Tak Pernah Mengklaim Sebagai Sultan Padahal Kekayaannya Jauh Lebih Banyak Ketimbang Raffi Ahmad, Putra Orang Paling Tajir Se-Indonesia Ini Justru Hobi Makan di Warung hingga Tak Pakai AC

Selasa, 05 Oktober 2021 | 19:10
Kolase dok.bca

Gaya Hidup Sederhana Putra Bungsu Bos Djarum, Jauh dari Kemewahan Meski Keluarganya Masuk Daftar 25 Keluarga Terkaya Dunia

GridHITS.id - Belakangan ini julukan sultan memang tengah populer.

Sultan biasanya jadi sebutan yang digunakan untuk orang kaya.

Sebut saja Raffi Ahmad dan Atta Halilintarkerap dijuluki Sultan.

Mereka kerap blak-blakan pamer barang-barang berharga hingga saldo ATM di sosial media.

Namun berbeda dengan sosok anak orang terkaya di Indonesia yang satu ini.

Ya, ialah putra dari Bos Djarum.

Kekayaannya tak perlu lagi diragukan.Dilansir GridFame.ID, putra bungsu dari pemilik PT Djarum Robert Budi Hartono ini memilih untuk hidup hemat, sederhana dan cukup.

Dalam gaya hidup Armand ini intinya tak suka bertingkah aneh-aneh.Padahal, orangtuanya ini praktis jadi orang terkaya nomor 1 di Indonesia dan dirinya pun kini menjadi Wakil Presiden Direktur BCA.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Mendadak Sultan Andara Ngamuk Lihat Tabiat Nagita Slavina hingga Tuding Punya Simpanan, Langsung Kicep Disentil Merry Sering Dekati Wanita Lain: 'Mungkin Bos Juga Karma Kali'

Mungkin tak sedikit orang yang bakalan memilih untuk hidup bergelimang harta dan penuh kemewahan.Apalagi kalau memiliki ayah dengan total kekayaan lebih dari Rp 235 triliun dan puluhan unit bisnis yang hampir mustahil bangkrut.

Melansir dari Kompas.com, Armand ini memiliki kekayaan lebih dar Rp 113 triliun berdasarkan catatan Forbes tahun 2015.

Tentu saja kini pundi kekayaannya pun kian bertambah banyak.Untuk diketahui,Armand ini sehari-hari tak boros dalam menggunakan uang dan fasilitas yang ia miliki.

"Saya selalu berusaha hemat. Mulai dari hal kecil seperti listrik, kita bisa saving. Nyalain AC sebentar saja. Kalau sudah dingin, begitu mau tidur, AC kita matikan."

"Kan yang paling penting pas mau tidur saja, di tengah-tengah panas dikit tidak apa-apalah," kata Armand.Menurut Armand sendiri, bertindak boros ini tak ada manfaatnya.

Baca Juga: Raffi Ahmad yang Punya Harta Bak Tak Habis 7 Turunan Langsung Minder! Penyanyi Tampan Ini Ternyata Punya Kastil Mewah di Jerman hingga Bikin Nagita Slavina Terpukau: 'Anak Sultan!'

Malahan, agar bisa sukses dan kaya, Armand Wahyudi Hartono ini lebih suka menghabiskan uangnya untuk menabung dan investasi.Salah satu prinsip Armand ini adalah SRI (Simpanan, Riset, dan Investasi).

Armand juga akui sangat menjunjung tinggi menabung atau menyimpan uang sebelum berinvestasi."Kita harus punya simpanan, tabungan. Tabung dulu saja sembari melakukan riset kira-kira investasi apa yang aman dan menguntungkan. Setelah itu baru coba investasi," lanjutnya.Bahkan, saat bekerja di kantor pun Armand ini tak menjaga gengsinya sama sekali.Kendati dirinya berada di posisi tinggi, Armand juga tak ragu tetap makan di kantin.

"Gaya hidup juga harus dijaga, sederhana saja. Sehari-hari di kantor ya saya makan di kantin lho. Kalau ada nasabah besar yang potensial atau rekan bisnis datang berkunjung, baru saya ajak makan di tempat yang bagus, bukan di kantin," kata Armand sambil tertawa.

Ia juga mengungkapkan kalau dirinya masih memegang teguh filosofi Jawa karena memang besar di lingkungan orang Jawa.

Baca Juga: Bak Petir Menyambar, Mama Rieta Mendadak Minta Raffi Ahmad Cari Cewek Lagi Jika Nagita Slavina Sudah Melahirkan Anak Kedua, Sultan Andara Langsung Kegirangan, Ada Apa Gerangan?

"Wong Jowo itu ngerti namanya cukup. Kita tidak perlu menunjukkan kalau usaha (bank) milik kita besar."

"Cukup tunjukkan kalau kita bisa menjadi institusi yang sehat dan terpercaya," pungkasnya.

Berdasarkan kesaksian beberapa karyawannya, Armand juga sosok pemimpin yang humble, rendah hati dan tak sungkan bertegur sapa dengan karyawannya.

"Pak Armand itu selalu menyapa, senyum kalau ketemu sama karyawannya.""Terus memang hemat, kalau ambil air minum juga selalu dihabiskan, tidak disisakan dan dibuang percuma," kata seorang karyawan BCA yang tak mau disebutkan namanya.

Baca Juga: Akhirnya Baru Terungkap Sekarang, Baru Sebulan Bebas dari Bui, Saipul Jamil Disebut Dewi Perssik Ancam Suami Sang Biduan Dangdut Bila Nekat Lakukan Ini Pada Mantan Istrinya: Hati-hati!

Artikel ini telah tayang di Suar.id dengan judul Bapaknya Punya Kekayaan Tembus Rp 263,9 Triliun, Putra Bungsu Konglomerat ini Malah Lebih Suka Makan Ngemper di Kantin

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Suar.id

Baca Lainnya