Kebiasaan yang Dianggap Sehat Ini Ternyata Bisa Bikin Anda Masuk Rumah Sakit, Berhenti Minum Air Hangat karena Bahayanya Mengancam Seisi Rumah!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:00
Pixabay/Abbat1

Ilustrasi minum air hangat

GridHITS.id - Siapa yang menyangka, ternyata ada bahaya minum air hangat yang jarang kita ketahui.

Ya, sejak dahulu air hangat memang disebut-sebut sebagai minuman yang baik untuk kesehatan tubuh.

Bahkan terapi minum air hangat sendiri sering kali dikaitkan dengan bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, air hangat juga disebut-sebut sebagai obat alami untuk menyembuhkan batuk atau radang tenggorokan.

Sehingga tak heran jika banyak yang menganggap bahwa air hangat merupakan minuman baik untuk kita.

Namun Anda jangan senang dulu, sebab ada beberapa bahaya air hangat yang bisa bikin kita masuk rumah sakit.

Apa saja?

Baca Juga: Selama Ini Diam Meski Dicaci Maki Sana Sini, Tak Banyak yang Tahu Jika Ayu Ting Ting Mengidap Penyakit Ini, Mematikan?

1. Sensasi terbakarRisiko utama minum air hangat yaitu sensasi terbakar di lidah dan tenggorokan.Tentu saja ini jika Anda minum air hangat pada suhu yang sedikit lebih panas.Pastikan Anda minum air hangat dalam cangkir tertutup sehingga dapat mengurangi risiko menumpahkan air.2. Lebih banyak kontaminanSaat meminum segelas air hangat, pastikan bahwa air benar-benar murni.Jika mencampur air hangat dengan air dari keran yang bisa diminum, misalnya, bisa tidak higienis.Apalagi jika keran atau pipa tersebut berkarat, akan ada risiko lain bagi kesehatan.3. Melukai organ internalMinum terlalu banyak air hangat dapat melukai lapisan internal organ dan bahkan dapat menyebabkan benjolan kecil yang benar-benar menyakitkan.4. Mengganggu konsentrasiEfek samping lain dari konsumsi air hangat adalah mengganggu konsentrasi.

Baca Juga: Coba 4 Obat Diabetes Alami Ini di Rumah, Bahannya Mudah Didapatkan!

Air hangat dapat membuat pikiran bekerja dalam pola yang berbeda.Akibatnya, dapat memengaruhi tingkat konsentrasi dalam pekerjaan, lo.5. Masalah tidurJika anda memiliki gangguan tidur atau menderita insomnia, maka air hangat dapat menambah masalah.Terlalu banyak air panas dapat mengganggu pola tidur yang tentu tidak baik untuk tubuh.6. Kerusakan ginjalMinum terlalu banyak air dan terlalu banyak air hangat dapat merusak ginjal.Tentu saja ini salah satu hal yang pasti tidak ingin Anda alami.Paling penting, pastikan penuhi kebutuhan air Anda setiap harinya.Minum air hangat memang tidak akan menyembuhkan penyakit apa pun.Tetapi selama air minumnya tidak mendidih, akan minim risiko.

Baca Juga: Padahal Selalu Dianggap Sehat, Berhenti Makan Tempe untuk Orang dengan Kondisi Ini, Jangan Sampai Mati Muda Hanya karena Makanan!

Artikel ini telah tayang di SajianSedap.id dengan judul Bukan Sehat Malah Masuk Rumah Sakit, Jangan Lagi Biasakan Minum Air Hangat Mulai Sekarang, Bahayanya Tidak Main-main

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya