima Kenyataan Dipenjara 10 Tahun Gegara Nikmati Uang Haram Hasil Korupsi, Angelina Sondakh Hanya Bisa Menyesal dan Minta Maaf pada Sang Putra yang Enggan Melihat Wajahnya: 'Pukulan Terberat'

Uang tersebut diduga berasal dari mantan Presiden Asif Ali Zadari, dengan nilai lebih dari Rp 4,3 trilliun untuk pencucian uang.

Dua tahun lalu bank Negara Pakistan diberi tahu FIA tentangtransaksi mencurigakan di bank Qadir antara tahun 2014-2015.

Dalam keterangan Qadir saat diminta keterangan FIA, akun miliknya dibuat dari salinan kartu sah identitasnya, namun ia tak tahu keberadaan uang tersebut.

Sederhananya, ia tak pernah melakukan transaksi karena Qadir mengaku tak bisa menulis.

Cerita tentang uang miliaran di rekening Qadir ini justru membuatnya makin miskin.

Menurutnya, ia tak bisa kembali menjual eskrim lantaran cerita tentanya menyebar ke lingkungan sekitarnya.

"Orang-orang mulai mengejek saya dengan mengatakan, Lihatlah seorang miliarder menjual eskrim," kata Qadir.

Selain itu, ibunya juga khawatir soal cerita yang menyebar, bisa saja menghasut parapenculik untuk menangkap Qadir.

Meski demikian, petugas dari FIA belum bisa mengkonfirmasi soal rekening milik Qadir tersebut terlibat dalam pencucian uang.

Baca Juga:'Kalo Bener Berhenti Deh Gue Jadi Ustaz', Gelagapan Ditanya Hotman Paris Tentang Sumber Kekayaan, Yusuf Mansur Tantang Orang yang Bisa Buktikan Dirinya Gelapkan Uang Jamaah!

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Duit Rp 200 Miliar Tiba-tiba Masuk Rekeningnya, Pedagang Ini Malah Sedih Usai Jadi Miliarder Dadakan, Sebut Hidupnya Jadi Makin Sial Usai Ketiban Rezeki Nomplok

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya