Akun BWF Mendadak Diserang Ribuan Fans Imbas Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021: 'Belum Pernah Diserang Netizen Paling Tak Sopan se-Asia Tenggara?'

Kamis, 18 Maret 2021 | 13:45
badmintonphoto

Akun BWF Diserang Ribuan Fans Imbas Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

GridHITS.id -Akun BWF diserang ribuan fans imbas Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021.

Seperti diketahui bersama jika ada kabar kurang mengenakan lantaran timnas bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021.

Terkait kabar tersebut, netizen Indonesia tampak mencurahkan kekesalannya di akun resmi BWF hingga pihaknya membatasi kolom komentar.

Ya, duniaolahraga Tanah Airyakni bulu tangkis yang mengikuti ajangAll England 2021 membawa kabar burukpada Kamis (18/03/2021) pagi tadilantaran mundurnya seluruh wakil Indonesia.

Baca Juga:Jawab Rasa Penasaran Masyarakat, Gaji Seorang Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ternyata Bisa Capai Puluhan Ribu Dollar hingga Tembus Angka Fantastis

Ditelusuri oleh GridHITS, tim bulu tangkis Indonesiamendadak diminta mundur dari ajang All Englandkarena ada satu penumpang pesawat yang dinyatakan positif Covid-19.

Akibatpenumpang yang tak diketahui namanya yang satu pesawat dengan atlet Indonesia tersebut membuatseluruh wakil Indonesia harus mundur.

Namun, ada yang menjadi sorotan lantaran atlet Bulutangkis Turki yang satu pesawat dengan Marcus/Kevin dan Tim Bulutangkis Indonesia, namun masih bisa tampil di All England 2021.

Ditelusuri oleh GridHITS dari Twitter, Atlet yang dimaksud adalah Neslihan Yigit, yang mana merupakan atlet bulu tangkis asal Turki.

Melansir pernyataan PBSI, sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat engan orang yang positif Covid-19, diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Pengumuman ditarik mundurnya tim dari Indonesia juga disampaikan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui sebuah postingan di Instagram.

Baca Juga: Kecewa Berat Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, PBSI Sebut Ada Pihak yang Ketakutan Indonesia Menang: 'Indonesia Kandidat Juara 1'

Intagram/kevin_sanjaya
Intagram/kevin_sanjaya

Akun BWF Diserang Ribuan Fans Imbas Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Nampaknya pengumuman tersebut memantik rasa kecewa netizen di Instagram hingga akun BWF diserang fans imbas Indonesia dipaksa mundur dari All England.

Ditelusuri GridHITS, tampakunggahan pengumuman itu pun diserbu netizen yang kebanyakan berasal dari Indonesia.

Banyak dari netizen Indonesia yang mengatakan keputusan ini tidak adil dan meminta keadilan untuk tim Indonesia.

Bahkan, akun BWF diserang fansimbas Indonesia dipaksa mundur dari All England hingga ada juga pula netizen yang meminta pertandingan All England 2021 dihentikan sepenuhnya.

Sejumlah netizen juga turut menyerukan tagar #bwfmustberesponsible (BWF harus tanggung jawab) di kolom komentar.

Adapula netizen Indonesia yang menilai kejadian ini merupakan kesalahan yang dibuat oleh BWF itu sendiri.

Mengingat aturan yang sangat ketat pun diterapkan untuk olah raga sepak bola yang digelar di sana.

"Unfair," tulissalah satu netizen.

"Stop All England," tulis netizen.

"Justice for Indonesia," tulis akun netizen.

"Belum pernah dihujat sama netizen paling tidak sopan se-Asia Tenggara? Dan sekarang Anda akan go internasional," komentar netizen.

"Pengen diserang nih kayaknya BWF," timpal netizen lainnya.

"Sementara pelatih Denmark positif Covid, para pemain mereka tetap boleh bermain? Dia juga melakukan kontak dengan seluruh staf dan pemain. Tidak adil. #JusticeforIndonesia," kata netizen lainnya.

Baca Juga: Atlet Turki yang Satu Pesawat dengan Kevin Sanjaya Dkk Tetap Main di All England 2021, Marcus Gideon Kesal Diperlakukan 'Tidak Adil': Kenapa Kami Tidak Mendapatkan yang Sama?

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Instagram

Baca Lainnya