Pantas Dicampakkan, Dulu Reino Barack Blak-blakan Bilang Geli Pada Luna Maya di Restoran, Psikolog Ungkap Hal yang Bikin Reino Ilfeel dengan Mantan

Minggu, 01 Agustus 2021 | 21:20
Instagram/@lunamaya

Reino Barack dan Luna Maya

GridHITS.id - Salah satu artis yang menjalin hubungan lama tapi gagal menikah adalah Reino Barack dan Luna Maya.

Kandasnya hubungan keduanya jadi sorotan, konon karena Reino Barack tak cocok dengan sikap dan perilaku Luna Maya.

Demikian juga dengan keluarga Reino Barack yang juga tak setujui pernikahannya dengan Luna Maya.

Nah, menurut ulasan salah satu psikolog, sikap itu karena karakter Luna Maya yang sangat ekspresif.

Gara-gara sikapnya yang kebablasan, Reino Barack sampai bilang geli dan tampaknya cukup ilfeel dengan sikap Luna Maya.

Tak usah heran setelah berpisah,Ia sempat mengatakan kalau ada hal yang tidak disukainya dari sang mantan.

Berikut pendapat psikolog mengenai sikap Reino Barack pada Luna Maya.

Baca Juga:Belasan tahun Luna Maya Dituding Sebagai Pelakor, Sarah Amalia Akhirnya Ungkap Penyebab Perceraiannya dengan Ariel NOAH: 'Kalian Sendiri'

ReinoEnggak Mau Jadi Anak Durhaka Karena Luna

Tepat setelah putus dengan Luna, Reino sempat diwawancarai oleh beberapa media.

Saat diwawancara dengan Liputan6.com di sebuah restoran dan diunggah pada 24 November 2018 di akun YouTube, Ia menjelaskan beberapa hal soal hubungannya dengan Luna.

Pertama, sejak putus, Ia meminta Luna untuk tidak mengontaknya lagi.

"Saya masih suka dikontak sama dia, cuma awalnya saya udah minta tolong dia enggak usah ada komunikasi lagi soalnya kita udah selesai," kata Reino.

Kemudian Reino juga menceritakan bagaimana hubungannya tidak direstui oleh orang tuanya.

Ia pun akhirnya menemukan hal yang membuatnya tidak nyaman dengan Luna.

"Sebenarnya kita semua sudah tahu ya, alasan kenapa kita putus, sudah tidak melanjutkan hubungan itu, karena yah, awal memang dari pihak keluarga memang berat menerimanya.

Cuma kan, yang namanya laki-laki itu harus memperjuangkan. Tapi dalam perjuangan itu, sewaktu kita berunding, berdiskusi, cari jalan keluar, ya saya menemukan ketidaknyamanan di fakta yang dilakukan oleh dia.

Baca Juga:Pertanda Kembali Diam-diam Balikan dengan Ariel NOAH? Luna Maya Kini Tegaskan Tengah Dekat dengan Seseorang

Saya bukan tipe orang yang mau ngomong kejelekan orang, kalau mau klarifikasi tolong tanya sendiri sama orangnya.

Tapi yang paling penting, saya mau bagaimana pun, enggak mau jadi Malin Kundang, saya enggak mau jadi anak durhaka.

Saya rispek orang tua saya, tidak ada orang yang lebih penting dari ibu saya, menurut saya. Jadi yang namanya restu orang tua itu luar biasa penting.

Tapi kan, ya enggak bisa dilepeh gitu aja, harus ada perjuangannya. Tapi dalam masa itu ada yang kurang baik lah beritanya," ujarnya.

Lalu Reino juga angkat bicara soal masalah unggahan 'makan teman' yang diunggah Luna.

Saat ditanyakan, nampaknya Ia cukup terganggu dengan pernyataan tersebut.

"Walaupun orang yang bersangkutan bilang itu bukan dia, ya enggak usah jadi naif lah jadi orang. Fitnah itu tidak baik. Kedua, menurut saya begini, kata-katanya kan, makan teman, agak geli sih, saya sebetulnya dengernya, karena dua kata itu tidak ada hubungannya sama sekali. Dimakan enggak, teman juga enggak. Ini saya ngomong apa adanya ya, mohon maaf nih, saya bukannya mau nyinggung siapa-siapa nih," ujar Reino.

Reino pun berkata kalau mantannya itu tidak berteman dengan Syahrini.

"Saya udah menjalani hubungan dengan mantan saya 5 tahun, bukan waktu yang pendek, lo. Kan, kalau namanya sahabat itu rumah tahu tinggalnya di mana, tahu ulang tahunnya kapan, tahu makanan favoritnya apa, merek favoritnya apa, sering bertemu, walaupun tidak sering bertemu karena mungkin mantan saya sibuk, tapi kan, setidaknya ada lah, WhatsApp atau telponan. Kecuali saya buta ya, saya enggak pernah lihat dia ada hubungan. Jadi kenapa tiba-tiba bilangnya teman maupun sekarang sahabat lagi. Maksudnya, lucu banget, kok statusnya berubah dengan cepat gitu," katanya.

Baca Juga:Semuanya Sudah Terlambat? BCL Ungkap Penyesalan Terbesarnya Pernah Menolak Ariel NOAH 13 Tahun Silam, Sang Lady Killer: 'Gue Kasihan Sama Lo'

Penyebab Reino Ilfeel Dengan Luna

Di balik drama percintaan antara Syahrini - Reino - Luna Maya, psikolog klinis Oriza Sativa membeberkan sikap yang membuat Reino merasa ilfeel (hilang perasaan) pada Luna Maya.

Saat tengah hangat jadi perbincangan beberapa bulan silam, Luna sempat mengunggah insta stories berbalas dengan Reino Barack.

Awalnya, Luna mengunggah insta stories, "Makan teman lagi hits". Unggahan tersebut menarik perhatian masyarakat dan kemudian membuat Reino memberi balasan.

Reino seolah membalas dengan mengunggah Instagram Story dan membubuhkan keterangan, "Makan sama Temen hits."

Dilansir dari Nakita.ID, menurut psikolog klinis, Oriza Sativa, sebagai narasumber yang datang ke Pagi Pagi Pasti Happy, ia mengungkap beberapa hal.

Dipandu Iis Dahlia, Uya Kuya, dan Billy Syahputra, Oriza mengatakan bahwa unggahan itulah yang membuat Reino Barack semakin tak menaruh perhatian pada Luna Maya, dan unggahan Luna dinilai fatal.

"Postingan teman makan teman. Kalau misalkan, punten ya Teh Luna, anggep aja kita masih sayang dan ingin memperbaiki situasi, postingan tersebut malah memperburuk keadaan dan postingan ini fatal," ujar Oriza.

"Makanya minta maaf, menurut analisa saya, menurut pengelihatan saya, Reino kelihatan ilfeel sih," tambah Oriza.

Baca Juga:Pantas Gagal Dinikahi Reino Barack, Dulu Luna Maya Kerap Bagikan Makanan Sisa yang Sudah Tak Layak, Satpam Komplek Ungkap Karakter Asli Luna Maya!

"Ilfeel habis itu sama Luna?" tanya Uya Kuya selaku pemandu acara.

"Bukan habis itu, memang ilfeel gara-gara itu. Makanya ada postingan balasan yang kesannya santai, tapi menurut saya, 'Gue tau elu'," jelas Oriza.

Padahal sebelumnya, Reino mengaku bahwa mantan kekasihnya tersebut memiliki sifat yang unik.

Hal itu diteliti juga oleh Oriza Sativa.

Melihat dari tayangan YouTube Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV, Oriza mengatakan, "Reinonya juga sempat ngomong, "Awalnya saya memang sangat tertarik dengan kepribadiannya dia yang ternyata unik."

"Jadinya memang tidak ditemukan di wanita lain. Dan memang sebenarnya Luna ini unik lo kepribadiannya. Dia tulus, dia apa adanya, dan ekspresif," lanjut Oriza.

Sementara itu menurut Oriza, Syahrini merupakan wanita yang pandai menyiasati keadaan, sehingga hal tersebut seolah selaras dengan sifat Reino yang sangat tertata.

"Dia (Syahrini) sebentulnya orang yang pandai menyiasati keadaan kalau menurut saya, apakah itu memang dengan pengalaman-pengalaman pribadi dia, tekad-tekad dia," jelas Oriza.

Sementara itu, Reino menurut Oriza, "Orang yang sangat tertata, orang yang sangat sarat dengan nilai hidup. Mungkin orangtua dan lingkungan dia menanamkan pola hidup."

"Dia orangnya sangat well-manner, well-prepared," tutupnya.

Baca Juga:Akhirnya Terbongkar Juga, Ini Penyebab Reino Barack Langsung Gas Pol Nikahi Syahrini Usai Putus dari Luna Maya, Pelarian?

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya