Depresi Usai Ditinggal Suaminya Meninggal Dunia, Artis Kondang Ini Sampai Harus Ditangani Dokter Kejiwaan Akibat Mentalnya Terganggu

Kamis, 23 September 2021 | 21:20
Tangkapan layar YouTube MAIA ALELDUL TV

Intan RJ masih diselimuti kesedihan atas kepergian sang suami setahun lalu.

GridHITS.id - Nama Intan RJ mungkin masih sedikit asing bagi anda.

Ia adalah seorang artis yang populer pada masanya.

Wajah Intan RJ kerap wara-wiri di layar kaca Tanah Air.

Namun sayang kini ia tal lagi terlihat di dunia hiburan seperti sedia kala.

Rupanya diam-diam Intan RJ mengalami gangguan mental.

Hal itu terjadi usai ia ditinggal mati oleh suaminya.Pemilik nama asli Intan Rizky Jaenab itu bahkan sampai ditangani dokter kejiwaan.Akibat trauma yang dialaminya, Intan RJ bahkan sampai harus vakum dari dunia entertainment.

Baca Juga: Ahli Sudah Berkali-kali Ingatkan, Mulai Sekarang Tolong Hentikan Kebiasaan Makan Cabai Seperti Ini Jika Tak Mau Menderita Penyakit Berbahaya Ini!

Lama namanya tak terdengar, pelantun lagu 'Cintaku Padamu' itu akhirnya mengungkap pengalamannya usai sang suami meninggal.Ia akhirnya sadar dan mencoba berjuang untuk bangkit dari kesedihan dan trauma yang dialaminya."Sambil syuting aku konsul ke dokter jiwa dan psikolog karena aku susah ngebedain antara hal nyata dan mimpi. Terutama pas almarhum datang," tuturnya."Tujuannya itu untuk bisa membedakan alam nyata dan mimpi. Setelah konsultasi dan berobat, alhamdulillah bisa," tambahnya.Intan RJ bersyukur sudah bisa bangkit dari trauma.

Ia menegaskan badai kehidupannya sudah berlalu, karena ia harus menjalani kehidupan kedepannya bersama anak-anak.

"Alhamdulillah semua sudah bisa diatasin. Marena mau aku ke dokter mana pun balik lagi yang harus ngebangkitin semua aku. Caranya nadi aku self healing dan alhamdulillah udah bisa," ujar Intan RJ.

Sejak sang suami, Wahyu Indra Utama meninggal dunia Maret 2020 lalu, Intan RJ baru mulai berani menerima tawaran syuting.Dikutip dari Tribunnews, Jumat (25/6/2021) Intan RJ sudah menerima tawaran berakting dalam web series hingga sinetron stripping, sebagai tanda kembalinya ia ke dunia entertainment."Memang pada akhirnya aku harus ambil stripping," kata Intan RJ ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga: Stop Bullying! Smile Train Indonesia Suarakan Pentingnya Dukungan Bagi Kesehatan Mental Anak dengan Bibir Sumbing

Sejak sang suami, Wahyu Indra Utama meninggal dunia Maret 2020 lalu, Intan RJ baru mulai berani menerima tawaran syuting.Dikutip dari Tribunnews, Jumat (25/6/2021) Intan RJ sudah menerima tawaran berakting dalam web series hingga sinetron stripping, sebagai tanda kembalinya ia ke dunia entertainment."Memang pada akhirnya aku harus ambil stripping," kata Intan RJ ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.

Namun, Intan mengaku setelah sang suami meninggal dunia, ia membutuhkan waktu selama tujuh bulan untuk kembali bekerja di dunia entertain.Wanita berusia 36 tahun tersebut mengakui, selama tujuh bulan lamanya, ia menjalani kehidupan dengan rasa trauma dan kesepian.Tangisan dan kesedihan menjadi warna ketika Intan menjalani kehidupan sebagai ibu dan ayah untuk kedua anaknya, pasca sang suami meninggal dunia.

"Selama tujuh bulan itu jujur aja aku hidup dengan rasa trauma yang begitu besar. Aku trauma mendengar suara ambulan dan trauma melewati jalur ke rumah sakit tempat suami aku dirawat," ucapnya.

Wanita kelahiran Jakarta, 22 Desember 1984 itu tak menampik kalau trauma tersebut ia rasakan begitu dalam sampai mempengaruhi akal dan pikirannya selama ini.

Baca Juga: Bikin Mental Jatuh, TikToker Niatnya Pamer Kekayaan Lantaran Tren Review Saldo Malah Dapat Komentar Ditjen Pajak, Tuai Gelak Tawa Warganet: 'Panik Aja Apa Panik Banget'

"Aku punya trauma sendri deep inside, kalau lagi nyetir dengar suara ambulan bisa blank, kadang gemeter luar biasa," ungkapnya.Intan Ratna Jaenab mengungkapkan perilakunya yang menyimpang karena trauma suami meningal ketika pergantian tahun 2020 menuju tahun 2021."Awal 2021, setiap pergantian tahun kami biasanya punya kebiasaan dijam 00.00 WIB, pasti kami duduk untuk berdoa dan memohon, kalau ada almarhum kita berempat, tapi sekarang bertiga," jelasnya.Kemudian, masih dalam bulan yang sama, Intan mengakui mendiang suaminya datang ke dalam mimpinya memberikan pelukan sayang."Jadi dalam tidur aku dimimpiin datang, dia datang meluk sayang, tapi nggak ngomong.

Aku bangun terus mengang handphone, terus pas nyari kontaknya nggak ada," katanya.

"Pas aku ingat aku duduk diam 5 menit aku diem astagfirullah, kan udah nggak ada," sambungnya dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga: Tak Tahan Dengar Hinaan Mental Pengemis oleh Para Artis Usai Viral Tren Ikoy-ikoy, Sosok Ini Bak Bentengi Warganet: 'Nggak Nyadar Aja Kali Pernah di Posisi Gitu'

Artikel ini telah tayang di Grid.id dengan judul Mentalnya Terganggu Usai Ditinggal Suami Tercinta, Artis yang Lama Tak Terdengar Kabarnya ini Sampai Datangi Dokter Jiwa

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya