Mengaku Kaget dan Panik Bangun Tidur Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Penggelapan Dana 1,15 M, David NOAH Akhirnya Muncul dan Berharap Lina Yunita Mau Berdamai: 'Mudah-mudahan Bisa'

Minggu, 15 Agustus 2021 | 06:00
Instagram @dorfel_dave

David NOAH akhirnya muncul ke publik usai dituding gelapkan uang pinjaman Rp 1,1 miliar milik rekannya.

GridHITS.id - David NOAH berharap ada jalur damai dengan Lina Yunita yang melaporkanya ke polisi.

Beberapa waktu lalu publik sempat dihebohkan dengan kabar David NOAH yang diduga melakukan penggelapan dana.

Ia didakwa menggelapkan uang sebesar Rp 1,15 Miliar, yang dilaporkan pemilik uang bernama Lina Yunita.Usai dilaporkan, David NOAH sempat menghilang beberapa saat.

Kini rekan Ariel itu akhirnya muncul dan meluruskan semua pemberitaan yang memojokkan dirinya itu.

David pun menjelaskan kronologi soal masalahnya dengan Lina Yunita.David Noah yang kala itu bekerja di sebuah perusahaan dengan posisi Direksi, mendapatkan bantuan dana dari Lina Yunita untuk menyelesaikan sebuah project.

Baca Juga: Sosoknya Tiba-tiba Menghilang Bak Ditelan Bumi, Begini Kronologi David NOAH Dilaporkan Polisi Atas Dugaan Penggelapan Dana Miliaran Rupiah, Berawal Dari Hutang dengan Sahabat Sendiri

Dimana perusahaan yang dijalani David dan teman-temannya, memiliki sebuah project yang mendapatkan bantuan dana segar dari Lina Yunita.Namun, ketika waktu yang sudah ditentukan, project tersebut mundur sampai akhirnya diduga tidak terealisasikan, hingga membuat Lina meradang kepada David.

Grid.ID / Hana Futari

David Noah memberikan klarifikasi terkait dugaan penggelapan dana dalam konferensi pers virtual, Jumat (13/08/2021)

"Jadi memang Lina ini pemberi dana. Jadi saya awalnya ngobrol sama temannya Lina, kemudian temannya Lina mau mencarikan solusi, hingga akhirnya Lina mau membantu," kata David Noah dalam wawancara virtual, Jumat (13/8/2021)."Seiring berjalannya waktu dan Lina sudah mengirimkan uang ke perusahaan, project ini mundur. Ya saya juga tidak mengira ini semua terjadi dan saya juga tidak mengharapkan itu," tambahnya.Ketika Lina mempertanyakan uangnya, berjalannya waktu diakui pria 40 tahun tersebut, teman-temannya di perusahaan pergi meninggalkannya dan David menanggung semua masalah ini."Sampai akhirnya saya melakukan mediasi dan saya ingin membayar uang tersebut dengan mencicil dan saya bayar Rp 500 juta dulu," ucapnya.Akan tetapi, diakui mantan suami Gracia Indri itu, Lina menolak usaha pelunasan uang yang dibayar Rp 500 juta lebih dulu, dan dilunasi kemudian hari.

"Uang itu ditolak dan jadilah LP (Laporan Polisi)," ungkapnya.

Baca Juga: Pernah Saling Pukul hingga Akhirnya Bercerai, Ibunda David NOAH Sebut Sang Anak Terpaksa Menikahi Gracia Indri Hanya Gara-gara Terikat Kontrak Endorse: 'Tak Bisa Dihindari'

David Kurnia Albert tak menampik awalnya ia tidak tahu dilaporkan ke polisi oleh Lina. Saat bangun tidur, ia kaget bahwa namanya terdaftar di kantor polisi, diduga telah menggelapkan uang sebesar Rp 1,15 Miliar.

"Pasti syok ya, saya tahu pas bangun tidur. Meski begitu, saya akan lakukan yang terbaik dan sebisa mungkin balikin apa yang jadi tanggung jawab perusahaan, dengan uang saya sendiri," jelasnya.Keyboardis grup band Noah itu tak menyangka bahwa akhirnya, permasalahan ini sampai kepada laporan kepolisian."Kekecewaannya adalah sebagai manusia ya. Karena selama ini mebcoba cari pembayaran ya ngepush perushaan atau saya cari sendiri," ungkapnya."Tapi ya udah engga apa-apa, saya pahami orang kan punya rasa kepercayaan sama saya. Ketika jadinya seperti ini, ya jalani," sambungnya.David Noah berharap kasus dugaan penggelapan uang Rp 1,15 milik Lina Yunita tidak berakhir sampai putusan pengadilan dan berharap adanya perdamaian dengan adanya kesepakatan."Sampai saat ini masih mediasi dengan baik meunujun ke titik terang lah. Saya tau Lina jg bingung mau kejar pt a itu kemana. Orang saya jg bungung. Ya mudah-mudahan bisa selasai dengan baik," ujar David Noah. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, David Noah Mendadak Dilaporkan ke Polisi oleh Sosok Ini atas Kasus Penggelapan Uang Rp 1 Miliar: 'Orangnya Tidak Bisa Dihubungi'

Editor : Saeful Imam

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya