GridHITS.id -Kenangan Brands, perusahaan New Retail F&B dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia terus memperluas jaringan serta jangkauan di bidang industri makanan di Indonesia.
Pada 25 Oktober 2021, Kenangan Brands meluncurkan sea salt soft baked cookies, yang diberi nama Kenangan Manis, terbuat dari bahan-bahan premium yang fresh dan handmade.
Diluncurkan kurang dari 6 bulan lalu, Kenangan Manis telah berhasil mencatatkan angka penjualan yang positif.
Bulan Maret 2022, Kenangan Manis berhasil mencatatkan penjualan lebih dari 2.000 keping per harinya.
Antusiasme konsumen inilah yang akhirnya membuat Kenangan Brands memperluas jangkauan hingga kini Kenangan Manis telah hadir di 110 outlet Kopi Kenangan di Jabodetabek.
Cynthia Chaerunnisa, Chief Marketing Officer Kenangan Brands mengatakan,
"Sebagai sebuah brand cookies atau kue kering yang terbilang baru, kami sangat mengapresiasi antusiasme konsumen ini.
Angka penjualan positif yang terus meningkat setiap bulannya inilah yang akhirnya membuat kami memperluas jangkauan dan jaringan hingga kini Kenangan Manis sudah bisa ditemui di 110 outlet yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi."
Kenangan Manis menyasar target market perempuan maupun laki-laki dengan rentang usia 21-36 tahun, dan hadir sebagai santapan kue kering manis untuk menjadi camilan atau teman minum Kopi Kenangan.
Berbeda dengan cookies lainnya, Kenangan Manis dari Kenangan Brands menawarkan beragam rasa dengan ukuran yang cukup besar, berdiameter 9 cm.
Dikemas dalam packaging bertema fun dan kekinian, Kenangan Manis menawarkan enam pilihan varian rasa untuk memenuhi keinginan para konsumen.
Friend-Chip, kombinasi dark choco, choco chips, dan sea salt; Mr. Hazelnut yang terbuat dari perpaduan Nutella, choco chips, dan sea salt; serta Red Velvet Madness yang menyatukan homemade cream cheese dengan peanut crumbs; adalah tiga varian yang paling digemari oleh para konsumen Kenangan Manis.
Selain Friend-Chip, Mr Hazelnut, dan Red Velvet Madness, Kenangan Manis juga menghadirkan Berry Funfetti yang memadukan homemade strawberry jam dengan rainbow sprinkles, Join the Dark Side yang merupakan cookies dark choco dengan isi skippy peanut butter, dan Biscoff Crunch dengan isian lotus spread dan topping biskuit Lotus Biscoff.
Ke depan, Kenangan Manis diharapkan dapat hadir menawarkan beragam varian rasa yang lebih bervariasi dan hadir di lebih banyak outlet sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen.
"Angka penjualan yang positif serta antusiasme konsumen yang tinggi tentunya memotivasi Kenangan Manis dan Kenangan Brands untuk terus berinovasi menghadirkan ragam varian rasa baru, serta memperluas jangkauan sehingga dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia,” tutup Cynthia.
Kenangan Manis dapat dinikmati dan dibeli langsung di 110 outlet Kopi Kenangan Jabodetabek atau melalui aplikasi Kopi Kenangan juga seluruh platform online food delivery seperti GoFood, GrabFood, Shopee Food dan Traveloka Eats, dengan harga berkisar Rp19.000 hingga Rp29.000.
Baca Juga: Kopi Kenangan, New Retail F&B Unicorn Pertama di Asia Tenggara Meluncurkan Produk Ready To Drink