Sampai Lapor ke Jokowi, Annisa Pohan Mendadak Naik Darah Ketika Putrinya yang Masih SD Diseret Untuk Jadi Bahan Olok-olokan Politik: 'Anda Punya Anak Enggak?'

Minggu, 11 April 2021 | 13:30
Instagram/agusyudhoyono

Keluarga AHY

GridHITS.id - Putri AHY menjadi korban bullying.

Siapa yang tak kenal dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY.

Ya, kehidupan putra sulung SBY ini tak pernah luput dari sorotan.

Baca Juga: Politikus yang Pilih WO Saat UU Cipta Kerja Disahkan Jadi Sorotan, AHY Minta Maaf dan Bongkar Sosok Benny K Harman Sebenarnya

Bagitu juga dengan sosok putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Memiliki ayah yang sempat menjadi menduduki jabatan sebagai mantan Presiden RI membuat keluarga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan terus jadi sorotan.Segala tingkah laku dan perbuatannya bahkan terus diperhatikan publik.Namun terkadang, AHY dan keluarga juga tak luput dari komentar netizen yang memojokkan atau bernada nyinyir kepadanya.Seperti saat sang anak, Almira Tunggadewi Yudhoyono menulis surat terbuka ke Jokowi dalam rangka menyelesaikan tugas sekolahnya.

Melansir dari akun Instagram @agusyudhoyono pada Sabtu (2/5/2020) lalu, AHY menuliskan bahwa surat tersebut merupakan tugas Aira dari sekolahnya selama masa pandemi.AHY pun menjelaskan bahwa tugas sekolah itu berupa pidato dalam bahasa Inggris yang menjelaskan tentang lockdown pada masa pandemi global covid-19.

Instagram.com/@agusyudhoyono
Instagram.com/@agusyudhoyono

Postingan AHY

"Beberapa hari yang lalu, Aira, putri saya mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat dan menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris, menjelaskan tentang lockdown dalam masa pandemi covid-19 ini, dan kenapa harus lockdown secara mandiri di rumah. Tentu semua dilakukan di depan komputer, secara virtual," tulis AHY.

Baca Juga: Honor Annisa Pohan Saat Jadi Model di Masa Lalu Terungkap, Istri AHY Bangga Meski Tak Sebanding dengan Kekayaannya Sekarang: 'Bisa Belanja Tanpa Minta Orangtua'"Yang seru, skenarionya: pidato tersebut, harus disampaikan langsung ke hadapan Presiden Jokowi dan jajaran Pemerintahan," imbuhnya.

Menurut pemaparan AHY, Almira mengajaknya dan istri untuk berdiskusi menyelesaikan naskah pidatonya.AHY mengaku terkejut dengan tugas sekolah Almira karena ia baru menginjak kelas enam sekolah dasar.Akan tetapi, dalam tugas sekolahnya Almira harus menjabarkan realitas wabah virus corona yang menjadi pandemik saat ini."Menarik sekali, anak kelas 6 SD sudah diajak memahami dan mengartikulasikan realitas dunia hari ini dengan baik. Alhamdulillah Aira bisa mengerjakan tugasnya dengan baik," ungkap AHY.AHY pun lantas menyemangati orang tua yang berperan menjadi guru selama belajar di rumah.

Mari didik anak-anak kita agar mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia," ungkap AHY."Namun kita juga harus berempati, karena masih banyak anak Indonesia yang tidak memiliki fasilitas dan akses terhadap internet, sehingga tentu sangat sulit untuk melakukan sekolah secara online," tambahnya.

AHY juga berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir.

Merespon unggahan AHY tersebut, penulis dan pegiat media sosial, Denny Siregar, memberi kritiknya melalui akun Twitternya @Dennysiregar7.“Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan.. Kalo ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown..,” tulis Denny di akun Twitternya.

Baca Juga: 15 Tahun Mengarungi Bahtera Rumah Tangga dan Selalu Tampak Harmonis, Tangis Annisa Pohan Pecah Saat Melihat AHY Lakukan Hal Ini Padanya: Tentu Bukan Saya Sendiri

Tak terima anaknya diusik, Annisa Pohan pun membalas cuitan Denny tersebut.Annisa bahkan bersedia menjelaskan kepada Denny perihal tulisan yang dibuat oleh putrinya, Almira.Ia mengatakan bahwa surat tersebut adalah tugas sekolah untuk memberikan masukan kepada presiden Jokowi mengenai lockdown.

Teman-teman ini contoh manusia yang tidak membaca isi materi secara utuh.Jelas disitu adalah mengenai Almira yang mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat masukan kepada presiden mengenai memilih tentang lockdown.Dan konten ini adalah tentang hari pendidikan. anda punya anak ga?” tulis Annisa dengan kesal.

Annisa bahkan menilai bahwa sikap Denny tersebut termasuk dalam tindakan provokasi.

Saya ingin tau apa yg sudah dilakukan oleh @Dennysiregar7 untuk negara ini selain provokasi di sosial media.

Abang bisa kasih solusi atau aksi nyata bantu masyarakat dalam kondisi negara sedang susah , atau lebih baik diam dibanding menyerang anak kecil dengan konten yang ngawur,” ujar Annisa.

Baca Juga: Joko Widodo Melenggang Ketuk Palu Naikkan Iuran BPJS Kesehatan di Tengah Pandemi Corona, AHY Buka Suara dan Berikan Tanggapan Menohok"kalau orang tua saya dulu, waktu saya kecil, kalau ngomong ngawur apalagi ga sopan sering diancam “hush ga boleh ngomong begitu, nanti dicabein loh mulutnya”. Kayaknya dia harus dicabein tapi sebanyak ini cabenya," lanjutnya.Saking geramnya dengan ulah Denny Siregar, menantu Susilo Bambang Yudhoyono itu pun menulis kembali di akun Twitternya @AnnisaPohan.

Ia bahkan menyebut Presiden Joko Widodo dalam aksi protesnya tersebut.Annisa mengaku putrinya justru dijadikan bahan olokan politik oleh Denny Siregar."Pak @jokowi saya sebagai seorang ibu dan warga negara bapak, saya protes thdp tindakan @Dennysiregar7".yg saya dengar seorang simpatisan bapak tapi membawa anak saya yg dibawah umur untuk dijadikan bahan olokan politik dia," tulis Annisa Pohan.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Putri AHY yang Masih SD Dijadikan Bahan Olokan Politik dan Dituding Cuma Dimanfaatkan Orang Tuanya, Annisa Pohan Emosi hingga Protes ke Jokowi: Anak Saya Dijadikan Olokan Dia!

Editor : Nita Febriani

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya