Bikin Heboh karena Sempat Trauma Atas Pelecehan Seksual, Penyanyi Ini Ingatkan Hal Penting Untuk Para Orangtua : 'Ajarkan Anak...'

Kamis, 22 Juli 2021 | 19:00
https://www.instagram.com/abigailcantika/

Cantika Abigail bagikan pengalaman dirinya alami pelecehan seksual

GridHITS.id -Penyanyi trio GAC, Cantika Abigail menceritakan pengalaman yang tak mengenakkan.

Pelantun lagu Bahagia tersebut angkat bicara mengenai pelecehan seksual yang menimpa dirinya.

Cantika mengunggah hal tersebut di Instagram pribadinya.

Mantan kekasih penyanyi Pamungkas itujuga mengaku masihtraumaatas apa yang dialaminya.

Setelah awalnya sempat merasa ragu untuk berbagi cerita, akhirnya Cantika mengumpulkan keberanian untuk menyampaikan kasus tersebut ke publik.

"Betapa gilanya dunia yang kita tinggali,"

"saya baru saja mengalami pelecehan seksual kemarin." tulisnya dalam caption.

Baca Juga: Tak Ingin Tinggal Diam, Gofar Hilman Ceritakan Perkembangan Skandal Pelecehan Seksualnya: 'Gua Pribadi Siap ke Jalur Hukum'

"Saya telah memikirkan apakah saya harus membicarakannya nanti atau sekarang."

"Tapi saya pikir saya ingin melalui proses ini dan membaginya dengan kalian sementara saya masih sedikit terkejut dengan apa yang terjadi kemarin"imbuhnya.

Pelecehan seksual yang dialaminya terjadi begitu cepat dan orang-orang di sekitar Cantika pun tidak mengetahui hal tersebut.

"Sangat cepat.. tidak ada yang benar-benar menyadari kejadian itu dan jika mereka mengetahuinya - mereka akan melihatnya dari sudut yang berbeda (dan jelas tidak menganggapnya sebagai pelecehan seksual dan malah menormalkan perilaku)."

Tak hanya membagikan cerita, penyanyi cantik ini juga mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan serta mengajarkan anak pentingnya menghormati orang lain.

"Tapi singkatnya, mari kita rangkul anak-anak kita untuk menghormati orang lain, untuk mengetahui batasannya... ajari mereka untuk menjadi berkelas & menjadi pria sejati."

"Dan mari kita ajari putri kita untuk cukup berani membela dirinya sendiri."

Menurut Cantika,jika para orang tua berusaha untuk mendengarkan putra-putri mereka, bukan tak mungkin akan menumbuhkan keberanian untuk berbicara dalam diri anaknya.

"Dengarkananak-anak kitasehingga mereka memiliki keberanian untuk berbicara."

Baca Juga: Terbiasa dengan Tampilan Seksi, Dinar Candy Marah-Marah karena Dapat Pelecehan Saat Syuting

"Kita perlu belajar bagaimana berbicara sehingga anak akan mendengakan dan ia akan mengetahui pentingnyaberani bersuaradan memahami pentingnya perasaan."

Tak ketinggalan, Cantika memberikan paparan mengenai bentuk pelecehan seksual.

"Pelecehan seksual tidak harus berupa fisik, catcallingjuga termasuk pelecehan seksual kita sebagai wanita."

"Kita juga tidak harus memakai pakaian formal agar hanya dihormati.""Kita bisa memakai apa pun yang kita inginkan, dan bagi para pria hanya perlumenjadi pria sejati."pungkasnya.

Baca Juga: Dapat Serang Siapapun! Kenali Ini Dia Beragam Jenis Pelecehan Seksual dan Cara Mengatasi Traumanya Bila Sampai Terjadi

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya