Bak Petir di Siang Bolong Usai Beri Kabar Bahagia karena Pindah ke Amerika, Maia Estianty Divonis Derita Penyakit Sangat Langka ini : 'Enggak Bisa Disembuhkan'

Rabu, 15 September 2021 | 21:46

Maia Estianty kaget karena derita penyakit langka

GridHITS.id - Musisi Maia Estianty selalu menjadi sorotan dari warganet.

Apalagi rumah tangganya dengan Irwan Mussry terbilang sangat harmonis.

Bahkan, dua hari lalu ia sempat membagikan kabar bahagia karena akan bertolak ke Amerika.

Tidak hanya dirinya sama Irwan Mussry, tapi juga mengajak serta anak-anaknya.

"Akhirnya pecah telor, passport di pake lagi…. Bahagiiaaaaa bangettttt…," tulis Maia Estianty di akun @maiaestiantyreal.

"Setelah pandemi panjang… dan selesai kontrak2 jadi juri…Bye bye Indonesia!!! Aku ke Hawaii dan LA dulu," lanjutnya.

Tak terlihat ketiga putranya ikut serta dalam penerbangan tersebut.

Namun dari vlog yang diunggah Maia di kanal YouTube Maia AlElDul TV, terungkap bahwa El dan Dul akan menyusul setelah visa mereka diterbitkan.

Baca Juga:Selalu Tampak Cantik dan Awet Muda, Maia Estianty Blak-blakan Soal Menderita Penyakit Kulit Ini yang Tak Bisa Disembuhkan, Ternyata Mandi Air Panas Bisa Jadi Salah Satu Pemicunya!

Di saat ia membagikan kabar bahagia, di sisi lain jarang orang yang tahu, ternyata Maia Estianty mengidap penyakit langka.

MAIA ESTIANTY DERITA PENYAKIT LANGKA

Produser musik Maia Estianty mengungkapkan dia mengidap penyakit kulit yang sulit untuk disembuhkan.

Hal itu terungkap ketika Maia Estianty menjalani perawatan di klinik miliknya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Guys aku tuh punya penyakit rosacea. Rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan susah disembuhkan," kata Maia Estianty dikutip dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Rabu (15/9/2021).

Sebagai informasi, Rosacea adalah ruam pada wajah yang disertai bintik-bintik kecil menyerupai jerawat.

Dalam kondisi cukup parah, rosacea bisa membuat pembuluh darah kapiler membengkak sehingga terlihat jelas dari luar penampang kulit wajah.

Karena penyakit itu, Maia Estianty akhirnya membangun klinik kecantikan sendiri dan mempunyai dokter kulit yang sudah ahli di bidangnya.

"Makanya alasan kenapa punya klinik dan dokter adalah untuk merawat kulit supaya tetap keliatan fresh dan muda," ujar Maia.

Baca Juga:Tak Bisa Pendam Kekesalannya Setelah Tinggal Bersama Ayah dan Ibu Sambungnya, Maia Estianty Ungkap Al Ghazali Pernah Kabur dari Rumah Ahmad Dhani Setelah Kehadiran Mulan Jameela

Dalam kesempatan berbincang dengan dokter Herna sembari mendapat immune booster, Maia Estianty menjelaskan penyakit kulit yang diidapnya.

Istri Irwan Mussry itu mengatakan, dia mengidap penyakit rosacea bukan karena kesalahan dalam perawatan tetapi dipengaruhi oleh genetik.

"Tampaknya seperti jerawat tapi enggak (bukan). Kulitnya itu merah dan susah disembuhin bahkan mungkin enggak bisa disembuhkan," tutur Maia.

Dokter Herna mengatakan, rosacea tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat dikontrol dengan treatment perawatan kulit yang sesuai.

"Dia termasuk bawaan genetik sih, tapi bisa dikontrol," kata dokter Herna.

Perawatan seperti laser fotona di bawah pengawasan dokter kulit seperti yang dilakukan Maia Estianty menjadi salah satu solusinya.

Selain perawatan yang sesuai, perlu juga menghindari pemicu munculnya kemerahan pada kulit yang biasanya dipengaruhi dari makanan atau faktor lingkungan.

Baca Juga:Dikenal Jadi Sosok Artis yang Serba Bisa dan Punya Paras Rupawan, Tabiat Buruk El Rumi Semasa Sekolah Dikuliti Habis-habisan oleh Sosok Ini, Sebut Ingin Ngobrol Empat Mata dengan Anak Kedua Maia Estianty: 'Kita Bahas Masa Lalu'

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya