Diarak Bak Juara Olimpiade, Parade Kebebasan Saipul Jamil Langsung Dapat Kritik Pedas dari Sahabat Deddy Corbuzier, Ingatkan untuk Segera Bertobat dan Berbenah Diri: 'Ingat Anda Pelaku Bukan Korban!'

Senin, 06 September 2021 | 07:28
tribunnews.com

Gus Miftah ingatkan Saipul Jamil untuk segera bertobat dan sentil fenomena arak-arakan.

GridHITS.id - Pedangdut kondang Saipul Jamil baru saja bebas dari penjara pada Kamis lalu (2/9/2021).

Sebelumnya, Pengadilan Negara Jakarta Utara menjatuhkan hukuman 3 tahun kepadamantan suami Dewi Perssik itu pada 14 Juni 2021.

Namun setelah adanya banding, hukuman Saipul diberatkan menjadi hukuman 5 tahun penjara.

Pasalnya, Saipul mengakui dirinya telah melakukan tindakan tak senonoh pada anak di bawah umur di sekitar daerah rumahnya.

Lantas, pria 41 tahun itu dikenakan pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul.

Kini dirinya telah menghirup udara bebas dan beredar foto-fotoarak-arakan dirinya keluar dari penjara.

Melihat hal tersebut, sosok ini segera memberikan komentar pedas pada Saipul Jamil.

Baca Juga: Baru Juga Hitungan Hari Bebas dari Kurungan Penjara, Peringatan Keras untuk Saipul Jamil Sudah Diberikan oleh Sosok Ini: 'Hati-hati'

Ya sosok itu adalah pemuka agama sekaligus sahabat Deddy Corbuzier, Gus Miftah.

Ia menilai arak-arakan yang dilakukan Saipul Jamil terlalu berlebihan jika melihat Saipul mempunya latar belakang sebagai tahanan penjara.

"Juara Olimpiade? Saya paham kok 'orang baik punya masa lalu dan orang jelek punya masa depan'."

Gus Miftah juga menilai bahwa seseorang yang bebas dari penjara seharusnya segera introspeksi dan merubah diri menjadi lebih baik.

"Tapi Please lah nggak usah euforia berlebihan…… bebas dari penjara harus nya menjadi sebuah introspeksi dan muhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan, bukan seolah olah anda menang……,"

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji itu melihat bahwa keluarnya Saipul Jamil dari penjara bak seperti seseorang yang telah memenangi suatu pertandingan.

Pria 40 tahun itu justru khawatir apa yang dilakukan Saipul Jamil bisa berimbas bagi orang lain yang juga mengalami hal serupa.

"Menang dari apa? Justru saya khawatir perilaku berlebihan keluar dari penjara dengan kasus yang tidak senonoh, kasusnya akan dianggap biasa dan akan terjadi pemakluman."

"Dan ini adalah sebuah kekalahan."

Baca Juga: Dipenjara atas Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Sesama Jenis. Dewi Perssik Beberkan Tabiat Saipul Jamil yang Tak Pernah Mengajaknya Berhubungan Suami Istri Selama Menikah: 'Dari Dulu Beloknya'

https://www.instagram.com/gusmiftah/

Tangkapan layar unggahan Gus Miftah

"Kalah karena nggak punya rasa malu, kalah karena bangga dengan dosa dan lain-lain."

"Ingat Anda pelaku bukan korban!"

Gus Miftah lantas menyarankan sang pedangdut agar segera bertobat dan memperbaiki diri menjadi lebih baik.

"Saran saya : bersikap biasa saja dan terus bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, bersyukur masih dikasih kesempatan…"

Gus Miftah mengungkapkan alasannya untuk memberikan komentar terhadap Saipul lantaran foto arak-arakan itu sudah tersebar luas di media sosial.

"Kok miftah kepo dengan urusan orang? Bukan kepo broooo ini sudah menjadi domain publik, karena dengan sengaja di publish."

Baca Juga: Berikut Ini Biodata lengkap Gus Miftah, Pendakwah Kaum Marjilan yang Mendampingi Deddy Corbuzier Masuk Islam

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Instagram

Baca Lainnya