Tidak Perlu Penasaran Lagi KJP Bulan Maret 2021 Kapan Cair, Ini Dia Tanggalnya dan Jangan Sampai Anda Kelewatan Bantuan dari Pemprov DKI Jakarta Ini!

Selasa, 02 Maret 2021 | 16:30
Tribunnews.com

Jangan sampai kelewatan, ini dia jawaban atas pertanyaan KJP Bulan Maret 2021 kapan cair?

GridHITS.id - Bagi warga DKI Jakarta tidak perlu bingung, ini dia jawaban bagi anda yang bertanya-tanya KJP bulan Maret 2021 kapan cair.

KJP bulan Maret 2021 kapan cair menjadi salah satu topik yang paling banya dicari oleh masyarakat DKI Jakarta.

PertanyaanKJP bulan Maret 2021 kapan cair menjadi topik hangat lantaran hingga kini bantuan pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu belum turun.

Baca Juga: Bansos Maret 2021 Kapan Cair? Siapkan KK dan KTP untuk Mendapatkan 3 Bantuan Uang Tunai Bulan ini

KJP merupakan singkatan dari Kartu Jakarta Pintar.

Kartu ini diberikan bagi pelajar DKI Jakarta untuk menerima pencairan dana KJP Plus setiap bulannya.

Tak perlu khawatir, karena KJP Bulan Maret 2021 akan segera cair.

Banyak dipertanyakan KJP bulan Maret 2021 kapan cair, kartu ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta memberikan kesempatan pada warga DKI Jakarta usia sekolah mulai dari 6-21 tahun dari keluarga tidak mampu untuk menuntaskan pendidikan.

Pendidikan wajib belajar 12 tahun tersebut terselenggara melalui program KJP Plus.

Dilansir dari akun Dinas Pendidikan Jakarta, jika rincian dana KJP Plus pada setiap jenjanya dijabarkan sebagai berikut:

Baca Juga: Jangan Ketinggalan, Cek BLT UMKM yang akan Cair Tahun ini, Begini Cara Cek Cara Daftar UMKM Secara Online Login depkop.go.id atauDaftar BLT E Form BRI eform.bri.co.id

1. SD/SDLB/MI total bantuan Rp 250.000/bulan.

2. SMP/SMPLB/MTs/PKBM total bantuan Rp 300.000/bulan.

3. SMA/SMALB/MA total bantuan Rp 420.000/bulan.

4. SMK total bantuan Rp 450.000/bulan.

5. LKP total bantuan Rp 1.800.000/semester.

Besaran dana tersebut diterima oleh peserta didik dan KJP Plus bisa ditarik tunai maksimal Rp 100 ribu per bulan melalui ATM Bank DKI dan sisa dana bulanan dibelanjakan secara non-tunai.

KJP Plus adalah program strategis untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat tidak mampu agar dapat mengenyam pendidikan minimal sampai dengan tamat SMA/SMK dengan dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta.

Siswa tidak mampu adalah peserta didik pada jenjang pendidikan SD sampai dengan menengah yang secara personal dinyatakan tidak mampu baik secara materi maupun penghasilan orang tuanya yang tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan dasar pendidikan.

Baca Juga: Mungkinkah Peserta Prakerja Bisa Mendapatkan BLT Ketenagakerjaan Secara Bersamaan? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Adapun kebutuhan dasar pendidikan yang dimaksud mencakup seragam, sepatu, dan tas sekolah, biaya transportasi, makanan serta biaya ekstrakurikuler.

KJP bulan Maret 2021 kapan cair jadi pertanyaan, ternyata Pemprov DKI mengatakan jika pencairan KJP Plus tahun 2021 akan dimulai setiap tanggal 5 di awal bulan.

"Berdasarkan informasi dari Dinas terkait, untuk pencairan dana KJP Plus tahun 2021 rencananya akan dimulai setiap tanggal 5 di awal bulan berjalan. Mohon kesediannya untuk menunggu proses pencariannya. Terimakasih" dikutip dari akun Twitter resmi Pemprov DKI Jakarta (5/2/2021).

Editor : Nita Febriani

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya