Buku Dietnya Laris Manis Hingga Saat Ini, Tya Ariestya Dapat Kecaman Publik Lantaran Pola Diet yang Disebut Berbahaya, Influancer : ‘BLACKLIST DIET TYA ARIESTYA!’

Minggu, 07 Maret 2021 | 11:00
Instagram/Yulia Baltschun dan Tya Ariestya.

diet Tya Ariestya menuai kontroversi publik

GridHITS.id – Belakangan ini, diet Tya Ariestyamenuai kontroversi publik.

Sebelumnya, artis Tya Ariestya sempat viral lantaran keberhasilannya menurunkan berat badan secara drastic dalam waktu singkat.

Bukan main-main, diet yang dilakukan artis cantik ini menurunkan berat badannya sampai 25 kilogram.

Tentu hal itu membuat publik ingin tahu rahasia diet yang dilakukan oleh Tya Ariestya.

Baca Juga: Timbulkan Pro dan Kontra, Berikut Ini 5 Hal yang Dianggap Tak Lazim dalam Buku Diet Tya Ariestya, Sayuran Dianggap Berbahaya hingga Boleh Konsumsi Garam Tanpa Batasan

Diet ala Tya Ariestya yang viral itu lantas ditulisnya dalam sebuah buku dan diterbitkan sampai dipublikasikan.

Dalam buku yang berjudul The Journey of Fit Tya Ariestya tersebut, Tya menceritakan pengalamannya dalam menurunkan berat badan hingga sukses.

Buku tersebut pun ramai dibeli oleh masyarakat yang penasaran dan ingin mendapatkan kesuksesan diet seperti yang dialami oleh Tya.

Terutama bagi mereka yang sedang mati-matian berusaha menurunkan berat badannya untuk mendapatkan berat badan ideal versi mereka.

Namun, baru-baru ini buku yang telah dipublikasikan sejak sembilan minggu yang lalu itu viral kembali lantaran mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya ialah seorang influencer Yulia Baltschun, melalui akun instagramnya ia menyuarakan keresahannya tentang bahaya buku diet ala Tya Ariestya.

Yulia yang merupakan salah satu pejuang diet sehat bahkan tak segan-segan meminta agar buku Tya Ariestya diblacklist lantaran menurutnya berbahaya.

Baca Juga: Sukses Turun Berat Badan 22 Kg dalam 4 Bulan, Tya Ariestya Bongkar Rahasia Tanpa Diet yang Menyiksa: Enggak Usah Capek

Melalui Instagram TV yang diunggah pada akun pribadinya, Yulia mengungkapkan keresahannya.

DIET TYA ARIESTYA DIBLACLIST AJA!!

Cape deh… diet extrim lahir melulu! Tahun 2021 ketika manusia harusnya lebih kritis eh… masih aja ada yg mau rela kalori deficit extrim demi kurus.

Kurus sih pasti!! Tapi kurusnya melalui cara yg biasa dilakukan org yg punya eating disorders.

Gemes deh!! Betapa kejamnya manusia yg publish diet eextrim dan berkelit/beropini bilang itu aman pdhal jelas-jelas gak aman.

Kejam..

Pake testimony sebagai rayuan

Pakai testimony sebagai ajuran

Pake testimony sebagai indokator keamanan,” tulis sang influencer pada (2/3/21).

Yulia berpendapat demikian berdasarkan rangkuman isi buku Tya yang viral di Twitter.

Ia juga mengaku akan membaca buku Tya terlebih dahulu untuk memastikan pendapatnya tersebut.

Lebih dari sembilan ribu netizen pun ikut berkomentar dalam unggahan tersebut, mayoritas komentar netizen sepakat dengan keresahan Yulia Baltsun.

Banyak di antaranya para akun centang biru, yakni beberapa artis dan selebgram, seperti dokter Richard Lee, aktris Sharena Delon, dan para ahli gizi.

Baca Juga: Gara-gara Berat Badannya Turun 13 Kg Dalam 2 Bulan, Tya Ariestya Geram Fotonya Dicomot Untuk Jualan Produk Pelangsing: Sama Aja Kalian Menipu

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram

Baca Lainnya