Tak Bisa Disembunyikan, Seorang Psikolog Ungkap Perasaan Ayu Ting Ting yang Sebenarnya Usai Batalkan Pernikahan dengan Adit Jayusman: ‘Ada Perasaan Tidak Sanggup’

Senin, 08 Februari 2021 | 08:30
Kolase tangkap layar YouTube.com/ESGE ENTERTAINMENT dan instagram.com/@mom_ayting92_

Psikolog mengungkap perasaan Ayu Ting Ting pasca batal menikah dengan Adit Jayusman

GridHITS.id – Psikolog ungkap perasaan Ayu Ting Ting usai batal menikah dengan Adit Jayusman.

Batalnya pernikahan Ayu Ting Ting masih menjadi buah bibir publik.

Bagaimana tidak, selama ini terlihat mesra dengan Adit Jayusman, Ayu Ting Ting justru mendadak membatalkan pernikahannya.

Baca Juga: Sempat Ngaku Minder Dekat dengan Sang Biduan, Adit Jayusman Kini Justru Bak Hilang Ditelan Bumi Usai Ayu Ting Ting Koar-koar Dirinya Gagal Nikah

Menariknya, walaupun gagal melepas status janda, Ayu Ting Ting mengaku kondisinya baik-baik saja.

Ia bahkan tidak galau ataupun menangis pernikahannya batal di tengah jalan.

Terkait pengakuan Ayu tersebut, seorang psikolog pun mengungkapkan tanggapannya.

Wah, kira-kira apa kata psikolog soal Ayu Ting Ting, ya?

Tak seperti biasanya yang pelit bicara, belum lama ini, Ayu Ting Ting justru mau menjelaskan kondisinya pasca batal menikah dengan Adit Jayusman.

Namun, alih-alih patah hati, Ayu Ting Ting ternyata sama sekali tidak galau ataupun menangis.

“Siapa yang galau? Enggak ada yang galau. Alhamdulillah semuanya baik-baik aja, doain biar saya sehat,” ujar Ayu Ting Ting dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga: Tidak Bisa Ditutupi, Ayu Ting Ting Pernah Ungkapkan Perasaannya yang Sebenarnya pada Ivan Gunawan Sebelum Sang Biduan Batal Menikah, Sempat Pacaran?

“Enggak ada yang nangis, tidak ada yang bersedih. Orangtua saya baik-baik aja, saya baik-baik aja, semuanya baik-baik aja,” lanjutnya.

Ia juga tampak ikhlas dengan kejadian pahit yang harus dihadapinya kini.

Kan dari kemarin juga udah hati-hati. Ini namanya sudah jalan, jadi harus dijalani. Karena udah jalannya ya harus diikuti.

Kalau memang enggak jadi ya sudah, mungkin nanti ke depannya insyaallah dikasih yang lebih baik,” ungkap Ayu Ting Ting.

Mendengar pengakuan Ayu tersebut, psikolog Joice Manurung pun mengungkapkan pendapatnya.

Menurutnya, bahasa tubuh Ayu saat menceritakan kondisinya itu biasanya disebabkan oleh ketidaknyamanan dan perasaan tidak sanggup.

“Jika diperhatikan, ada satu ciri gesture atau gerakan tangan yang signifikan, yang diperlihatkan AT. Hal ini bisa menggambarkan perasaan yang sesungguhnya,” ucap Joice.

Gesture ini disebut dengan adaptors, yaitu perilaku menyentuh diri yang didasari oleh adanya ketidaknyamanan, atau munculnya kecemasan atau adanya perasaan tidak sanggup, tidak mampu, mengendalikan lingkungan,” sambungnya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Batal Nikah, Sosok Ini Bongkar Alasan Sang Biduan Tak Jadi Bersanding di Pelaminan dengan Adit Jayusman: 'Ada Sesuatu yang Kurang dari Ayu'

Hal itu pun tampak dari beberapa gerakan yang dilakukan oleh Ayu, mulai dari menyentuh diri hingga memperbaiki masker.

Joice mengatakan, bahasa tubuh tersebut menunjukkan adanya kegelisahan.

“Yang bisa dimaknai sebagai sebuah kegelisahan, di wawancara sebelumnya juga hal itu muncul,” kata Joice Manurung.

“Lalu tangan yang cukup aktif menyentuh diri di akhir-akhir sesi wawancara, atau di awal wawancara terlihat memperbaiki masker, yang barangkali tidak ada gangguan pada saat itu secara aktual,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul “Bahasa Tubuhnya Tak Bisa Berdusta, Ngakunya Tidak Galau, Seorang Psikolog Bongkar Perasaan Ayu Ting Ting Sebenarnya Pasca Batal Menikah dengan Adit Jayusman.

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Sumber : Youtube.com

Baca Lainnya