Dulu Terkenal dan Kaya, Kini Bintang Film Terkenal dan Sahabat Andy Lau ini Bangkrut dan Dikejar-kejar Debt Collector karena Punya Utang Ratusan Juta

Rabu, 14 April 2021 | 22:09
kolase kompas.com

Lawan main Andy Lau ini dinyatakan bangkrut

GridHITS.id - Tak ada yang bisa menduga nasib seseorang, termasuk sahabat Andy Lau ini.

Kadang ia berada di atas dengan segala kemewahan, tapi kadang juga berada di bawah karena kekurangan.

Bila sebelumnya ia terkenal dan kaya raya, namun bukan tidak mungkin nasib itu berubah drastis menjadi miskin dan sulit karena berbagai penyebab.

Baca Juga: 23 Tahun Dihidupi Hingga Sering Dijenguk, Wanita Asal Salatiga Ini Tak Tahu Jika Ayah Asuhnya Adalah Aktor Laga Kondang Andy Lau

Apalagi di saat pandemi corona dimana banyak orang kesulitan mendapatkan penghasilan, sebagian lagi merana karena sulit mendapatkan pekerjaan.

DialahBelinda Hamnett, mantan lawan main Andy Lau di film Dance of a Dream mengajukan pailit di bulan Januari.

Utangnya konon mencapai ratusan juta rupiah.

Bangkrutnya sang artis yang dulu kaya raya ini bermula saat iatidak sanggup membayar sisa tagihan medis mendiang ibunya.

Sang ibu meninggal tiga tahun lalu setelah berjuang melawan kanker paru-paru dan tiroid, dengan tagihan mencapai 400.000 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 752 juta.

Saat ini ia harus harus membayar setengahnya ketika Covid-19 terjadi.

Awalnya karier dia berjalan lancar dan memberi pemasukan cukup, tapi pandemi Covid-19 mengakhiri semuanya.

Baca Juga:Follower Laurens Langsung Diam Seribu Bahasa! Usai Sukses Polisikan Dua Penyebar Video Syur Mirip Dirinya, Syahrini Kini Siap-siap Penjarakan Ayah Angkat Bila Somasinya Diabaikan

Apesnya lagi, wanita cantik initidak memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan pemerintah, yang menambah tekanan pada keuangannya.

Belinda akhirnya memutuskan untuk mengajukan pailit karena menerima telepon dari penagih utang, yang bahkan melecehkan teman selebritisnya dan rekan saudara laki-lakinya ketika dia terlambat membayar.

Selain itu, Belinda juga enggan meminjam uang pada temannya karena tidak ingin merusak persahabatan.

Bahkan, demi menghemat uang, dia sekarang juga berbagi rumah kecil dengan seorang teman serta melewatkan makan kapan saja dia bisa.

Belinda, yang memenangkan Kontes Miss Asia pada tahun 1997, pensiun dari dunia hiburan pada tahun 2010 setelah kontraknya dengan TVB berakhir.

Dia melakukan comeback singkat pada tahun 2015 dan dikritik oleh penonton karena memiliki hidung "bengkok", yang dia jelaskan sebagai akibat jatuh.

Baca Juga:Setelah Ayah Angkat Syahrini, Sosok Wanita Ini Juga Bongkar Perangai Asli Istri Reino Barack: Suka Teriak-teriak

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lawan Main Andy Lau, Belinda Hamnett Bangkrut Hingga Dikejar Penagih Utang"

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas

Baca Lainnya