Tak Kelihatan Batang Hidungnya Saat Istri Ditahan, Sikap Pengecut Rafly Tilaar Buat Farhat Abbas Meradang hingga Minta Suami Putri Nia Daniaty itu 'Ditendang' : 'Dia lebih Pantas Dipenjara daripada Oi'

Minggu, 14 November 2021 | 10:18
instagram.com

olivia nathania, nia daniaty dan farhat abbas

GridHITS.id - Setelah beberapa kali melakukan penyidikan, akhirnya pihak kepolisian jadikan Olivia Nathania sebagai tersangka.

Putri Nia Daniaty itu jaditersangka kasus dugaan penipuan CPNSdan resmi ditahan sejak Kamis (11/11/2021) kemarin.

Penahanan Olivia Nathania disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri mengatakan bahwa Olivia ditahan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

“Sudah kami lakukan pemeriksaan saudari O ya, pemeriksaan sampai dengan malam hari ada sekitar 46 pertanyaan ya, yang kami layangkan kepada yang bersangkutan sebagai tersangka,” kata Yusri pada Kamis.

“Hasil pemeriksaan selesai itu kami lakukan surat perintah penangkapan kepada yang bersangkutan. Sudah ditetapkan yang bersangkutan penahanan, SPT sudah kami keluarkan,” tambah Yusri lagi.

Selain itu, Yusri menambahkan masih ada empat orang lagi yang bakal diperiksa berkaitan dengan kasus tersebut.

Baca Juga: Sudah Tak Bisa lagi Mengelak dan Lakukan Pembelaan, Kini Olivia Nathania Harus Menelan Pil Pahit Setelah Ditetapkan Menjadi Tersangka dengan Langsung Kenakan Baju Tahanan Usai Pemeriksaan

Selain Olivia, ternyata ada sosok-sosok lain yang juga akan dipenjara karena ikut terlibat.

Sosok yang membantu Oi ada yang mengantar surat, dan peran lainnya dalam kasus penggelapan.

“Ada empat lagi hasil gelar yang akan, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Yusri.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara untuk kasus ini.

FARHAT ABBAS KRITIK SUAMI OLIVIA NATHANIA YANG MENGHILANG

Pada kesempatan lain, di kanal Youtube Indigo Intens Investigasi, Farhat Abbas menjelaskan ia akan terus membela anak tiri dan mantan istrinya. Nia Daniaty.

"Dia perempuan, anaknya perempuan, dia harus dibela, ungkapnya.

Ia juga pasrah saat Olivia atau Oi dijadikan tersangka dan ditahan.

"Oi tidak terbuka tentang surat pengangakatan CPNS itu, ternyata dulu dia bilang tidak tahu, tapi dalam perkembangannya ternyata terbukti, hingga Oi pun jadi tersangka," ungkapnya.

Baca Juga: Kemarin Jadi Sosok di Garda Terdepan Saat Anak Nia Daniaty Dituding Lakukan Penipuan, Kali Ini Farhat Abbas Justru Bongkar Aib Olivia Nathania yang Terjadi Sejak Sekolah:

Dalam wawancara itu, Farhat Abbas menyoroti keberadaan Rafly N Tilaar yang seolah menghilang saat Olivia ditahan.

Padahal, Rafly juga turut dilaporkan dalam kasus itu.

Ia pun kesal dan meminta Oi untuk berterus terang tentang peran suaminya dalam kasus penggelapan tersebut.

"Cerita aja kamu pantas gak dipenjara, jadi siapa yang lebih pantas, yang menikmati kan, yang punya rekening kan suaminya,cerita kemana uangnya, siapa yang menikmati dia yang harus bertanggung jawab,"tegas Farhat.

"Bukan cuma orang-orang yang membantu Oi antar surat lalu dijadikan tersangka, kalau itu cukup dijadikan saksi saja, bukan tersangka,'sambung Farhat.

Selayaknya tugas semua suami,menurut Farhat, Rafly sebagai suami harusnya ada saat istrinya mengalami masalah.

Pasalnya, Farhat menyebut Rafly ikut bertanggung jawab atas kasus yang menyeret nama Oi.

"Jadi ketika mereka curhat, mereka agak kecewa karena suami Oi saat ini tidak ada, dan tidak bersama Oi justru harusnya menunjukkan sebagai suami," ujar Farhat.

"Saya bilang 'udahlah kalau suaminya kayak gitu diamputasi aja' gak ada gunanya dibela, sampaikan aja secara terbuka berapa yang dia terima."

Baca Juga:Benarkah Nia Daniaty akan Jual Rumah Mewahnya Usai Putrinya Kibarkan Bendera Putih dan Siap Kembalikan Uang Korban Penipuan CPNS Sebesar Rp9,7 Miliar? Begini Tanggapan Oi dan Pengacara

Sayang, Farhat menilai Oi terlalu melindungi suami.

Karena itu, Oi berusaha keras menutupi semua aib dan kesalahan Rafly agar nama sang suami tak buruk di depan banyak orang.

"Ya kalau saya lihat dia (Oi) terlalu membela suaminya, jadi seolah-olah suaminya ini seorang bersih putih tanpa cacat, padahal menurut saya dia mengetahui dan dia menikmati dan dia harus bertanggung jawab," pungkasnya.

"Satu juta pun yang dia menikmati dia harus bertanggung jawab, artinya harus sama-sama, namanya aja sehidup semati, jadi jangan lempar batu sembunyi tangan."

Video wawancara Farhat Abbas itu dibanjiri komentar, tak sedikit yang mendukung pernyataan Farhat Abbas itu.

Ta By????????????????Kali Ini Setuju dg Cara bang Farhat, Lbih Bijak, Dan Netral???????? Salam Santun Bang????

Wanda NataliaSetuju bang farhat.lanjutkn mnjadi org yg bijak.dulu kmana z bang...ampe sy jengkel stiap x nonton abang di tv.tp skrg sy salut dg kata2 yg kluar dr mulut abang.lugas & tepat pd sasaran.apalgi klw abang bs rujuk dg teh Nia daniati.aku sukaa..aku sukaa.????????

Baca Juga:Usai Blak-blakan Merasa Dikhianati hingga Lebih Pilih Pulang daripada Temani Istri di Kantor Polisi, Benarkah Rumah Tangga Rafly Tilaar dan Olivia Nathania di Ujung Tanduk? Berikut Jawaban Putri Nia Daniaty

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya