Anti Gula Darah Melonjak, Coba Rutin Konsumsi Obat Herbal Diabet Basah yang Biasanya Ada di Dapur Ini dan Lihat Hasilnya

Senin, 12 April 2021 | 14:43
Freepik/jcomp

Obat herbal diabet basah

GridHITS.id - Ternyata ada banyak obat herbal diabet basah yang bisa dicoba untuk kita yang sekarang jadi penyandang diabetes.Obat herbal diabet basah sendiri biasanya terbuat dari bahan-bahan alami yang sering kali kita temukan di dapur rumah.Diabetes basah sendiri disebut-sebut merupakan nama lain dari diabetes tipe dua yang banyak sekali menyerang sekarang.

Baca Juga: Selamat Tinggal Pelonjakan Gula Darah! Hindari Berbagai Makanan Sehat yang Rawan Dikonsumsi Penyandang Diabetes Ini dan Lihat HasilnyaBiasanya para penyandang diabetes tipe dua cenderung akan memiliki luka basah yang lebih lama dibandingkan yang tidak menyandang.Sehingga nama diabet basah pun identik sekali dengan diabetes tipe dua yang kini disebut-sebut sebagai penyumbang angka kematian yang besar.Namun untuk para penyandang diabetes basah jangan putus asa, sebab ada beberapa herbal yang dipercaya bisa mengontrol gula darah dengan baik.

Melansir dari Medical News Today, inilah berbagai herbal yang bisa Anda coba untuk mengontrol gula darah dengan baik.1. Kayu manisKayu manis adalah bumbu dapur yang harum berasal dari kulit pohon, biasanya digunakan untuk manisan atau pun makanan yang dipanggang.Bukan hanya sebagai penyedap makanan, kayu manis ternyata bisa mengontrol gula darah agar tak terjadi pelonjakan gula darah.

Baca Juga: Kerap Diabaikan Padahal Picu Gula Darah Meningkat, Hati-hati Kebiasaan Sepele Ini Justru Jadi Biang KeroknyaSelain itu kayu manis juga disebut sangat baik untuk mengatur tekanan darah sehingga meminimalisir adanya pelonjakan gula darah.Bahkan jika rutin dikonsumsi, air rebusan kayu manis juga bisa menurunkan gula darah dan juga kolestrol jahat lo.2. Lidah buayaLidah buaya adalah tanaman umum dengan banyak kegunaan berbeda, biasanya digunakan untuk merawat kulit atau pun rambut.

Satu penelitian yang diterbitkan apda tahun 2013 mengatakan bahwa lidah buaya bisa membantu melindungi dan memperbaiki sel di pankreas yang memproduksi insulin.Jika pankreas bisa lancar memprosukdi insulin maka gula darah akan dengan mudah teratur.Para peneliti percaya bahwa efek antioksidan pada lidah buaya yang bisa merangsang sel-sel di dalam tubuh menjadi lebih baik.

Baca Juga: Penderita Diabetes Bisa Bernafas Lega, Coba Rutin Konsumsi 9 Makanan Superfood Ini Untuk Mencegah KomplikasiAnda bisa konsumsi lidah buaya dengan cara minum jus lidah buaya atau pun minum kapsul yang berisi lidah buaya yang diolah.

Nah itu dia obat herbal diabet basah yang bisa Anda coba di rumah!

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Medical News Today

Baca Lainnya