Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun! Penyanyi Tampan yang Dijuluki Pangeran Dangdut ini Mengembuskan Nafas Terakhir Saat Kariernya Sedang Berjaya karena Mobilnya Hancur Tabrak Truk

Selasa, 09 November 2021 | 14:59
tribun

Ilustrasi kecelakaan, Penyanyi tampan berjuluk pangeran dangdut ini meninggal karena kecelakaan saat kariernya berjaya

GridHITS.id - Pada tahun 80 atau 90-an, dunia hiburan khususnya dangdut pasti mengenal sosok ini.

Mengawali karier sejak kecil, suara merdu penyanyi cilik menyedot perhatian.

Apalagi aksi-aksi di panggungnya begitu menarik dan energik.

Dialah Abiem Ngesto, penyanyi yang sempat terkenal dan berjayadi tahun 80-90an.

Album-albumnya selalu meledak di pasaran, lagu-lagunya pun sering berada di tangga urutan paling atas di radio-radio lokal maupun nasional.

Penyanyi yang kerap tampil eksentrik iniadalah seorang penyanyi dangdut remaja yang lahir di Kudus, 30 Oktober 1978.

Sayangnya, saat berada di puncak karier, ia mengalami kecelakaan tragis, mobilnya hancur karena mengalami tabrakan.

Baca Juga: Selamat Jalan untuk Selamanya, Pedangdut Cantik ini Meninggal Dunia Saat Berada di Puncak Karier Usai Setahun Digerogoti Penyakit Ganas, Ussy Sulistiawaty Kirim Doa

Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Tol Jakarta- Cikampek, Jawa Barat, pada 28 Agustus 1995 silam.

Umurnya masih 16 tahun saat kecelakaan nahas itu terjadi.

Ia terkenal lewat lagu ‘Pangeran Dangdut’ (dirilis 1992) dan merupakan satu-satunya penyanyi anak-anak yang ‘terus terang’ meniti kariernya lewat jalur dangdut.

Ia sempat ngetop sebagai penyanyi dangdut remaja dengan album album selanjutnya, antara lain ‘Kugenggam dunia’ dan ‘Dahsyat’ (1995).

Abiem adalah jebolan SMP Negeri 2 Jepara.

Album kesebelas “Dahsyat” rupanya sebagai album terakhir Abiem Ngesti.

Abiem Ngesti meninggal karena sebuah kecelakaan parah yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Waktu itu tanggal 19 Agustus 1995, mobil yang mengangkut dirinya beserta keluarga besarnya berangkat dari Kudus, kampung halamannya, menabrak truk gandeng yang sedang berhenti di bahu jalan.

Peristiwa itu terjadi pada dini hari, pukul 03.30 WIB.

Konon, saat itu sang supir mobil dalam keadaan mengantuk, hingga oleng dan tak bisa dikendalikan sampai akhirnya menabrak truk yang sedang berhenti.

facebook

Mobil Abiem Ngesti yang rusak parah usai kecelakaan

Foto : Mobil Abiem Ngesti yang hancur akibat tabrakan

Akibat hantaman keras, mobilpun hancur parah di bagian depan.

Selain Abiem, Ibu Abiem, adiknya yang masih 6 tahun, sepupunya, dan juga pamannya, Kaswito yang sekaligus sopir mobil nahas tersebut juga ikut menjadi korban.

Baca Juga: Tak Lagi Laku Jadi Biduan Dangdut, Penyanyi Cantik Ini Banting Stir Jadi Dukun hingga Ngaku Hidupnya Tak Tenang Diganggu Banyak Gangguan Mistis: 'Mayat di Tempat Tidur'

Tidak hanya semasa hidupnya, setelah kematiannya ia tetap bersinar dengan lagu-lagunya yang terus dibawakan oleh penyanyi-penyanyi lain.

Lagu-lagunya mulaidari Pangeran Dangdut, Ini Dangdut, Rocker Dangdut, Bandar Dangdut, Sekarang Dangdut, Sonia, Dahsyat, dan lagu lainnya masih sering dibawakan.

Para pengagumnya hari ini yang terkumpul di fanpage dan grup ANFC (Abiem Ngesti Fans Club) dari hari ke hari, dari menit ke menit terus menjalin komunikasi untuk berbagi informasi tentang idolanya yang tak tergantikan meski pendatang lama dan baru silih berganti.

Baca Juga: Langsung Automalu usai Ngaku-ngaku Jadi Penyanyi Dangdut Termahal, Kali Ini Ayu Ting Ting Kicep dan Tertampar oleh Tarif Lesti Kejora yang Sangat Fantastis

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya