Cara Video TikTok Masuk FYP 2022, Siap Viral dan Dapat Penghasilan?

Jumat, 04 Maret 2022 | 20:00
Pixabay/antonbe

Cara video TikTok masuk FYP 2022

GridHITS.id - Mudah sekali cara video TikTok masuk FYP 2022, Anda yakin tak mau cari uang dari karya?

Ya, tentu kita sudah tak asing lagi dengan media sosial yang satu ini.

TikTok menjadi viral karena konten-kontennya yang bisa menggelitik perut.

Bahkan ada beberapa konten edukasi yang bisa kita nikmati di TikTok.

Sehingga tak heran jika banyak penikmat konten dari platform yang satu ini.

Namun tahukah Anda jika video atau konten yang kita buat bisa menghasilkan uang?

Bayangkan jika melalui hobi Anda bisa mendapatkan uang.

Tentunya dengan sebuah 'usaha', di mana kita harus membuat konten yang kreatif agar bisa masuk FYP TikTok.

Sebab konten yang viral jelas memiliki harganya tersendiri, lalu bagaimana caranya?

Baca Juga: Cek Penghasilan TikTok di Exolyt, Pastikan Angkanya Pas dan Merinci

Cara video TikTok masuk FYP 2022:1. Buat Konten Berkualitas TinggiMungkin persyaratan terpenting agar konten kamu muncul di halaman FYP TikTok adalah, kamu harus membuat konten berkualitas tinggi.TikTok tidak akan merekomendasikan rekaman dengan definisi yang rendah, pengambilan gambar buruk, buram atau tidak menarik.Kamu tidak perlu menggunakan kamera yang mahal untuk membuat konten yang memiliki kualitas yang tinggi.Bahkan ponsel murah pun dapat menghasilkan video HD yang berkualitas tinggi sekarang.Sebagian negara menawarkan bandwidth yang cukup untuk mengunggah video resolusi tinggi, terutama karena video TikTok memiliki durasi yang pendek.2. Buatlah Video yang Lebih PendekTingkat penyelesaian tontonan atau completion rate dinilai sangat penting di TikTok.

Baca Juga: Begini Cara Dapat Likes Banyak di TikTok 2022 yang Jelas Terbukti

Maka masuk akal jika kamu membuat video yang akan ditonton dengan senang hati sampai akhir oleh orang-orang daripada hanya diswipe up.Semakin pendek videomu, semakin mudah untuk mencapai target penyelesaian ini.Tentu saja ini tidak mengesampingkan kebutuhan akan konten dengan kualitas tinggi.Videomu masih harus cukup panjang untuk menyampaikan pesan yang kamu maksudkan.3. Tambahkan Musik ke Video Kamu.TikTok (dan pendahulunya, Musicall.ly) mulai hidup sebagai platform sinkronisasi musik.Musik masih sangat penting bagi pengguna TikTok biasa, sehingga musik bisa jadi salah satu cara video TikTok masuk FYP 2022.TikTok bisa dibilang lebih cocok untuk latar musik daripada jejaring sosial atau platform berbagi video mana pun.Mereka telah mengontrak sebagian besar studio musik untuk mengizinkan potongan musik mereka di platform TikTok ini.

Baca Juga: Arti 'Sat Set Sat Set' TikTok 2022, Tepat Dipakai di Situasi Ini!

Jika kamu tidak dapat menemukan suatu musik atau lagu yang kamu inginkan di TikTok, kamu masih bisa mengedit musik yang ingin kamu masukkan kedalam konten kamu.Seperti halnya tantangan dan jenis konten pilihan, kamu akan menemukan bahwa genre musik dapat dengan cepat merubah di TikTok.Menyertakan musik yang sedang trend di video kamu akan meningkatkan peluang algoritme TikTok memasukkan kamu di FYP.4. Jangan Lupa Tambahkan Hashtag Populer.Tagar sangat penting dalam cara video TikTok masuk FYP 2022.Meskipun kamu tidak mencari berdasarkan tagae saat membuka halaman FYP, kamu tetap harus menyertakan tagar populer yang terkait dengan konten video kamu.Beberapa orang mengklaim bahwa beberapa tag yang ditargetkanseperti #foryou atau #foryoupage akan membantu meningkatkan peluangmu masuk ke FYP, namun hal ini tidak terlalu terbukti.5. Ikuti TrendTikTok tampaknya menyukai video yang sedang trend dan tantangan yang paling banyak diikuti oleh orang-orang.

Baca Juga: Segera Cek Jadwal FYP TikTok Hari Ini Jangan Sampai Asal Upload

Kamu kemungkinan akan meningkatkan peluang kamu untuk masuk ke halaman FYP jika kamu terus mengupdate terkait jenis video apa yang disukai oleh audiensmu.Kamu juga bisa memasukkan hashtag atau tantangan lain yang sesuai dengan isi videomu.Tantangan hashtag yang sedang trend bisa menjadi pancingan yang sempurna untuk mendorong pemirsa agar terus menonton sampai akhir video.Terutama jika kamu menyusun sedemikian rupa sehingga orang tersebut hanya mencapai tantangan di detik-detik terakhir videomu.Konten tantangan asli terkadang dapat ditonton dengan sangat baik ketika orang-orang harus menonton ulang video tersebutHal ini bisa digunakan untuk menunjukkan kepada mereka apa yang harus mereka lakukan untuk memenuhi tantangan tersebut.6. Buatlah Konten yang MenarikIni adalah cara video TikTok masuk FYP 2022 mendasar.Tidak peduli seberapa bagus kualitas video fisikmu, para penontonmu harus tertarik untuk menyaksikan videomu.

Baca Juga: Begini Cara Mencari Tahu Penghasilan Melalui TikTok Money Calculator

Ingatlah bahwa TikTok menyesuaikan FYP untuk setiap orang agar relevan dengan minat dan selera masing masingnya.1. Kamu dapat membuat dan membagikan video minat umum yang akan menarik minat pemirsa luas.2. Kamu bisa berfokus pada video khusus yang akan menarik minat sekelompok kecil penggemar yang bersemangat.Jika kamu memilih untuk menggunakan video minat umum seperti yang pertama, kamu akan merasa lebih sulit untuk masuk ke halaman FYP orang lain.Hal ini dikarenakan kamu akan memiliki lebih banyak pesaing karena konten yang terlalu general.Namun jika kamu membuat video yang luar biasa, kamu memiliki kesempatan untuk menjangkau banyak orang.Disisi lain, video kamu yang berbeda dari orang banyak akan muncul di umpan sejumlah kecil orang.Namun mereka yang kecil itu jauh lebih berkemungkinan untuk tertarik pada video kamu dan ingin mengikutimu untuk melihat konten apalagi yang akan kamu buat dikemudian hari.Nah itu dia cara video TikTok masuk FYP 2022.

Baca Juga: Cara Tahu Penghasilan TikTok Saya 2022, Jangan Tertipu dengan Angka!

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim dengan judul Cara Mudah Masuk FYP TikTok, Cukup Lakukan 6 Hal Ini

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya