Dulu Khawatir ‘Belok’ Karena Naksir Aprilia Manganang, Sosok Ini Sambut Bahagia Perubahan Status Mantan Atlet Voli Nasional Jadi Laki-laki, ‘Sekarang Aku Normal’

Kamis, 11 Maret 2021 | 06:06
Kompas.com

Perubahan status gender Aprilia Manganang

GridHITS.id – Perubahan status gender Aprilia Manganangbaru-baru ini menjadi sorotan publik.

Seperti yang kita tahu, mantan atlet voli putri nasional ini sejak lahir berstatus sebagai perempuan.

Sejak Aprilia tergabung dalam tim voli putri nasional, sosoknya selalu menjadi sorotan lantaran penampilan fisiknya yang sangat maskulin menyerupai laki-laki.

Karena penampilan fisiknya yang berbeda dari perempuan lain, Aprilia kerap diragukan sebagai seorang perempuan.

Baca Juga: Jadi Kelainan Langka, Apa Itu Hipospadia yang Dialami Aprilia Manganang hingga Ditetapkan Jadi Laki-laki Meski Tak Menjalani Operasi?

Bahkan kabarnyaAprilia Manganang kerap dipermasalahkan ketika mengikuti perlombaan voli mewakili Indonesia karena gendernya.

Lawan main Aprilia kerap meresahkan kekuatan fisik yang dimiliki mantan atlet voli putri nasional tersebut.

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) pun sudah tahu sejak lama isu gender yang dimiliki Aprilia Manganang.

Namun, karena selalu lolos dari pemeriksaan medis, Aprilia tak pernah dilarang mengikuti berbagai ajang perlombaan voli mewakili Indonesia, termasuk SEA Games.

Rupanya, Aprilia Manganang memang lahir dengan jenis kelamin laki-laki.

Namun, dirinya mengalami kelainan sistem alat reproduksi yang disebut hipospadia, yakni kondisi di mana lubang kencing penis terletak pada bagian bawah bukan di ujung.

Berubahnya status Aprilia Manganang menjadi laki-laki tulen disambut hangat oleh para penggemar perempuannya.

Baca Juga: Viral sampai Bikin Warganet dan Baim Wong Naik Darah, Pengunjung Taman Safari Ini Tega Lempar Sampah Botol Plastik ke Dalam Mulut Kuda Nil yang Menganga: 'Kurang Ajar Banget!'

Akun Instagram Aprilia Manganang pun sudah banjir ucapan selamat.

Ucapan suka cita tersebut membanjiri kolom komentar unggahan terakhir Aprilia Manganang yang diunggah pada Februari lalu.

Para penggemar wanita Aprilia mengaku lega lantaran perasaan sukanya pada Aprilia Manganang bukan lah perasaan yang menyimpang.

@verayusnika: Ternyata feeling ku slama ini benar, soalnya klo liat dia tuh macho beutt sllu buat klepek2 apalagi senyumnya woyy.

Alhamdulilla sudah jelas sekarang.. selamat abg/mas ganteng, yuhuu aku normal

@liya_pytywan99: Skrg aku normal.. suka kmu, selamat yaa

@indahdwiwibowo: Selamat sersan manganang skrg sudah resmi dan sah menjadi laki-laki tulen!! Nonton di berita sampe terharu

@novi.s366: Sekarang uda ga halu lagi bagi cewe yg mau sebut dia ganteng sekarang per 9 Maret 2021. Semangat brother @manganang92

Baca Juga: Viral! Besar Kepala Usai Pamer Mobil Dinas TNI yang Katanya Milik Suami, Wanita Ini Sekarang Harus Gigit Jari Lantaran Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram

Baca Lainnya