Dulu Klinik Pengobatannya Membludak hingga Kaya Raya, Kini Nasib Ningsih Tinampi Berubah 180 Derajat, Kepergok Sedang Berkebun Sampai Rela Manjat-manjat Pohon

Kamis, 18 November 2021 | 14:44

Ningsih Tinampi Kepergok Berkebun

GridHITS.id - Kita pasti mengenal sosok Ningsih Tinampi.

Wanita ini sangat terkenal dengan pengobatan mistiknya.

Yang membuat heran, banyak pasiennya yang mengantri untuk berobat.

Tiap hari ada ratusan orang yang datang dari dalam dan luar kota.

Bahkan, konon untuk berobat, seorang pasien harus menunggu antrian sampai setahun saking banyaknya.

Namun, Ningsih juga terkenal kontraversi karena pernah ditegur MUI karena dalam salah satu kanalnya menyebut sedang memanggil malaikat.

Tak usah heran, pengobatannya sempat dianggap sebagai aliran sesat.

Baca Juga:Paranormal Mbah Mijan Diringkus Polisi Setelah Mengaku Bisa Memanggil Nabi Muhammad Kapan Saja, Koar-koar Sebut Rasul Selalu Bersujud Dihadapannya

Dilansir dari Grid.ID, Ningsih Tinampi juga kembali jadi pusat perhatian kala dirinya mengakui sudah menemukan obat yang bisa menyebuhkan penyakit Corona atau Covid-19.Padahal waktu itu, pemerintah belum menemukan vaksin untuk virus Corona.Iklim masyarakat Indonesia yang masih mempercayai pengobatan alternatif agaknya dijadikan kesempatan oleh pemilik klinik di Jawa Timur ini.

Kali ini Ningsih justru menjual obat yang diklaim bisa menyembuhkan Covid-19.

Hal ini dibagikannya melalui YouTube pribadinya Ningsih Tinampi.

YouTube/Ningsih Tinampi

Ningsih Tinampi jual obat corona

Ningsih membagikan video berjudul "OBAT CORONA MADE IN PANDAAN" yang diunggahnya pada 9 April 2020 lalu.

Dalam video berdurasi 6 menitan itu, Ningsih mempromosikan obat yang dijualnya.Setelahnya membuat berbagai kontroversi, nama Ningsih Tinmapi seolah menghilang bak hilang di telan bumi.

KEPERGOK SEDANG BERKEBUN DURIAN

Kabar terakhir soal tempat praktik pengobatan Ningsih Tinampi yang berada di Jawa Timur ini ditutup sementara karena virus corona semakin merebak.

Baca Juga:Mulai Isu Guna-guna hingga Orang Ketiga, Penyebab Kaesang dan Felicia Putus Akhirnya Dibongkar Sosok Ini: 'Masalah Ini Sering Dicurhatin ke Nadya'

Namun, dilihat dari unggahan di kanal Youtube Ningsih Tinampi, ia sedang asyik melenggang di kebun durian dan dikawal beberapa aparat negara.

Dalam video yang diunggah pada Senin (06/04) itu ia menyatakan bahwa telah dilamar seorang yang mempunyai kebun durian.

Video berdurasi 17 menit 08 detik itu memperlihatkan aktivitas Ningsih Tinampi yang asyik menikmati kebun durian, bahkan tak segan ia memanjat pohon tersebut.

"Aku lek menek ngene ae iso, lho kecil (aku kalau manjat gini aja bisa, kecil)," ucap Ningsih Tinampi dengan logat khas Jawa Timur.

Tak hanya itu saja, Ningsih Tinampi mengucapkan hal yang tak terduga.

"Alhamdulillah, entuk warisan. Aku dapat warisan," ucap Ningsih.

"Oh bukan, aku entuk mahar," timpalnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan jika dirinya telah dilamar orang.

"Aku ini dikawin orang, dilamar entuk mahar. Aku ini dilamar orang, mahare kebun duren" ucapnya.

"Gelem aku pak, mase dirabi saiki gelem aku," lanjutnya.

Siapa sangka, ternyata Ningsih Tinampi hanya bergurau saja dengan beberapa yang mengawalnya menjelajahi kebun durian tersebut.

Baca Juga:Kejanggalan Pengajian Ustaz Riza Muhammad Bersama Celine Evangelista Dibongkar, Settingan untuk Promo Acara ini?

Salah satu pengawalnya bahkan mengucapkan jika yang mempunyai kebun durian yang disambangi oleh NIngsih Tinampi ini sudah punya istri.

"Gelem dirabi saiki (Lha yang punya sudah punya istri kok mau dinikahi)," ucap salah satu pengawal Ningsih.

Ternyata Ningsih hanya bercanda agar suasana saat perjalanannya itu tak menjadi kaku.

"Dadi wong iku ojo percoyo ta la, sing guyon-guyon (Jadi orang jangan gampang percaya, bercanda saja)," ucap Ningsih Tinampi.

Rupanya kunjungan Ningsih Tinampi ke kebun durian itu hanya untuk berjalan-jalan melepas penat disela kesibukannya mengobati orang.

LIBURAN KE TURKI

Setelah berkebun durian, Ningsih Tinampi baru saja menikmati liburan ke Turki.

Dilansir dariGridFame.ID, bahkan dukun yang dulu viral ini rela meninggalkan karyawannya hingga banting stir jadi petani demi memenuhi kebutuhan.Kini setelah pulang dari Turki pada (4/2/2021) lalu, Ningsih Tinampi memamerkan oleh-olehnya dari luar negeri.

Baca Juga:Bandingkan dengan Ramuan Corona Ningsih Tinampi, Deddy Corbuzier Bela Hadi Pranoto yang Akan Dipenjarakan : Masalah Ginian Ga Usah Diselesaikan di Kepolisian! Kasian Polisinya

Dikutip dari TribunStyle.com, kabar kepulangannya tersebut dibagikan anak buahnya di kanal Youtube Ningsih Tinampi (3/2/2021).

(YouTube Ningsih Tinampi)

Ningsih Tinampi pamerkan oleh-oleh dari Turki

Setelah pulang dari Turki Ningsih Tinampi bahkan menggelar istigosah doa bersama.Pulang dari Turki Ningsih juga terlihat membawa oleh-oleh sekarung.Anak buah Ningsih juga memperlihat Ningsih membawa oleh-oleh sekarung.

Oleh-oleh itu isinya berupa makanan hingga pernak-pernik.

Beberapa di antaranya ada kerudung, pakaian, makanan ringan hingga pernak-pernik hiasan.Setelah kepulangannya itu, Ningsih juga terlihat membagikan kegiatannya berkebun.

(YouTube/Ningsih Tinampi)

Anak buah Ningsih Tinampi beralih profesi menjadi tukang kebun

Sesekali Ningsih memperlihatkan hasil panen perkebunan yang dikelola anak buahnya.

Dalam kanal Youtubenya, pulang dari Turki, Ningsih Tinampi terlihat kembali membuka praktik pengobatannya.

Baca Juga:5 Bulan Sebelum Meninggal, Ki Gendeng Pamungkas Sempat Kaitkan Pengobatan Ningsih Tinampi dengan Tanda-tanda Akhir Zaman : Pasiennya Rekayasa

Ia mengunggang sejumlah video kegiatannya mengobati pasiennya.Bahkan, meski baru tiba di Indonesia, kegiatan Ningsih sudah disambut dengan antrean pasien membludak.Sebagai tambahan, sehubungan dengan adanya wabah virus corona, tempat praktik Ningsih Tinampi di Pasuruan, Jawa Timur itu tak boleh beroperasi.Sebab, seperti yang diketahui, antrian pasien yang ingin berobat ke Ningsih Tinampi selalu membludak.Bahkan, daftar antrian diklaim sudah penuh hingga tahun 2021 mendatang.Ningsih Tinampi disebut-sebut memasang tarif fantastis untuk pasien yang berobat kepadanya yakni debedar 10 juta rupiah.

Baca Juga:Bak Petir di Siang Bolong, Denny Darko Mendadak Sebut Virus Corona Tidak Ada Obatnya, Kok Bisa?

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya