Jadi Peringatan Wanita Satu Indonesia, Padahal Shireen Sungkar Sudah Dua Kali Operasi Kista Namun Muncul Lagi, Ini Gejala yang Harus Diketahui Walau Tampak Sepele, Jangan Sampai Telat Tahu!

Rabu, 15 Desember 2021 | 06:00
Instagram | @shireensungkar

Shireen Sungkar

GridHITS.id - Aktris Shireen Sungkar beberapa waktu lalu tertimpa kabar yang tidak mengenakan.

Ia sempat diketahui menderita penyakit kista, bukan hanya sekali namun dua kali.

Pertama kali, ia memiliki kista sebesar 12cm setelah melahirkan anak pertamanya, Adam.

Setelah dioperasi, kista itu sempat hilang dan sempat tumbuh lagi dan dilakukan operasi kedua.

Setelah melakukan USG, dokter kandungan Shireen Sungkar mengakui bahwa memang ada masalah di rahimnya, yaitu kista.

"Di sebelah kanan, kita curiga ada dermoid ukurannya kurang lebih 5-6 cm,"

"Sebelah kiri ada juga kista bisa sifatnya hormonal bisa juga sifatnya memang ada dari sebelumnya," kata dokter yang menangani Shireen Sungkar.

Baca Juga: Punya Karier Mentereng dan Keluarga Harmonis, Mendadak Terungkap Masa Lalu Teuku Wisnu yang Bak Bumi dan Langit dengan Hidupnya Saat Ini, Shireen Sungkar Auto Syok: 'Kasian'

Namun ternyata gejala yang timbul dari kista terkadang dianggap remeh para perempuan.

Padahal Kista menjadi momok menakutkan yang bisa membuat susah mendapatkan keturunan.

Nakita.ID memberitakan sebagian besar wanita cenderung tidak merasakan sakit atau gejala dari kista yang tengah dideritanya.

Shireen Sungkar saat menderita kista pertama kalinya hanya merasakan sakit pinggang dan berpikir disebabkan akibat kelelahan terlalu sering menggendong putranya saat berlibur ke luar negeri.

Ternyata sakit pinggang tersebut merupakan gejala dari kista yang diderita dan sebagai tanda bahwa sudah bertambah besar.

Sementara pada kista kedua yang diderita ini gejala yang dialami istri Teuku Wisnu tersebut yaitu terasa tidak nyaman di perut serta merasa sakit ketika melakukan hubungan seksual.

Disamping itu, ia juga merasa sakit setiap memasuki masa menstruasi padahal Shireen tidak pernah mengalami hal tersebut sebelumnya.

Di samping gejala yang diderita Shireen, inilah gejala yang muncul ketika mengalami kista yang dilansir dari Healthline.

Gejala yang muncul ketika kista belum terlalu parah yaitu perut kembung atau bengkak, terasa sakit ketika buang air besar, nyeri panggul, sakit saat melakukan hubungan seksual, nyeri di punggung bawah atau paha, nyeri payudara, mual, dan muntah.

Baca Juga: Memprihatinkan! Tubuh Kurus dan Wajah Pucat Ayah Zaskia Sungkar Bikin Khawatir, Shireen Sungkar Buru-buru Datangi Kediaman Mark Sungkar: 'Udah 5 Hari'

Ada baiknya untuk segera memeriksakan apa yang terjadi bila merasakan gejala tersebut sedini mungkin.

Bila terlambat, terjadi komplikasi yang membuat menjadi semakin parah.

Pemeriksaan yang umumnya akan dilakukan untuk mendiagnosis kista yaitu CT scan, MRI, dan USG.

Shireen Sungkar sendiri menjalani pemeriksaan USG saat dokternya hendak mendiagnosis jenis kista yang dideritanya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu! Selama Ini Terlihat Akur-akur Saja, Pertengkaran Shireen Sungkar dan Zaskia Mendadak Dibocorkan: 'Pusing'

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Nakita.ID berjudul "Shireen Sungkar Alami Kista Sampai 2 Kali, Begini Gejala Kista yang Dirasakan Oleh Istri Teuku Wisnu Ternyata Tampak Sepele"

Editor : Saeful Imam

Sumber : Nakita.ID

Baca Lainnya