Fakta Mengejutkan dari Olah TKP Kecelakaan Vanessa Angel Dibongkar Polisi hingga Wirang Birawa Ikut Komentari Tubagus Joddy, Ayah Bibi Andriansyah Meradang: 'Sudah Pasti Kelalaian'

Jumat, 05 November 2021 | 12:10
Instagram/@vanessaangelofficial

Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia

GridHITS.id - Industri hiburan tanah air kembali dirundung duka atas kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah untuk selamanya.

Keduanya dilaporkan meninggal setelah kecelakaan maut di KM 672 Tol Joko-Mojokerja pada Kamis (4/11/2021).

Sontak kabar ini mengagetkan publik, mengingat tepat sebelum kejadian keduanya masih aktif di media sosial.

Bahkan rekan sesama selebriti yang baru bertemu dengan keduanya tepat sehari sebelum kecelakaan pun ikut berkomentar.

Setelah kedukaan ini, semakin banyak tudingan terhadap sopir yang membawa mobil Pajero Sport putih itu.

Ya, Tubagus Joddy yang disebut-sebut lalai saat mengendarai mobil sampai akhirnya mereka kecelakaan.

Mendengar tudingan itu, bukan polisi saja rupanya yang mengusut, paranormal Wirang Birawa pun ikut turun gunung.

Baca Juga: Bukan Cuma Sopir Ngantuk? Dugaan Lain Penyebab Kecelakaan yang Merenggut Nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Diungkap hingga Kemungkinan Tubagus Joddy Jadi Tersangka

"Pajero tersebut melaju kemudian menabrak pembatas jalan sebelah kiri. Kemudian kendaraan terpental dan posisi akhir menghadap ke Barat. Artinya berputar ke arah belakang posisi akhirnya," terangnya.Dalam kecelakaan tersebut, ada tiga orang lainnya yang ikut menjadi korban, yaitu anak Venessa Angel, seorang pengasuh dan sopir, Tubagus Joddy. Pada saat kejadian mobil sedang dikemudikan oleh Tubagus Joddy. Ia selamat dari kejadian tersebut bersama dengan buah hati Vanessa Angel, Gala Sky ArdiansyahNetizen kemudian menyoroti sosol Tubagus Joddy yang dianggap paling bertanggung jawab atas insiden tersebut. Menurut pengakuan awalnya ke polisi, kondisinya kelelahan."Data yang kita peroleh, sopir keadaan luka ringan, mengaku dalam kondisi lelah dan mengantuk sehingga menabrak separator di tengah.

Sopirnya nggak apa-apa," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Surabaya, Kamis (4/11).Namun dugaan kelalaian lain ditemukan netizen di dunia maya. Terlihat dari akun Instagram miliknya, Tubagus Joddy sempat mengunggah momen perjalanan tersebut.Dari video yang beredar tampak ia merekam suasana di jalan tol, tepatnya di KM 555, saat mobil sedang berjalan cepat.

Namun saat ini, video yang awalnya ada di Instagram Tubagus Joddy tersebut sudah tidak ada. Netizen menduga ia sengaja menghapusnya.Setelah kejadian itu, tagar #sopirnya ramai di Twitter, bahkan menjadi trending topic. Banyak netizen mempertanyakan video yang dihapus oleh Tubagus Joddy.

Foto terakhir sopir Vanessa Angel di akun Instagram miliknya terus dibanjiri hujatan. Paranormal Wirang Birawa turun gunung.

Baca Juga: Ini Profil dan Biodata Tubagus Joddy, Supir Vanessa Angel yang Terancam Jadi Tersangka karena Dituduh Ngebut dan Main HP Saat Nyetir, Akun IG-nya Diserbu Warganet

Melihat foto sopir Vanessa Angel terus dibanjiri hujatan gegara dianggap lalai, Wirang Birawa ikut berkomentar.

Melalui akun Instagram pribadinya yang kini statusnya dikunci, paranormal yang kerap mengeluarkan firasat ini menyindir sikap Tubagus Joddy. Wirang Birawa hanya mengunggah sebuah kata "supirnya" di linimasa akun Instagram miliknya. Namun, dia menyertakan keterangan pendukung, "Ngantuk ya melipir jangan main hp. Pertanyaan netijen, kenapa storynya hilang??? kapan ngilanginnya??? sebelum atau sesudah kecelakaan?"Tentu saja, unggahan Wirang Birawa itu mendapatkan beragam respons dari netizen.

Terlebih lagi, komentar Wirang Birawa di kolom komentar foto sopir Vanessa Angel itu kedapatan dihapus."Bang komennya abang di IG TubagusJoddy dihapus dy. Makin mencurigakan," lapor akun @dewioloan.

Melalui IG Story miliknya, Wirang Birawa menjawab laporan netizen itu. "Ya nggapapa cuma nanya kok aku." Lalu, paranormal kondang bertanya ke Adam Deni. @adamdenigrk punya mu masih ada ngga?"Asal tahu saja, sebelum kecelakaan terjadi, Tubagus Joddy sempat merekam perjalanannya dalam Instagram Stories miliknya.

Dalam unggahannya terlihat Joddy dalam kecepatan tinggi mengemudikan mobil yang dibawanya.Tapi beberapa waktu setelah kecelakaan terjadi, Instagram Stories dari Joddy tersebut langsung dihapus.

Tidak ada lagi postingan di KM 555 yang seperti terekam dalam Instagram Stories sebelumnya.Hal itu pun menjadi ramai di media sosial bahkan adik Bibi, Fuji, juga menuliskan komentar dalam Instagram milik Joddy. Ia menuliskan kata jahat dalam kolom komentar Instagram milik Joddy.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap Juga! Vanessa Angel Sampai Terpental hingga Puluhan Meter dari Mobil, Posisi Duduk Istri Bibi Ardiansyah Dibongkar

"Lo jahat," tulis Fuji.Sempat ada dugaan jika Joddy terlalu ngebut dan tak bisa menguasai kendaraan tersebut. Polisi juga menduga ada kelalaian sopir yang mengakibatkan kecelakaan maut tersebut.Terkait hal tersebut Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi enggan berspekulasi.

Dia hanya menyebut sopir diduga kuat membawa mobil dengan kecepatan tinggi. "Saya tidak berani ngomong ya berapa kecepatannya tidak bisa dipastikan. Kemungkinan (kecepatan) tinggi kalau dilihat dari kondisi kendaraannya.

Kan harus diminta dari keterangan pengemudi. Tadi pengemudi mengatakan dia nge-blank. Makanya nanti didalami lidiknya (penyelidikan) di Polres Jombang," terang Dwi.Namun, pihak polisi juga mengungkap fakta mengejutkan usai olah TKP.

"Tapi kalau kecelakaan peristiwanya itu bisa terdeteksi, kan tadi sudah diolah TKP dari Subdit Gakkum pakai alat TAA. Nah itu nanti bisa keluar tapi butuh waktu untuk mengolah hasilnya," tambahnya.Tubagus Joddy pun akan diperiksa polisi. Dwi mengatakan proses penyelidikan lebih lanjut kecelakaan maut itu akan dilakukan oleh Polres Jombang.Sopir dari Vanessa Angel ini akan diperiksa terkait dugaan pelanggaran pidana yang dilanggar dari kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Diiringi Isak Tangis Kerabat Antar Jenazah, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Dimakamkan Satu Liang Lahat

"Iya pastinya sopir akan diperiksa," pungkasnya.Tubagus Joddy bukan orang asing untuk keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Selain sering mengantarkan Vanessa Angel ke beberapa lokasi untuk pekerjaan, ia juga dipercaya mengelola brand fashion @vanesza.wear.Faisal, ayah dari Bibi Ardiansyah, menilai memang ada kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan tersebut. Namun pihaknya akan tetap menunggu pemeriksaan polisi."Kalau nanya saya, sudah pasti ini kelalaian," ungkap Faisal ditemui di rumah duka di Srengseng, Jakarta Barat."Sampai saat ini belum ada obrolan ke sana (melaporkan sopir), tapi kalau bertanya soal kelalaian ini sudah pasti kelalaian. Kalau nggak ada kelalaian pasti mulus-mulus saja kan," tambahnya.Sebelumnya, dugaan adanya kelalaian sopir juga diungkapkan polisi. Apalagi ditemukan fakta di lokasi kejadian tidak ada bekas pengereman."Itu nanti hasil dari (TA) Traffic Analisis accident-nya dilihat, itu bisa diperkirakan mungkin kecepatannya.

Cuma butuh waktu itu. Tapi kalau di TKP sendiri tadi saya lihat tidak menemukan bekas-bekas rem. Jadi tidak ada tanda-tanda pengereman, tidak ada bekas ban ya," ungkap Kompol Dwi Sumrahadi.

Baca Juga: Tak Tahu Majikan Meninggal Dunia, Sempat Teriak-teriak hingga Belum Bisa Diajak Komunikasi, Asisten Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Syok Berat

Artikel ini telah tayang di Fotokita.grid.id dengan judul Foto Sopir Vanessa Angel Terus Dibanjiri Hujatan, Wirang Birawa Turun Gunung, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan Usai Olah TKP

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya