Tak Masalah Pakai Daun Sirih untuk Merawat Miss V, Tapi Jangan Coba-coba Sentuh Bagian Ini atau Rasakan Sendiri Akibatnya

Kamis, 11 Maret 2021 | 07:00
Pixabay.com/HuyMon

Bagian ini sebaiknya dihindari saat merawat organ kewanitaan

GridHITS.id– Ingin merawat miss V dengan daun sirih? Sebaiknya hindari bagian-bagian ini.

Perawatan begitu identik dengan sosok wanita. Mulai dari perawatan rambut, kulit, dan wajah.

Akan tetapi, perawatan organ kewanitaan seperti miss V juga tentunya tidak boleh dilupakan, ya.

Salah satu cara yang banyak dilakukan oleh kaum hawa adalah dengan menggunakan daun sirih.

Baca Juga: Penderita Diabetes Bisa Bernafas Lega, Seorang Dokter Bagikan Rahasia Tanaman yang Punya Khasiat Ajaib Untuk Luluhkan Diabetes Seketika

Daun sirih memang sudah lama dikenal sebagai ramuan untuk merawat organ intim.

Meski begitu, Anda ternyata tidak bisa memakainya secara sembarangan.

Ya, rupanya dalam pemakaiandaun sirihuntuk organ intim, ada hal-hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

Wah, kira-kira apa ya yang harus diperhatikan?


dr. Ivander R. Utama, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan daun sirih.

Pertama, soal area yang boleh dibersihkan.

Menurut dr. Ivander, daun sirih maupun perawatan lainnya tidak dapat diaplikasikan pada semua bagian organ intim.

Baca Juga: Campuran Daun Sirih dan Jeruk Nipis Digadang-gadang Lebih Ampuh Daripada Hand Sanitizer Tidak Jelas, Berikut Cara Mudah Membuatnya

Adapun bagian yang diperbolehkan adalah bagian luar organ intim atau genitalia eksterna.

“Untuk segala bentuk disinfeksi atau membersihkan organ intim, maka yang diperbolehkan adalah membersihkan organ intim bagian luar atau genitalia eksterna,” ujar dr. Ivander.

Lebih lanjut, dr. Ivander menjelaskan, beberapa bagian yang diperbolehkan hanya mencakup bibir kemaluan, daerah selangkangan, dan sekitar anus.


“Akan tetapi, tidak ditujukan untuk membersihkan sampai ke bagian dalam organ intim atau genitalia interna,” kata dr. Ivander saat dihubungi secara virtual oleh Nakita.id, Kamis (4/3/2021).

“Oleh karena itu, segala bentuk kelainan dan masalah yang ada di permukaan genitalia eksterna, itu boleh menggunakan daun sirih. Tetapi, tidak untuk masuk ke dalamnya,” sambungnya.

Selain itu, dr. Ivander juga mengingatkan bahwa, penggunaan daun sirih cukup digunakan sebagai langkah pencegahan.

Baca Juga: Jangan Disepelekan! Racikan Daun Sirih Ini Disebut Bisa Atasi Berbagai Masalah Tubuh Termasuk Menyingkirkan Bau Badan

Meski memiliki kemampuan antiinflamasi, anti peradangan, dan antiseptik, daun sirih tidak ditujukan untuk mengobati kondisi tertentu.

“Daun sirih juga sebaiknya hanya digunakan untuk pencegahan primer. Jadi, bukan untuk pengobatan utama kelainan yang ada di dinding atau permukaan kulit dari genitalia eksterna,” pungkas dr. Ivander R. Utama, F.MAS, SpOG, MSc, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi.

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judulJangan Asal Coba-coba, Berikut Ini Beberapa Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memakai Daun Sirih untuk Organ Intim.

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Sumber : Nakita.ID

Baca Lainnya