Sarwendah dan Ruben Onsu Dituding Mengeksploitasi Anak, Betrand Petro Ngamuk Sampai Usir Fansnya: 'Mending Nggak Usah Jadi Fans!'

Rabu, 03 Februari 2021 | 15:00
Kolase Instagram @rubenonsu, YouTube The Onsu Family

Betrand Peto ngamuk lantaran kecewa terhadap para penggemarnya

GridHITS.idBetrand Peto ngamuk ungkapkan kekecewaannya terhadap para penggemar yang menuding orang tua nya melakukan eksploitasi terhadapnya.

Baru-baru ini, Betrand Peto, anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah viral di sosial media lantaran video dirinya marah-marah di cerita instagramnya.

Bukan tanpa sebab, remaja yang akrab disapa Onyo mengamuk lantaran orang tuanya dituduh melakukan eksploitasi terhadapnya.

Hal itu bermula dari opini yang dilemparkan oleh sebuah akun instagram, sebut saja A yang mengaku sebagai komunitas penggemar Betrand Peto, yang bernama BXB.

Baca Juga: Ruben Onsu Ungkap Putranya Kepikiran Omongan Netizen, Suami Sarwendah Panik Betrand Peto Sampai Minta Konsultasi Psikolog

Akun tersebut mengungkapkan opininya bahwa Betrand Peto dieksploitasi oleh orang tua angkatnya lantaran unggahan-unggahan instagram Betrand Peto selama ini berisi promosi-promosi usaha milik Ruben dan Sarwendah.

Akun ini bahkan mengumpulkan para fans Betrand yang sependapat dengannya untuk memperkuat keresahannya dengan mengunggah tangkapan layar komentar para fans Betrand di akun instagramnya.

“Nah itu dia, kita kasih saran salah, dikira detergent gak jelas, padahal Cuma mau karya Onyo lebih banyak yang dipromosiin, banyak yang tau dan karya Onyo nggak stuck di YouTube doang lalu terlupakan.

Sepertinya kita harus sabar nunggu Onyo dewasa, coba aja liat besok cici keluar single, pasti ada yang beda.

Namanya juga anak angkat yang Cuma bisa kerja keras ya Nyo.. Sabar ya Nyo. Tuhan memberkatimu, anak baik.

Onyo banyak fans , banyak yang sayang dan multitalent tapi nggak dimanfaatin dengan baik untuk karya, dimanfaatin untuk hal lain, gue pasrah mau diblokir karena komen gini, terserah yang penting gue tetep support you dan karya you, Onyo.”tulis salah satu penggemar Betrand dalam tangkapan layar yang diunggah oleh akun A.

Akun A bahkan turut menandai pihak manajemen Betrand Peto dalam unggahannya agar segera menanggapi keresahannya dan para penggemar lainnya.

Baca Juga: Meradang Akibat Tuduhan Keluarga Ruben Onsu Manfaatkan Betrand Peto, Sarwendah: 'Kami Tidak Ambil Sepeserpun Penghasilan Anak!'

“Curhatan hati beberapa bxb, kita nggak tau mungkin masih banyak di luar sana yang merasakan seperti ini dan jujur ini sedikit mewakili kami yang nggak berani komen karena takut akan feedback yang tidak baik akan kami…

Jujur, ig nya Onyo jangankan promosiin lagunya sendiri, lihat keseharian dia ataupun foto dia kurang banget…

Nggak papa kalau dia banyak promosi karena emang followers Onyo banyak dan memang yang dipromosiin acara dia, tapi tolong diseimbangkan dengan karya-karya Onyo di dunia music, yang kami lakukan hanya demi kebaikan Onyo....

Setidaknya dua kali atau kalau terlalu merepotkan 1 kali seminggu di instagramnya Onyo ada pamphlet yang diposting tentang lagu Onyo yang ada di platform music…

Sebenarnya ada satu akun ig yang sedikit mengecewakan buat kami, karena jujur di ig itu kami sangat kurang atau mungkin sama sekali tidak melihat adanya postingan dia memposting single Onyo baik itu promosi mengenai H- rilisnya ataupun pas rilis.

TOLONG KAMI DENGAR KALI INI

Di sini saya hanya akan men-tag managemen Onyo @mop.management,” tulis akun A dalam unggahannya.

Komentar tersebut lantas memancing para fans Betrand lainnya untuk berkomentar hal yang sama di akun instagram Betrand Peto.

Tidak hanya menuduh Sarwendah dan Ruben mengeksploitasi Betrand dengan memanfaatkan popularitasnya.

Baca Juga: Kabar Mengejutkan dari Keluarga Ruben Onsu, Sarwendah Nyaris Celaka karena Alami Hal Aneh Usai Syuting, 'Untung Selamat Sampe Rumah'

Mereka bahkan membanding-bandingkan perlakuan Ruben dan Sarwendah terhadap Onyo dan anak-anak kandung Ruben-Sarwendah.

Mengetahui hal tersebut, Sarwendah sangat kecewa dengan para penggemar Betrand dan buka suara melalui live instagram bersama Betrand mengenai tudingan yang dilemparkan para penggemar Betrand.

Sarwendah mengungkapkan bahwa apa yang diunggah di instagram Betrand sudah atas persetujuan Betrand, tidak ada bentuk pemanfaatan popularitas.

“Kalau kalian bilang kami memanfaatkan nama Betrand, itu salah banget karena Betrand itu anak kami. Sama seperti Thalia, Thania,” suara Sarwendah bergetar.

Sarwendah juga mengatakan bahwa dirinya dan Ruben sangat menyayangi Betrand seperti mereka menyayangi Thania dan Thalia anak-anak kandung mereka.

Betrand yang saat itu bersama Sarwendah pun turut mengungkapkan kemarahannya.

“Menurut Onyo, bukannya Onyo gimana-gimana.

Onyo nggak suka sama bxb kalau kelakuannya seperti ini.

Mendingan bxb nggak usah jadi fans Onyo deh.

Kalian itu udah keterlaluan.

Jangan pernah kalian ganggu keluarga Onyo,” ungkap Betrand Peto, dikutip dari Tribunstyle.com, (2/2/21).

Baca Juga: Sudah Memaafkan Pelaku Perundungan Terhadap Betrand Peto, Ruben Onsu Tetap Tempuh Jalur Hukum: 'Sakit Hati Saya!'

Tidak hanya itu, Betrand Peto ngamuk dan membuat video singkat kekecewaannya yang ditujukan kepada para penggemarnya.

“Onyo mau bilang sama bxb. Onyo kecewa sama bxb. Onyo kecewa bxb bisa kayak gini.

Apa yang kalian bilang itu nggak bener. Onyo di sini sangat dimanja, sama tim manajemen Onyo dimanja, sama keluarga The Onsu juga disayang.

Menurut Onyo, apa yang Onyo posting di instagram itu nggak papa, terserah Onyo.

Kenapa bxb kayak gini? Onyo nggak nyangka, Onyo nggak nyangka bxb bisa kayak gini.” Ujar Betrand dalam story instagramnya.

Terlihat dari mimik muka dan ucapannya, Betrand Peto benar-benar marah dan kecewa dengan para penggemarnya.

Editor : Nita Febriani

Sumber : Instagram, Tribunstyle.com

Baca Lainnya