Setelah Lama Bungkam Akhirnya Michaela Paruntu dan James Arthur Kojongian Buka Suara, Tak Kuasa Menahan Tangis Sang Istri Beberkan Kondisi Rumah Tangganya

Selasa, 09 Februari 2021 | 07:07
Kolase Tribun Manado/Facebook/Instagram

Michaela Paruntu dan James Kojongian buka suara perihal kondisi rumah tangga dan berita yang beredar tentang kejadian viral beberapa waktu lalu.

GridHITS.idMichaela Paruntu dan James Kojongian buka suara perihal kondisi rumah tangga dan segala berita yang beredar luas tentang kejadian yang viral beberapa waktu lalu.

Tentu kita semua tahu tentang kasus Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian yang viral beberapa waktu lalu.

James Arthur Kojongian disebut-sebut selingkuh dengan Puteri Tomohon 2019, Angel Sepang.

Hal itu yang membuat Michaela Paruntu nekat menghadang mobil suaminya hingga terseret beberapa meter lantaran mobil sang suami tidak mau berhenti.

Baca Juga: Keblinger Pesona Angel Sepang hingga Jabatannya Jadi Taruhan, Kondisi Terkini Rumah Tangga James Arthur Kojongian dengan Istri Sah Terungkap

Selain sakit karena diselingkuhi, tentu saja Michaela Paruntu harus menahan malu atas kekisruhan rumah tangganya malam itu.

Pasalnya, tidak hanya warga Tomohon saja yang melihat kejadian penghadangan tersebut, tetapi seluruh Indonesia melihat lantaran video penghadangannya viral di sosial media.

Terlebih setelah video tersebut viral, banyak pemberitaan tentang borok perselingkuhan Sang Suami dengan Angel Sepang yang belum sempat diklarifikasi.

Kini rumah tangga James Arthur Kojongian dan Michaela Paruntu nampaknya sudah menemukan titik terang.

Pada hari Rabu (3/2/21), terlihat Michaela Paruntu bersama suaminya mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara guna memenuhi panggilan dari Badan Kehormatan DPRD Sulut.

Setelah menjalani berbagai proses pemeriksaan dengan Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut, Michaela Paruntu dan James Kojongian buka suara perihal kondisi rumah tangga dan segala berita yang beredar luas beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan mereka melalui konferensi pers yang digelar pada Senin (8/2/21), kemudian ramai diunggah di berbagai sosial media, salah satunya dalam YouTube milik Meilan Pamela Supit yang dipublikasikan pada (8/2/21).

Baca Juga: Gak Pikir Perasaan Istri, James Arthur Kojongian Kepergok Masih Pakai Gelang Couple dengan Sang Pelakor, Netizen: Jangan Beri Ampun!

Pada kesempatan tersebut, Michaela meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena telah meresahkan publik atas kejadian yang menyangkut rumah tangganya.

“Saya secara pribadi dan keluarga, memohon maaf atas kejadian ini. Tidak ada maksud sengaja mempublikasikan, ini yang benar-benar terjadi, pada hari itu adalah urusan rumah tangga kami,” papar Michaela.

Michaela juga mengklarifikasi berita-berita tentang perselingkuhan suaminya yang telah beredar luas selama ini.

“Pada kesempatan ini saya hanya menyampaikan bahwa berita-berita yang sudah beredar yang mengatakan banyak hal, termasuk menggugurkan kandungan, memberikan uang, mobil, dan hubungan selama tiga tahun, semuanya tidak benar,” papar Michaela Paruntu sambil terbata-bata.

Istri James Arthur juga menegaskan kepada publik bahwa dirinya dan keluarganya ingin menyelesaikan masalah secara pribadi.

“Pada kesempatan ini, izin kami sebagai keluarga kecil kami menyelesaikan persoalan kami ke dalam. Seperti apa nantinya, ya kami lah yang tau.

Pastinya biarlah ini biarlah sebatas persoalan kami di dalam rumah tangga, tidak disebarluaskan lagi sampai keluar.”

“Biarlah kami menyelesaikan persoalan kami secara pribadi. Apapun yang akan terjadi ke depan itu untuk kebaikan kami ke depan.

Saya mohon, saya selama ini tidak melaporkan ke DPRD atau ke polisi, saya hanya ingin menyelesaikan permasalahan ini secara pribadi, tidak menjadi konsumsi publik,” tandas Michaela Paruntu.

Baca Juga: Bikin James Arthur Kojongian Kepincut hingga Rela Khianati Istri Sah, Berikut Profil Angel Sepang Mantan Juara 3 Putri Tomohon yang Dituding Jadi Pelakor di Usia 15 Tahun

Setelah melakukan klarifikasi terhadap berita yang beredar luas, Michaela Paruntu buka suara perihal kondisi rumah tangganya dan James Arthur Kojongan.

“Saya seorang yang takut akan Tuhan, dalam pernikahan keluarga Kristen kita harus bisa untuk mengampuni, untuk itu saya memohon segala kiranya memberi kami kesempatan untuk memperbaiki hubungan kami,” pungkas Michaela sembari menangis.

Sebagai istri seorang pemimpin yang rumah tangganya terlanjur dipandang buruk oleh publik, Michaela Paruntu memohon pada masyarakat agar memberikan kesempatan kepadanya dan suami untuk memperbaiki rumah tangga mereka.

Sementara itu, James Arthur Kojongian menegaskan kembali tentang klarifikasi pemberitaan yang telah disampaikan istrinya.

James juga mengatakan bahwa ia akan melaporkan hal tersebut kepada polisi sebagai pencemaran nama baik dan berita hoax.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : YouTube

Baca Lainnya