Lebaran Sudah di Depan Mata, Yuk Simak Tips Membuat Parsel Idul Fitri Sesuai dengan Budget Berikut Ini

Jumat, 30 April 2021 | 23:05

Parsel dapat jadi sarana menjalin silaturahmi saat Lebaran di masa pandemi.

GridHITSd.id - Berikut ini tips membuat parsel sesuai budget.

Tak terasa lebaran sebentar lagi tiba.

Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu.Pasalnya, saat lebaran anggota keluarga berkumpul penuh dengan suka cita.

Tak hanya itu, momen ini juga biasanya digunakan ajang untuk berbagi.

Baca Juga: Awalnya Berniat Bakal Ceraikan Sule Setelah Lebaran, Nathalie Holscher Malah Tiba-tiba Positif Hamil, Sang Oma: ‘Mungkin Ini Awal Menjadi Baik Lagi’Terkadang hal tersebut membuat pengeluaran menjadi lebih banyak.Apalagi jika bingkisan lebaran harus membeli banyak.

Berikut ini tips membuat parsel sesuai budget.Nah TribunPalu mempunyai beberapa tips untuk membuat bingkisan lebaran atau parcel sendiri di rumah.

Sudah pasti biaya yang dikeluarkan tak sebanyak membeli.Selain itu, Anda bisa memastikan sendiri juga terkait kualitas bingkisan yang Anda buat.

Berikut adalah tips membuat parcel bingkisan lebaran di rumah yang dikutip dari Klasika.Kompas.com:

Baca Juga: Berikut Ini Beragam Situs dan Aplikasi untuk Membuat Kartu Ucapan Lebaran 2021, Dapat Digunakan dengan Mudah di Rumah!

1. Menyiapkan Daftar Penerima dan Anggaran DanaSebelum memasuki momen Hari Raya Idul Fitri, Anda harus mempersiapkan daftar orang yang akan dibagikan.Tak hanya itu, anggaran dana juga harus sesuai dengan jumlah orang tersebut.Dikutip dari laman Kompas.com, Anda bisa memukul rata anggaran yang sama untuk paket parsel yang akan Anda buat.

Anda juga perlu membedakan paket parsel sesuai dengan kepentingan dan jenis barang.Mengertahui anggaran merupakan hal vital yang harus Anda ketahui saat membuat parsel lebaran sendiri di rumah.

Berikut ini tips membuat parsel sesuai budget.2. Menyesuaikan Isi Parsel dengan Karakter PenerimaMasih dilansir dari laman yang sama dengan poin satu, Anda bisa mencatat isi parsel sesuai dengan penerima.Hal ini bertujuan agar isi dari bingkisan lebaran Anda lebih bisa menyampaikan pesan tersebut.

Misalnya, Anda ingin memberikan parsel kepada tante Anda yang suka memasak.

Baca Juga: Larang Mudik Lebaran 2021, Pemerintah Turunkan Rencana Bansos Mei Juni 2021 Dirapel Demi Menjaga Daya Beli MasyarakatMaka Anda bisa mengisi bingkisan tersebut dengan alat-alat dapur.Jika terdapat daftar nama penerima yang hobi menjaga lingkungan, Anda perlu mencari toko penyedia alat organik.3. Membuat UcapanSetiap parsel yang Anda buat akan lebih baik jika diberikan kartu ucapan di dalamnya.Selain ucapan hari raya, Anda bisa menyisipkan dengan doa-doa baik untuk mereka.

Berikut ini tips membuat parsel sesuai budget.Terlebih lebaran kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.Akan lebih baik lagi jika Anda bisa membuat ucapan personal itu sendiri, tanpa mengopi dari internet.4. Mengira-ngira Waktu PengirimanBerapa lama parsel yang Anda berikan akan sampai ke penerima merupakan hal penting.

Baca Juga: Tak Larang Masyarakat Mudik Lebaran, Gubernur NTB Zulkieflimansyah Minta Protokol Kesehatan Harus Tetap DipatuhiIdealnya, parsel harus sudah sampai paling tidak saat hari raya tiba.Jika sampai pada hari sebelumnya juga bukan menjadi masalah.Untuk yang berada di dalam satu kota yang sama dengan penerima, bisa diantarkan sendiri atau melalui jasa transportasi kirim.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Palu dengan judul Cara Membuat Parcel Lebaran Sendiri di Rumah, Anti Ribet dan Lebih Hemat

Editor : Saeful Imam

Sumber : TribunPalu.com

Baca Lainnya