Padahal Punya Rumah Mewah Serba Emas hingga Berpenghasilan Rp 17 Miliar per Bulan, Inul Daratista Mendadak Dikabarkan Bangkrut hingga Harus Jualan Minuman dan Jadi Instruktur Senam Demi Dapur Ngebul

Sabtu, 06 November 2021 | 14:00
https://www.instagram.com/inul.d/

Inul Daratista ungkap sosok yang ingin dekati Adam Suseno.

GridHITS.id -Disebut jadi biduan dangdut terkaya di Indonesia, Inul Daratista alami kesulitan ekonomi sampai harus lakukan hal ini.

Siapa yang tak mengenal sosok Inul Daratista?

Dirinya dikenal sebagai salah satu biduan kawakan yang kerap menelurkan karya-karya yang hits.

Tak hanya itu, Inul Daratista juga dikenal sebagai pebisnis sukses dan juga sudah memiliki 9.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Tak heran berkat kerja kerasnya di dunia hiburan dan bisnis, Inul Daratista digadang-gadang punya penghasilan 17 miliar per bulan.

Karena itu juga akhirnya Inul Daratista bisa tinggal di rumah mewah bernuansa emas dengan gym pribadi hingga kolam renang luas.

Baca Juga: Bak Petir Menyambar! Inul Daratista Berani Sentil Orang Punya Tabiat Pura-pura Merendah Demi Konten dan Cuan, Sindir Siapa?

Akan tetapi, beberapa waktu lalu Inul Daratista sempat dikabarkan sedang mengalami kesulitan ekonomi bahkan dirumorkan bangkrut.

Hal ini dikarenakan pandemi virus corona yang sedang menghantui Indonesia sehingga bisnis karaoke hingga kecantikan miliknya jadi mengalami kerugian.

Bahkan, ia kini banting setir menjadi instruktur senam dan penjual minuman.

Hal itu bisa dilihat melalui kanal Youtube Indosiar yang berjudul 'Merugi?! Inul Daratista Ceritakan Tentang Bisnisnya Yang Terdampak Pandemi Covid-19!!', Sabtu (28/11/2020).

Pada awalnya, Inul Daratista tampak mengeluhkan pandemi corona yang membuat bisnisnya menjadi merugi.

Hal ini dikarenakan istri Adam Suseno itu tidak punya pemasukan untuk membayar gaji para karyawannya.

Apalagi jadwal manggungnya juga terpaksa harus dibatalkan karena adanya virus corona ini sehingga dirinya tak punya pemasuk

"Bagi aku pandemi ini membuat aku untuk berpacu melawan waktu karena aku melihat bahwa pandemi ini bener-bener membuat semua orang ngedrop apalagi saya sendiri. Saya sendiri kan karyawan banyak," ujar Inul Daratista.

"Karena sudah memang tak bisa bekerja karena PSBB kan di buka tutup sampai menuju 10 bulan jadi ya banyak karyawan saya yang dirumahkan bahkan ada yang selesai dan itu juga membuat saya banyak berpikir panjang," sambungnya.

Baca Juga: Ogah Basa-basi! Inul Daratista Berani Sentil Fans Fanatik Keblinger Malah Dikaitkan dengan Lesti Kejora dan Rizky Billar, Sang Biduan Beri Respons Tak Terduga Begini

Karena kondisi yang belum normal, Inul Daratista tampaknya memilih untuk menjadi instruktur senam.

Hal ini berawal ketika Inul Daratista beserta ibu-ibu komplek rumahnya memilih untuk senam bersama.

Inul ditunjuk sebagai instruktur senam oleh ibu-ibu karena gerakannya yang mudah untuk diikuti.

Bahkan, pengikut senam Inul sudah mencapai 100 orang loh.

"Tau kalo aku jadi instruktur, aku kalau ngajarin senam enak, bener-bener dapetlah, bener-bener sehat. Terus ya udah makin banyak kemarin udah 100 lebih," ungkap Inul.

"Tapi akunya juga was-was karena masih PSBB, nggak boleh banyak-banyak, tapi kan kita nggak bisa batesin, ya caranya harus jaga jarak, harus pakai masker, ada tempat cuci tangan, kita sudah fasilitasi semua," lanjutnya.

Bahkan, pelantun lagu 'Buaya Buntung' itu juga membuka bisnis minuman dan makanan kecil-kecilan.

Hal itu ditujukan Inul Daratista untuk menambah pemasukannya.

Ia menambahkan bahwa bisnis karaoke dan yang lain dimiliknya masih berjalan hingga sekarang.

"Ya seperti kondisinya sih, jadi aku mencari peluang yang ada aja. Jadi aku bisnis usaha yang kecil-kecilan yang sekiranya masuk di pandemi ini dan masuk ekonominya," terang Inul.

"Kemarin saya juga buka bisnis baru yakni minuman, makanan-makanan kecil, dan lain sebagainya itu buat tambahanlah ya. Tapi yang jelas karaoke dan lain-lain masih jalan," pungkasnya.

Baca Juga: Sempat Minta Maaf karena Dukung Kebebasan Saipul Jamil, Kini Inul Daratista Justru Berjanji Miliki Rencana Kerja Bersama Mantan Sumi Dewi Perssik

Artikel ini telah tayang Grid.ID dengan judul Penghasilannya Capai Rp 17 Miliar Per Bulan hingga Dijuluki Penyanyi Dangdut Paling Kaya, Inul Daratista Kini Dikabarkan Bangkrut hingga Banting Setir Jadi Instruktur Senam dan Penjual Minuman

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya