'Selamat Jalan Sahabatku', Komedian dan Presenter Kondang ini Bagikan Kabar Duka karena Sosok yang Dicintainya Telah Meninggal : 'Innalillahi Wa Inna illaihi Rojiun'

Jumat, 03 Desember 2021 | 11:04

GridHITS.id - Tak ada siapa pun di dunia yang dapat mengelak dari kematian.

Kedatangannya bisa muncul tiba-tiba tanpa diundang.

Tak peduli dengan usia, kesehatan dan kekayaan, semuanya bisa mengalami dalam kondisi apa pun.

Kali ini presenter kondang dan komedian Ronal Surapradja bagikan kabar duka.

Ia sangat kehilangan sosok dekatnya karena telah tiada.

Tak lupa ia mengirim doa terbaik untuk sang sahabat.

Berikut informasi lengkapnya.

Baca Juga: Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Artis Bella Saphira Bagikan Kabar Duka karena Sosok Selebriti ini Telah Meninggal Dunia : 'Beliau Rendah Hati, Husnul Khotimah'

Berita duka Ronal Surapradja langsung disambut warganet.

Tak heran bila akun instagramnya dipenuhi ucapan belasungkawa.

'Innalillahi wa inna illaihi rojiun," tulis di akun instagram Ronal.

Ronal bawa kabar duka musisi yang akrab disapa Eben meninggal dunia.

Ia pun mengaku rasanya tak percaya orang terdekatnya telah berpulang untuk selama-lamanya.

"Baru aja selesai kerja off air, dapat kabar sahabat saya @ebenbkhc meninggal dunia. Kabar yang membuat saya tidak bisa punya tenaga untuk pulang dan menyetir mobil, lemes….

Sambil duduk menenangkan diri, untuk beberapa saat masih gak percaya, sampai saya memastikan ke beberapa teman di Bandung.

Grid.ID / Rangga Gani Satrio

Ronal Surapradja saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020)

Innalillahi wa inna illaihi rojiun.

Duh Ben, kamu teh kalo di panggung garang, tapi kalo di keluarga penyayang. Kamu juga bodor kalo di antara barudak, ada kamu pasti kita ketawa ngakak.

Duh Ben, saya kehilangan temen buat saling titip piringan hitam kalo lagi ke luar negeri.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Penyanyi Terkenal Hasil Ajang Pencarian Bakat ini Meninggal Muda Saat Sedang Jaya-jayanya, Alami Koma Belasan Hari Saat Hamil hingga Nasib Janinnya Jadi Sorotan

Sampai jumpa di keabadian Cs Ben…," tulis Ronal dilengkapi unggahan foto sang musisi.

Armand Maulana pun menuliskan doa, "Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu Al Fatihah," tulis akun Armand Maulana.

Tak hanya mengunggah potret mendiang Eben, Ronal juga mengunggah foto pemakaman sang sahabat.

"Hampura @ebenbkhc urang teu bisa nganteur di poe ieu.Insya Allah kabeh baturan urang mah selalu aya dina du’a urang.I love you brader.

Insya Allah husnul khotimah mang!," tulis Ronal lagi.

Kabar duka datang dari dunia musik tanah air.

Akhdiyat Duta Modjo atau yang dikenal dengan Duta, vokalis band Sheila On 7 membawa kabar duka lewat akun instagram miliknya.

"Husnul Khotimah," tulisan di akun stories instagram milik rekan Erros ini

Para artis tanah air pun terkejut dengan kabar meninggal musisi legenda karena pergi untuk selama-lamanya dengan mendadak.

Duta membawa kabar duka begitu kehilangan sosok Eben yang meninggal dunia diduga karena kena serangan jantung.

Baca Juga:Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Tangis Tante Ernie Pecah Usai Kabarkan Sosok Tersayang Telah Pergi dari Hidupnya : 'Selamat Jalan Ya'

Gitaris grup band Burgerkill, Eben, meninggal dunia.

Beberapa musisi pun memberikan ucapan duka untuk Eben, seperti Rian D’Masiv hingga Gerald Situmorang.

“Innaalillahi wainnailaihi rajiun .. Selamat jalan kang @ebenbkhc Al fatihah,” tulis Rian D’Masiv.

“RIP Kang Eben Burgerkill… Turut berduka cita untuk keluarga dan keluarga besar Burgerkill,” tulis Gerald melalui Instagram story. Sementara di kolom komentar unggahan terakhir Eben di akun Instagram-nya, sejumlah musisi juga menyampaikan rasa duka mereka. Sebut saja Stevie Item, Nikita Dompas, Duta Sheila on 7, Cella KotaK, Echa Soemantri, hingga Winky Wiryawan.

“RIP Kang Eben Burgerkill… Turut berduka cita untuk keluarga dan keluarga besar Burgerkill,” tulis Gerald melalui Instagram story.

Sementara di kolom komentar unggahan terakhir Eben di akun Instagram-nya, sejumlah musisi juga menyampaikan rasa duka mereka.

Sebut saja Stevie Item, Nikita Dompas, Duta Sheila on 7, Cella KotaK, Echa Soemantri, hingga Winky Wiryawan.

"Akang Eben, RIP Akang," tulis Winky. "Maaasssss been, ya Allah," tulis Cella. Sebelumnya kabar meninggalnya Eben dibenarkan oleh satu satu rekannya, Edi Brokoli.

Dari dugaan sementara, sang musisi meninggal dunia karena serangan jantung. Namun, belum ada informasi lebih lanjut soal meninggalnya gitaris Burgerkill itu.

“Enggak ada sih (penyakit), kayaknya jantung untuk sementara dugaannya,” ucap Edi Brokoki kepada Kompas.com via telepon, Jumat.

Saat ini, jenazah Eben dibawa menuju rumah duka dari Rumah Sakit Bungsu, Bandung, Jawa Barat. “Baru dibawa dari Rumah Sakit Bungsu ke rumah duka,” ujar Edi lagi.

Baca Juga:Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun! Penyanyi Tampan yang Dijuluki Pangeran Dangdut ini Mengembuskan Nafas Terakhir Saat Kariernya Sedang Berjaya karena Mobilnya Hancur Tabrak Truk

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya