Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang : 'Sering Blusukan ke Rumah Sakit dan Lokasi Isolasi'

Kamis, 15 Juli 2021 | 08:30
DOK. Instagram @gibran_rakabuming

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dinyatakan positif Covid-19

GridHITS.id -Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif Covid-19.

Saat ini, putra sulung Presiden Jokowi ini juga harus menjalani isolasi mandiri dan berpisah sementara dari keluarganya.

"Betul, saya positif (Covid-19)," kata Gibran kepada wartawan dalam siaran Zoom di Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/7/2021).Gibran mengatakan jika dirinya dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes PCR keluar pada Senin (12/7/2021) pagi.

Sebagai Wali Kota yang harus tetap bekerja dan bertemu dengan banyak orang, Gibran mengaku rutin melakukanscreening dengan swab antigen.

Apalagi sejak dilantik menjadi Wali Kota Solo, Gibran banyak mengunjungi lokasi rawan penularan Covid-19 seperti rumah sakit dan tempat isolasi.

Baca Juga: Harap Dicatat, Solo Terapkan PPKM Darurat per 3 Juli, Gibran: 'Saya Ikuti Aturan Pusat'

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan, seperti rumah sakit, tempat isolasi dan sentra vaksinasi," ucap Gibran.

Gibran menjalani tes usap PCR di RS Bung Karno untuk memastikan kondisinya.

"Saya memang selama ini rutin antigen. Kebetulan kemarin antigen negatif. Saya tidak percaya, lalu saya suruh teman-teman dari Rumah Sakit Bung Karno untuk PCR, hasilnya positif," jelas Gibran.

Walau hasil tes PCR menunjukkan positif, Gibran mengatakan kondisinya baik-baik saja dan tidak ada gejala apa pun.

Ayah Jan Ethes ini juga mengaku langsung memisahkan diri dengan melaksanakan isolasi secara terpisah.

Istri Gibran, Selvi Ananda, anak, istri, ajudan dan sopir pribadi juga menjalani tes PCR, namun hasilnya negatif.

Baca Juga: Selama Ini Disembunyikan, Begini Paras La Lembah Manah Adik Jan Ethes yang Berusia 1,5 Tahun, Netizen Langsung Puji Cucu Jokowi Itu

"Ini saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apa pun. Anak, istri, ajudan,driver negatif semua," tambahnya lagi.

Walau dinyatakan positif Covid-19, Gibran merasa masih sanggup bekerja untuk menjalankan perannya sebagai Wali Kota Solo meski lewatzoom.

"Sekali lagi saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apa pun Perlu saya garis bawahi bahwa selama masa isolasi, saya masih bekerja seperti biasa," ucap Gibran.

"Jadi pekerjaan, nota dinas masih saya jalankan semua. Saya juga masih aktif setiap hari memimpin rapat melalui Zoom, koordinasi dengan kepala OPD," pungkasnya.

Baca Juga: Etika Keluarga Jokowi Dipertanyakan Felicia Tissue Setelah Kaesang Pergi Begitu Saja, Gibran Rakabuming Minta Adiknya Tanggung Jawab

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya