Kehilangan Ashraf Sinclair Jadi Alasan Kuat BCL Mundur Jadi Juri Indonesian Idol, Ibu Noah Sinclair: Kecepatan Aku Masih Slow

Senin, 11 Januari 2021 | 08:00
Instagram/ @bclsinclair

Bunga Citra Lestari

Kehilangan Ashraf Sinclair Jadi Alasan Kuat BCL Mundur Jadi Juri Indonesian Idol, Ibu Noah Sinclair: Kecepatan Aku Masih Slow

GridHITS.id - Hampir setahun aktor Indonesia asal Malaysia, Ashraf Sinclair meninggal dunia.

Dan sampai hari ini, Bunga Citra Lestasi, istri almarhum Ashraf merasakan duka yang sangat mendalam.

Bangkit dari kesedihan adalah hal terberat bagi penyanyi yang kerap disapa BCL.

Terbukti ibu 1 anak ini butuh waku sampai 10 bulan untuk benar-benar bisa menerima keadaan.

Meski sekarang sudah kembali menerima berbagai pekerjaan, tapi wanita yang juga kerap disapa Unge ini juga belum bisa benar-benar pulih dari kehilangan.

Baca Juga: Katanya BCL, dr Tirta, Najwa Shihab hingga Raffi Amad Masuk Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Pertama, Kemenkes: Bukan Rilis Resmi Kami Ya

Baca Juga: 10 Bulan Sandang Satus Janda, BCL Kini Akhirnya Kedapatan Tergila-gila Pada Sosok Aktor Tampan Ini, Siap Nikah Lagi?

Sebelumnya, kabar meninggalnya Ashraf Sinclair benar-benar mengagetkan publik.

Pasalnya, pria berusia 40 tahun terlihat sangat sehat, bahkan tak pernah diketahui punya penyakit yang serius.

Tapi takdir berkata lain,ayah satu anak ini harus meninggalkan kita semua, termasuk istri dan anak tercintanya.

Hal ini membuat BCL sangat terpuruk. Bahkan pasca kepergian Ashraf untuk selamanya, BCL harus berusaha bangkit dan meneruskan hidup hanya bersama anak sematawayangnya, Noah Sinclair.

Selepas sang suami tiada, BCL bahkan benar-benar menutup diri. Ia bahkan langsung membatalkan semua pekerjaan yang sebelumnya sudah ada dalam jadwalnya.

Selain itu, pelantut Sunny ini memutuskan untuk mundur menjadi juri Indonesian Idol, ajang pencarian bakat yang selama ini ia geluti.

Kursi juri yang biasa diduduki BCL langsung digantikan oleh Rossa.

Baru saja, BCL juga buka suara terkait mundurnya menjadi juri Indonesian Idol.

Menurutnya, menjadi juri Indonesian Idol bukanlah sebuah pekerjaan biasa, melainkan sebuah tanggung jawab dan membutuhkan fokus yang besar pula.

Baca Juga: Ini Curhat BCL Ke Maia Estianty Tentang Bangkit dari Keterpurukan Sepeninggal Ashraf Sampai Singgung Keinginan Menikah

Baca Juga: Masih Jadi Simpang Siur, Ternyata Begini Sebenarnya Kedekatan Ariel Noah dan BCL yang Tak Tersorot Media

Youtube/ Prestige Indonesia
Youtube/ Prestige Indonesia

BCL ungkap kemundurannya sebagai juri Indonesian Idol

"Apa ya? Idol menjadi juri itu bukan cumashowtetapi bertanggung jawab untuk masa depan seseorang, rasanya aku gitu,” ucap BCL di YouTube Prestige Indonesia (07/01/2021).

"Danshowyang butuh banyak waktu, dedikasi yang sebegitu besarnya, banyak fokus di situ. Ini komitmen jangka panjang," sambungnya.

"Idolitu kan bukan cuma sekedar sekali abis itu udah, dan dapat memilih mana yang ingin diambil. Ini benar-benar jangka panjang," jelasnya.

Buat Unge, saat ini ia tak bisa fokus pada satu hal karena hatinya belum bisa pulih betul sejak kepergian suami tercintanya.

"Aku merasa kecepatan aku masihslow.Aku enggak bisaexpectsemua mengikuti kecepatan aku," kata BCL.

"Sementara ini melibatkan banyak orang ada juri yang lain, ada tim, ada anak-anak yangfuture-nya ada di sini. Dan aku enggak mau menjadi penghambat di saat akumoving-nyavery slow,” terangnya.

BCL mengatakan bahwa jika ia tak fokus pada saat penjurian, hal itu dapat berdampak besar bagi peserta Indonesian Idol.

Ia berjanji untuk lebih dulu membangun kekuatan dirinya agar bisa bekerja seperti dulu.

Instagram/@bclsinclair
Instagram/@bclsinclair

BCL

Baca Juga: Bukan BCL, Ariel Noah Disebut-sebut Kepincut dengan Perempuan Anggun Berhijab Ini, Sampai Bengong dan Tak Mau Kedip

Baca Juga: Dijodoh-jodohkan dengan BCL, Sosok Ini Justru Ungkap Keduanya Tidak Punya Chemistry hingga Bongkar Ariel NOAH Masih Simpan Wanita Ini di Hati

"Mungkin secara komitmen belum bisa sebegitu berkomitmennya," ujarBCL.

"Makanya aku bilang memutuskan, mengambil waktu saya. Saya akan membangun kekuatan saya," tambahnya.

Meski saat ini BCL mundur sebagai juri Indonesian Idol season ini, tapi ia tak menampik bahwa suatu hari nanti ia akan kembali menjadi juri di ajang pencarian bakat tersebut.

"Kita enggak tahu ke depannya. Tapi untuk sekarang ini, aku belum bisa berlari bersama. Karena aku baru melangkah dan mereka tuh berlari menurut aku," pungkasnya.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : YouTube

Baca Lainnya