Kondisi Terkini Ashanty Positif Covid-19 Saat Idap Autoimun, Istri Anang Hermansyah Sempat Alami Gejala Ini Saat Aurel dan Azriel Terpapar Virus Corona

Selasa, 16 Februari 2021 | 13:30
Instagram @aurelie.hermansyah

Kondisi Terkini Ashanty Positif Covid-19 Saat Idap Autoimun, Istri Anang Hermansyah Sempat Alami Ini

GridHITS.id - Kondisi terkini Ashanty positif Covid-19 saat idap autoimun saat keluarga Anang Hermansyah terpapar virus Corona.

Baru-baru ini kabar kurang mengenakkan datang dari keluarga Anang Hermansyah positif Covid-19.

Tentunya, kabar tersebut menjadi perhatian Anang Hermansyah sebagai kepala keluarga saat istri dan anak-anaknya positif Corona.

Baca Juga: Hampir 1 Keluarga Anang Positif Covid-19, Status Pernikahan Sang Putri dengan Atta Halilintar Kembali Jadi Tanda Tanya, Ini Doa yang Dipanjatkan Aurel Hermansyah

Sebelumnya, kabar keluarga Anang Hermansyah positif Corona menambah daftar artis positif Corona di Tanah Air.

Diketahui bersama jika hingga kini virus Covid-19 masih mewabah dan menjadi pandemi di Tanah Air.

Terlebih, virus Covid-19 tak pandang bulu menyerang berbagai kalangan dari selebriti hingga sederet tokoh penting.

Baca Juga: Anang Hermansyah Ceritakan Kondisi Terbaru Ashanty dan Ketiga Anaknya, Hingga Beri Pesan Penting

Diketahui bersama jikaanggota keluarga Anang Hermansyah yang terpapar yakni Aurel Hermansyah, Azriel, Arsy, dan Ashanty.

Sebelumnya, kabar tersebut pertama kalidiketahui dari asisten Ashanty yang bernama Vyndika melalui unggahan cerita akun instagram pribadi Ashanty.

Sang asisten punmenuliskan jika Ashanty sebelumnya mengalami gejala berupa meriang, flu, batuk, panas tinggi, sesak napas.

Hingga kemudianhasil pemeriksaan keluar yang menyatakan jika Ashanty positif Covid-19 bersama anak dan suaminya.

Baca Juga: Akad Nikah Aurel dan Atta Digelar 21 Maret, Sosok Ini Sebut Aurel Hermansyah Bukan Mantu Idaman Keluarga Atta Halilintar: Bukan Seperti yang Diharapkan

instagram.com/@ashanty_ash

Kondisi Terkini Ashanty Positif Covid-19 Saat Idap Autoimun, Istri Anang Hermansyah Sempat Alami Ini

Sebagai informasi, jauh sebelum dinyatakan positif Covid-19,Ashantymemiliki penyakit autoimun dan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Dirangkum GridHITS dari laman NCBI, Penyakit autoimun merupakan kondisi sistem kekebalan tubuh seseorang yang seharusnya melindungi tubuh dari infeksi virus dan bakteri justru menyerang antibodinya sendiri karena dianggap sebagai benda asing.

Covid-19 memiliki kesamaan dengan penyakit autoimun dalam manifestasi klinis, respon imun dan mekanisme patogen.

Reaksi kekebalan yang kuat berpartisipasi dalam patogenesis kedua kondisi penyakit tersebut dan autoantibodi sebagai ciri khas penyakit autoimun juga dapat dideteksi pada pasien COVID-19.

Beberapa pasien Covid-19 yang mengidap autoimun diperkirakan dapat mengganggu toleransi diri dan memicu respons autoimun melalui reaktivitas silang dengan sel inang.

Terkait update terbaru keluarganya, Anang Hermansyah ungkap kondisi terkini Ashanty positif Covid-19 saat idap autoimun

Dirangkum GridHITS dari Kompas.com, Anang Hermansyah tak hanya mengungkap kondisi terkini Ashanty positif Covid-19 saat idap autoimun.

Ayah Aurel dan Azriel itu pun turut mengungkap kondisi terkini keluarganyayang kini sedang menghadapi Covid-19.

Menurut penuturan Anang Hermansyah, kini seluruh keluarganya termasuk Ashanty sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Semua menjalani isolasi mandiri di rumah,” ungkap Anang singkat saat dihubungi melalui sambungan telepon yang dikutip GridHITS dari Kompas.com.

Anang Hermansyah punmenceritakanjika hanya Ashanty yang menunjukkan gejala virus tersebut, sementara anak-anaknya termasuk dalam golongan Orang Tanpa Gejala.

Suami Ashanty itu pun menceritakan jika ia dan keluarganya sudah menjaga dan mematuhi protokol kesehatan namun masih bisa positif Covid-19.

"Ya, kan, semua sudah benar-benar menjaga. Artinya jangan sampai ada yang kena,”ucap Anang Hermansyah.

Lebih lanjut, Anang Hermansyah mengakui jika Covid-19 benar ada dan meminta masyarakat untuk selalu waspada.

“Ikuti arahan pemerintah, ya. Covid-19 ini benar nyata,”tukas Anang Hermansyah.

Baca Juga: Ngaku Sudah Dewasa, Azriel Hermansyah Pilih Lakukan Hal Ini Saat Kangen Pacar hingga Buat Ashanty Naik Pitam: Kan Udah 20 Tahun, Bun!

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Kompas.com, Instagram, NCBI

Baca Lainnya