Jalani Perjalanan Cinta yang Berliku, Syahrini Minta Nasihat Menjalankan Rumah Tangga Pada Quraish Shihab, Sang Ulama Singgung Masalah Ini: 'Jangan Marah pada Suami'

Jumat, 16 April 2021 | 19:00
IG @najwashihab | @princessyahrini

Syahrini minta nasihat pernikahan pada Quraish Shihab

GridHITS.id -Bahagia bersama selama 2 tahun, Syahrini minta nasihat rumah tangga pada Quraish Shihab.

Siapa saat ini yang tak mengenal Syahrini?

Selain begitu populer, kisah cintanya selama ini juga kerap menjadi sorotan.

Baca Juga: Miliki Pengalaman Cinta yang Buruk Hingga Harus Menyerah Pertahankan Luna Maya, Gerak-gerik Reino Barack Pasca Menikah dengan Syahrini Ini Jadi Sorotan Pakar: 'Dia Tidak Tahu Mau Bertindak Apa'

Kisah cintanya begitu menghebohkan, Syahrini sempat disebut teman makan teman saat terima pinangan sang suami, Reino Barack.

Karena diketahui, Reino Barack sempat menjalani hubungan spesial dengan Luna Maya selama 5 tahun bahkan sempat dikabarkan sudah tinggal serumah.

Sudah lama berlalu, kini Reino dan Syahrini tengah menikmati kebahagiaan sebagai suami istri, terlebih kini keduanya sudah tinggal di Jepang selama beberapa bulan.

Dari unggahan Instagram @syrb_official yang dibagikan pada Selasa (13/3/2021), Syahrini nampak sedang lakukan diskusi sahur virtual bersama Quraish Shihab dan Najeela Shihab.

Dalam diskusi sahur virtual tersebut, Syahrini tampil cantik dan cetar dengan mengenakan hijab berwarna hijau dan ciput putih.

"Kita tunggu pertanyaan dari teh Syahrini. Teh Syahrini pasti sudah penasaran mengajukan pertanyaan tertentu atau sharing pengalaman," ucap Najeela Shihab yang menjadi host.

Setelah ditawari, Syahrini pun lantas memberikan pertanyaan pada Quraish Shihab tentang bagaimana cara bertutur suami istri agar terus harmonis.

IG @syrb_official
IG @syrb_official

Syahrini minta nasihat pernikahan dengan Quraish Shihab.

Baca Juga: Sambut Ramadhan di Negeri Orang, Menu Sahur Pertama Syahrini dan Reino Barack Saat di Jepang Dipamerkan Sang Princess, Apa itu?

"Terima kasih, sebelumnya belum ada pengalaman seperti yang dikajikan hari ini karena kan baru dua tahun.

Tapi ini menarik sekali manfaatnya buat hubungan suami istri ke depan.

Apakah di Al-Quran ada ucapan tertentu yang harus diucapkan sehari-hari, bagaimana sikap istri kepada suami yang seharusnya, dan bagaimana sikap suami kepada istri yang seharusnya?" tanya Syahrini penasaran.

Pelantun Sesuatu ini menambahkan bahwa kesempatan tersebut juga dihadiri sang suami meski tak tersorot kamera.

"Kebetulan suami di sini mendengar," kata Syahrini.

"Salam sama suami," terang Quraish Shihab.

"Salam kembali," ujar Syahrini menyampaikan pesan dari Reino.

Kemudian ayah dari jurnalis kawakan Najwa Shihab ini membeberkan jawaban Syahrini dengan detail.

"Pada prinsipnya Al-Quran mengajarkan kita untuk mengucapkan kalimat yang tepat di waktu, tempat atau situasi yang tepat.

Baca Juga: Dengarkan Lagu Berbahasa Inggris Milik Syahrini, Bule Cantik Ini Tanpa Sungkan Kritisi Habis Kemampuan Bahasa Inggris Incess dan Sebut Lidah Istri Reino Barack Terlalu Maju

Jangan marah pada suami di hadapan umum. Jangan tegur istri di hadapan umum. Jangan tegur istri, wahai suami pada saat dia galau karena itu tidak dibenarkan," ucap Quraish Shihab.

"Itu prinsip-prinsip, jangan kesal ketika suami datang, lagi letih dari luar, jangan sampaikan masalah jika dari luar.

Kalau perlu berbohong, itu sebabnya Nabi bersabda, tidak diperkenankan bohong kecuali ada tiga, dalam perang, dalam islah mencapai kesepakatan, yang ketiga gombalan suami dan istri, jadi agar hubungan harmonis," lanjur Quraish Shihab.

Artikel ini telah tayang di GridHot.id dengan judulSubhanallah, Penampilan Barunya Mengenakan Hijab Bikin Pangling, Syahrini Mendadak Panen Pujian dari Warganet, Sebut Istri Reino Barack Ini Cantik Luar Dalam

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya