Perseteruan Kartika Putri dan Dokter Richard Lee Belum Usai, Trending di Twitter, Warganet Ramai-ramai Dukung Sang Dokter Kecantikan sampai Buat Petisi!

Sabtu, 06 Februari 2021 | 22:26
kolase tangkapan layar Youtube Dr Richard Lee/Instagram @kartikaputriworld

Trending di Twitter, Warganet dukung dokter Richard Lee karena berseteru dengan Kartika Putri sampai Bikin Petisi

GridHITS.id -Kabar perseteruan Kartika Putri dan dokter Richard Lee makin memanas.

Perseteruan antara artis dan dokter kecantikan ini bermula saat Richard mengulas beragam produk krim wajah yang berbahaya melalui kanal Youtube miliknya.

Ternyata, salah satu krim wajah yang dianggap berbahaya oleh Richard adalah produk krim wajah yang pernah dipromosikan oleh Kartika Putri.

Baca Juga: 2 Tahun Rumah Tangganya tampak Selalu Adem Ayem, Kartika Putri Mendadak Ungkap Bisa Menikah dengan Habib Usman Gara-gara Dirinya Dijebak: 'Sok Ganteng'

Mengetahui, salah satu produk endorsment-nya disebut berbahaya oleh Richard, Kartika Putri tak terima.

Keduanya sempat bertemu membahas seputar perseteruan yang terjadi.

Namun akhirnya pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil dan perseteruan Kartika Putri dan dokter Richard Lee berlanjut ke meja hijau.

Richard mengaku, tujuannya membuat video tersebut bukan untuk menjatuhkan nama sang artis, melainkan semata demi edukasi kepada masyarakat.

"Permintaannya simple, minta maaf, ya bukan artinya minta maaf juga salah. Saya minta maaf kalau misalnya video saya atau Insta Story saya atau edukasi saya berdampak bagi Karput (Kartika Putri)," ujar Richard dikutip dari Kompas.com (6/2).

Mengira permasalahannya dengan Kartika Putri telah selesai, Richard Lee justru mendapat surat panggilan Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Perseteruannya dengan Kartika Putri Berbuntut Panjang, Dokter Richard Lee Beri Komentar Menohok Saat Dilaporkan ke Polisi, 'Kita Selesaikan di Pengadilan!'

Didampingi kuasa hukumnya, Richard memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya atas dugaan laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilayangkan pengacara Kartika Putri.

Richard mengungkapkan, pihaknya sebenarnya tidak ingin masalah tersebut diperpanjang sampai ke kepolisian.

"Sebenarnya enggak penting banget ya, saya enggak mau masalah ini keangkat. Tujuan diskusi saya adalah edukasi, kasih tahu ke masyarakat, produk-produk berbahaya, terutama dosis tinggi, mengimbau artis," kata Richard.

Warganet yang mendukung Richard kemudian menuangkan opininya di Twitter.

Hingga Sabtu (6/2/2021) pukul 12.52 WIB kata kunci "Selamatkan Dokter Richard" duduk di posisi delapan pada trending topic Twitter Indonesia dengan 5.805 kicauan.

Berikut beberapa twit warganet yang menyuarakan dukungannya terhadap Richard:

""Selamatkan Dokter Richard" edukasi beliau dalem menjeleskan tentang skincare bagus banget berani ambil resiko untuk mengatakan hal yang benar. sebagai cewe yang suka banget skincare aku dukung pak dokter," tulis akun @viraalifiyahh1.

"Sbgai seorg Apoteker, sya mendukung apa yg dr.Richard utarakan ttg krim abal2. Banyak skali kosmetika yg beredar di masyarakat saat ini yg sngat brbahaya. Selamatkan Dokter Richard," tulis akun @Lazwardy1.

Bahkan warganet juga membuat petisi di Change.org untuk mendukung dokter Richard Lee karena perseteruannya dengan Kartika Putri.

Baca Juga: Kibarkan Bendera Perang, Dokter Richard Lee Siap Laporkan Balik Kartika Putri dan Anggap Istri Habib Usman itu Tidak Tahu Diri: 'Benar-benar Kurang Ajar'

"Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi & informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab serta untuk melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat untuk semua khalayak masyarakat," tulis petisi tersebut.

"Juga dengan tujuan untuk menyadarkan dan menghimbau para Tokoh/Artis/Selebriti agar memberikan informasi yang faktual, serta didasari oleh kepentingan dalam mempromosikan yang aman dan dapat dipertanggung jawabkan, bukan dari dasar keuntungan pribadi saja," lanjut petisi itu.

Hingga saat Sabtu (6/2/2021) pukul 16.30 WIB petisi dukungan terhadap dokter Richard Lee telah mendapat 22.200 tanda tangan dari target 25.000.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Selamatkan Dokter Richard" Trending di Twitter, Ini Kronologi Kasus Dokter Richard dengan Kartika Putri"

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas.com, Twitter

Baca Lainnya